Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

Ada yang tau drama ini enggak? Pasti banyak yang enggak tau -__- Secara ini drama lama, gue aja lupa tayangnya di channel mana. Iya gue tau, gue udah tua, tua deh, tua. Berarti gue sesepuh ya.

(Ralat: Sepertinya gue masih muda, karena ternyata banyak juga yang tau ini drama. AHHAHAHAHAHAKALIANLEBIHTUAAHAHAHAHA. *ditampar*)


Entah kenapa gue inget drama ini lagi. Jadi dulu pas tahun 2000-an, drama Kabut Cinta ini merupakan tontonan wajib keluarga gue (kalo jaman sekarang mah anggep aja semacam Tukang Bubur Naik Haji). Bahkan bapak dan emak gue punya CD OST-nya. Ya ampun itu kalo diputer selalu barengan sama yang lagunya ini nih "...ni men wo ai ni wu.. (lupa lagi liriknya)". Cuma sekarang CD-nya udah rusak saking sering diputer -_,-

Drama ini sih cukup fenomenal ya. Kalo pada enggak tau berarti enggak gaul. Saking fenomenalnya (entah buat keluarga gue doang atau buat yang lain juga), bapak gue (sekitar setahun yang lalu) nanyain gini "Jes, cariin Kabut Cinta gih di youtube." Cuma pas itu gue lagi agak enggak mood jadi asal nyari doang. Bapak gue begitu menghayati lagunya. Lagu yang gue inget ini nih "Hau shiang hau shiang hau shiang hau shiang".

Nah beberapa hari yang lalu, emak gue juga nanyain gini "Jes, di youtube ada Kabut Cinta enggak? Cari gih."

Sekarang bisa ditebak kan siapa yang kegilaan sendiri sama drama-yang-jadulnya-pake-banget ini? Ha-ha-ha iya gue -___-

Karena gue nontonnya pas kecil, gue enggak terlalu inget secara jelas. Yang gue inget jagoannya namanya Shu Huan sama Yi Ping (elah jagoan, berasa power ranger dah). Terus ada Ru Ping sama Du Fei. Gue paling inget kalo Shu Huan sama Yi Ping pas pacarannya tuh ribut-baikan-ribut-baikan mulu. Emak gue kalo nonton selalu komen gini "Elah, marahan baekan marahan baekan." Puncaknya pas Shu Huan malah tunangan sama Ru Ping dan Yi Ping jadinya bunuh diri ke sungai. GUE INGET BANGET PAS INI. Terus Du Fei ini cowok yang sebenernya cukup ganteng cuma berkacamata bulet, dia naksir Ru Ping tapi Ru Ping naksir Shu Huan. Dia lucu banget deh X))

FYI, kata emak gue bibir Shu Huan agak memble dikit. ELAH MAK, SIAPA YANG MAU MERHATIIN BIBIR ORANG SIH -______-

Karena gue enggak inget keseluruhan ceritanya, hari ini gue beli DVD-nya di Ambassador. Dengan bermodal urat malu dan muka tebel dan duit 50ribu, gue tanya ke mbaknya "Mbak, ada DVD Kabut Cinta enggak?" Gila, berasa tua banget ya gue (anak muda nyarinya kaset jadul). Untung mbaknya enggak komen apa-apa.

Setelah gue googling sinopsisnya, jadilah gue dapet sinopsis lengkapnya.

Ceritanya tentang Jenderal Lu (si macan garong kumbang), yang punya istri sampe 9 (hebat dia bisa ngalahin Eyang Subur). Istri ke-8 nya punya anak namanya Yi Ping. Istri ke-9 punya anak namanya Er Hao, Ru Ping, Meng Ping, satunya lagi anggep aja namanya teletubbies). 7 istrinya lagi? Enggak tau deh, bikin girlband kali.

Nah si istri ke-9 hidupnya mewah sama anak-anaknya, beda sama istri ke-8 dan anaknya yang hidup susah. Suatu hari Yi Ping dateng minta duit sama bapaknya, karena mereka adu mulut, jadilah si Yi Ping ini dicambuk sama bapaknya. Dari keluarga istri ke-9 itu, yang baik sama Yi Ping cuma Ru Ping. Nah karena si Yi Ping marah, dia bertekad bales dendam sama keluarganya.


Bales dendamnya ternyata lewat Shu Huan. Dia tau kalo Ru Ping suka Shu Huan tapi Shu Huan sendiri sukanya sama Yi Ping. Walaupun begitu, Yi Ping malah suka beneran sama Shu Huan. Tapi Shu Huan sempet marah besar pas ngeliat diary-nya Yi Ping tentang tekad bales dendamnya (kalo jaman sekarang, mungkin Yi Ping nulisnya bukan di diary tapi update di twitter).

