Book Review: Let Go - Windhy Puspitadewi

Started on: 26 December 2012
Finished on: 1 January 2013


Penulis: Windhy Puspitadewi
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 244 halaman
Harga: Rp 35.000,-

---

Caraka, adalah seorang murid kelas X yang baru bersekolah 4 bulan namun sudah berkelahi 2 kali. Ia dikenal sebagai anak bodoh, ia hanya pintar dalam pelajaran Sejarah. Karena itulah, sebagai hukuman, wali kelasnya menyuruhnya untuk ikut kegiatan pembuatan mading sekolah.

Di sana, ia mengenal Nathan, cowok pintar dan serba bisa namun sangat sinis; Nadya si ketua kelas yang cerdas, aktif, dan cantik namun kelewat mandiri; juga Sarah seorang anak pemalu yang tidak bisa mengungkapkan apa yang sedang dirasakan kepada orang lain.

Scara tak sadar, mereka telah menjadi empat sahabat yang kompak. Namun banyak yang menghalangi semua itu. Rahasia Nathan, perasaan Nadya dan Sarah, juga perasaan Caraka sendiri.


---

Buat keberapa kalinya ya baca karya Windhy Puspitadewi, dan ini yang paling 'ngena' menurut gue. Banyak quote-quote bagus cuma gue lupa. Otak gue emang sedikit ada gangguan.

Nih 1 yang gue inget intinya: Banyak orang yang menganggap kalau orang pintar itu karena dia bisa ilmu sains atau matematika. Tapi kalau orang yang ga bisa kedua itu dianggap bodoh. EMANG TINGKAT KEPINTARAN ITU CUMA DIHITUNG DARI SAINS ATAU MATEMATIKA AJA?! Itu sama aja kalau kalian ngatain Beethoven itu bodoh, Shakespeare itu tolol, dll.

Kekurangannya sih ya itu, karena saking banyak quotenya itu, tokoh-tokohnya jadi kelewat dewasa. Padahal kan mereka baru kelas X. Tapi mungkin itu emang tokohnya udah disetting sedemikian rupa. Entahlah. Tapi pokoknya gue suka deh sama novel ini!

4.5/5 stars
by Jessica Ravenski


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story