Lain lagi sama Du Fei. Du Fei ini sahabatnya Shu Huan. Dia naksir sama Ru Ping. Er Hao, kakaknya Ru Ping, itu temen dia dan Shu Huan. Mereka bertiga kerja jadi wartawan koran gitu. Jaman itu juga lagi jaman-jamannya perang. Latar ceritanya tuh tahun 1930-an gitu.

Endingnya? Jangan ditanya. Sedih banget T.T

Sebenernya sih gue lebih suka mukanya Ru Ping yang cantiknya kemayu gitu, tapi Yi Ping juga cakep kok. Shu Huan juga ganteng sih *kedip-kedip*

Nah ini ada lagu openingnya. Menurut gue sih enak, walaupun gue enggak tau artinya.. #sedih


Ada juga lagu Hau Shiang-Hau Shiang tapi dinyanyiin Yuni Shara. Tapi jelek ah, males gue share. Apa pula ada tampang Raffi Ahmad nongol -______-

Gue bakal ngabisin 48 episode ini secepatnya. Abisnya gue suka bangeeeeet! Bagi yang mau nonton dan enggak mau keluar modal di youtube juga ada kok, bersubtitle lagi. Ayo ditonton! :3

Komentar

  1. ohy terakhirnya du fei menikah dg ru ping atau tidak dan apakah benar yi ping meninggal bunuh diri? maklum lupa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seingetku, du fei memang jadi sama ru ping. yi ping enggak bunuh diri dan jadi sama shu huan ^^

      Hapus
  2. aku sebel banget sama Ruping pas dia tunangan sama Shu Huan.Aku pikir dia bakal ngerti perasaan yiping eh taunya malah watados gitu -__-

    BalasHapus
  3. Teman2 tau gak kalo Romance in the rain(kabut cinta) ini adalah remake dari yg versi 1986? Aku lg nonton yg 1986 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton yg 1986 dimana??? Yg sad ending kan?

      Hapus
  4. tauu banget!! ini pas gue kelas 4 SD, banyak tema kabut cinta dari mulai kaos sampe ciki sampe gambaran yang buat maenan.
    OMG.

    BalasHapus
  5. Yg versi 1986 judulnya apa? Penasaran mode on

    BalasHapus
  6. Uwwaaaahhhh.... Ada juga yang posting kabut cinta... Bener banget, drama ini drama yang wajib ditonton saat itu..he.e
    Ingat banget ma lagunya hau shiang hau shiang... Sampe rela nyatet tu lagu supaya hapal dan bisa dipamerin ma teme2 kalo kita hapal..😁😁
    Thanks buat postingannya... Kangen drama2 dulu...ha.aaaπŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  7. Huwaaaa aku suka bgt sma drama ini kaaak. Aku baruaja nonton soalnua nemu di youtube. Pas tayang aku masih umur 3 tahun dong yaa. Tpi meskipun drama jadul bner2 baguuss bgtttt

    BalasHapus
  8. Semoga nih drama ada lagi di TV Dan ditanyangin malam,biar bisa nonton sepulang kerja :(

    BalasHapus
  9. Aku inget nya adegan terakhir episode terakhir tuh pemeran utama cewek akhirnya ketemu pemeran utama cowok di stasiun kereta api gt, trs yg cowok pincang2 gt
    Tapi pakaiannya lebih tradisional sih.. Itu yg versi 1986 kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sie itu versi yg sekarang. Cowonya pakai pakaian perang kan? Kalau yg versi 1986 pemeran utamanya itu artis taiwan jadul, yg main di drama putri sinyue, belenggu pintu cinta, kisah cinta burung camar dan blablabla drama taiwan angkatan tua yg artisnya kayaknya itu2 aja.. πŸ˜‚

      Hapus
  10. Mungkin ada yg punya link film nya bisa di share dong makasih

    BalasHapus
  11. Mungkin ada yg punya link film nya bisa di share dong makasih

    BalasHapus
  12. aq g setuju nich sma Jessica.. y cntikan yiponglah jauh daripada ruping..aplgi liat ruping sebel bnged dech.. sok lemah lembut banged buat dpetin perhatian shuhuan.. buat shuhuan jdi merasa bersalah.. puncaknya saat yiping dan shuhuan putus gra2 buku harian. kesempatan dalam kesempitan tuch.. beraksi dia.. smpe2 nysul shuhuan ke siuyuan cma buat ngmong ke shuhuan klu cinta sudah berkuasa lupakan harga diri dan kehormatan.. gila bnged g seh.. apaan tuch cew kok kyak gtu..smpe2 shuhuan g bisa menolak saat itu.. akhirnya tunangan dech mrka.. tpi rasain tuch ruping ditinggal shuhuan kejar yiping saat acra tunangan..haha... aq trtawa puas liat ekspresi ruping saat shuhuan blang g prnh brhenti mencintai yiping pas yiping sekarat hbis nyebur di sungai..untunglah akhirnya kisah yiping shuhuan happy ending.. film kesukaanq no 1 ini.. blum da yg bisa ngalahin kabut cinta ini dihatiq..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dih kejam bangetπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi kita sama deh #ngakakgulingguling
      Happy beut pas shuhuan bilang deeply in love ke yiping, rasain tuh cewek lebay sok lembut sok penyayang tapi ngeliat yiping dicambuk cuma ngeliatin doang -_____-

      Hapus
  13. Ayo, dapatkan freechip dengan cara mendaftar di INSTA88 di permainan sabung ayam S128
    USER ID Anda sudah terisi saldo dengan cuma cuma tanpa harus deposit

    NO HP: +6281315983911
    BBM: 2BD903FA
    LINE: CS_INSTA88
    WECHAT: CS_INSTA88

    LINK ALTERNATIF
    www.insta88.com
    www.insta88.net
    www.insta88.org
    www.centre88.net
    www.lexusbet.net
    www.lontongsate.com
    www.satelontong.com
    Bantu sebarkan ke teman juga
    Terima kasih

    Jadwal pertandingan Tanggal 1 September 2017

    World Cup
    01/Sep 14:35 New Zealand vs Solomon Islands [HDP=0:2¼]
    01/Sep 22:30 Ghana vs Congo [HDP=0:1¼]
    01/Sep 23:00 Kazakhstan vs Montenegro [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Nigeria vs Cameroon [HDP=0:½]

    Euro U21 Championships
    01/Sep 20:00 Kazakhstan U21 vs Montenegro U21 [HDP=¼:0]
    01/Sep 21:30 Latvia U21 vs Ukraine U21 [HDP=1¼:0]
    01/Sep 21:30 Slovenia U21 vs Luxembourg U21 [HDP=0:2]
    01/Sep 21:45 Estonia U21 vs Slovakia U21 [HDP=1½:0]
    01/Sep 22:00 Bosnia-Herzegovina U21 vs Romania U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Belarus U21 vs Greece U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Cyprus U21 vs Malta U21 [HDP=0:1]
    01/Sep 23:00 Georgia U21 vs Poland U21 [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Netherlands U21 vs England U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Serbia U21 vs Gibraltar U21 [HDP=0:3]

    Friendlies
    01/Sep 16:30 Heidelberg United vs Oakleigh Cannons [HDP=0:½]
    01/Sep 16:30 South Melbourne vs Bentleigh greens [HDP=0:½]
    01/Sep 16:30 Braunschweig vs Wehen Wiesbaden [HDP=0:¾]
    01/Sep 16:45 Rochedale Rovers vs Peninsula Power [HDP=0:¼]
    01/Sep 22:00 Nea Salamis vs AEL Limassol [HDP=¼:0]
    01/Sep 23:00 Wurzburger Kickers vs Mainz [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Slaven Belupo vs Ujpesti [HDP=0:½]
    01/Sep 23:00 Nurnberg vs Dukla Prague [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 St. Pauli vs Groningen [HDP=0:0]




    BalasHapus
  14. Memang kabut cinta versi tahun 2000 melegenda banget.dari jaman sd sampe sekarang masih inget tiap adegannya.tapi katanya sekarang mau dibikin remake ulangnya lagi,ga tau siapa yg bakal main.mudah2an yg jadi yiping si zhen shuang aja.dan yg jadi shuhuan si yang yang aja.biar jadi LOVE O2O season 2.hehehe

    BalasHapus
  15. Memang kabut cinta versi tahun 2000 melegenda banget.dari jaman sd sampe sekarang masih inget tiap adegannya.tapi katanya sekarang mau dibikin remake ulangnya lagi,ga tau siapa yg bakal main.mudah2an yg jadi yiping si zheng shuang aja.dan yg jadi shuhuan si yang yang aja.biar jadi LOVE O2O season 2.hehehe

    BalasHapus
  16. Drama ini jaman aku SMA tayang setiap sore di Indosiar ini adalah drama favoritku kedua setelah Putri Huan Zhu . Saya sampai download semua lagu2x yg ada di drama kabut cinta ini dan saya dengarkan saat sedang bekerja .

    BalasHapus
  17. Akhirnya dr dlu nyari drama ini yg jaman aku masih pitik, sampe tanya ke mamak ingatnya nama Yi ping doang. Untung mamak inget

    BalasHapus
  18. Palingggggg baper kalo pas yiping sama shuhuan ribut trus baekan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ apalagi pas yiping lagi marah atau cemburu gitu trus shuhuan berusaha ngebaek baekin hehehe berdebar debar sendiri gue anjay #ngakak dannnn pas yiping sakit dong gue nangis sampe bengkak Mata gue -___-
    Trussss yg paling sweeeet adegan shuhuan lagi ciuman sama yiping wadidaw dahhhhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story