[#11TanpaBatas] 11 Buku GagasMedia yang Wajib Dibaca

 

Hola! Postingan gue kali ini yaitu untuk memberikan rekomendasi 11 Buku GagasMedia yang Wajib bingiiiitttss buat dibaca! Tapi, sebelumnya gue ngucapin Happy Birthday to GagasMedia! Sudah 11 tahun ternyata GagasMedia berdiri di Indonesia, walaupun gue sendiri baru kenal sama GagasMedia sekitar 2 tahun belakangan ini. Semoga GagasMedia semakin maju dalam dunia penerbitan buku. Semoga GagasMedia semakin keren bingits! :)

Okay, sekarang inilah 11 buku GagasMedia yang wajib dibaca bingits! Cekidot:

-------

FIKSI

1. NOTASI (by Morra Quatro)
 
Notasi menceritakan kisah cinta antara Nalia dan Nino di tengah-tengah kerusuhan reformasi 1998. Nino yang tiba-tiba menghilang setelah demo mahasiswa. Kira-kira apa bisa Nalia menemukannya kembali?  

Notasi ini merupakan novel favorit gue tahun 2013 lalu. Pokoknya wajib baca banget! Cerita yang manis dan pilu secara bersamaan.

 2. Interlude (by Windry Ramadhina)
 
Kisah cinta tentang dua orang yang hidupnya terluka. Hanna yang menyimpan trauma yang mendalam akibat masa lalunya dan Kai yang hidupnya serampangan karena keluarganya berantakan. Bisakah keduanya saling menyembuhkan?

Novel ini gue yakini akan menjadi salah satu novel favorit gue di tahun 2014 ini. Covernya yang biru kehijauan mengundang banget buat dibaca. Recommended! :) 

3. Infinitely Yours (by Orizuka)
  
Infinitely Yours menceritakan kisah Rayan dan Jingga selama 7 hari di Seoul. Jingga yang seperti kelinci energizer terus mengganggu Rayan yang sedang menjalankan 'misi' di negeri ginseng tersebut. Lalu bagaimana akhir ceritanya?

Nah kalo kedua novel diatas merupakan novel sendu-sendu, yang ketiga ini merupakan novel romantis-komedi. Kalo yang suka nonton drama Korea dan yang suka all about Korea boleh dicoba baca novel yang satu ini :)

4. Paris: Aline (by Prisca Primasari)
 
Sesuai judulnya, cerita berlatar di Paris. Tentang Aline yang menemukan pecahan porselen di pinggir jalan. Aline mencari tahu pemilik porselen ini dan menemukan bahwa pemiliknya adalah seorang bernama Aeolus Sena. Mereka pun berjanjian untuk bertemu. Tapi janji-janji tersebut tidak ditepati oleh Sena. Sena seolah orang yang misterius. Siapakah Sena tersebut?

Paris: Aline merupakan seri STPC pertama dari GagasMedia. Tentunya gue ga berekspektasi tinggi, tapi tenyata novel ini page-turning banget. Dan gue suka banget sama hubungan Aline-Sena. Wajib baca deh pokoknya! :)

5. Restart (by Nina Ardianti) 
17886983 
Restart menceritakan tentang Syiana yang baru saja patah hati setelah mengetahui pacarnya selingkuh dengan orang lain. Di tengah kesedihannya itu, datanglah Fedrian Risjad, seorang anak band yang tampan dan juga terus-menerus mendekati Syiana. Siapkah Syiana membuka hati untuk Fedrian? 

Yang mau move on, sini sini.. Ada novel yang pas buat kalian loh! *dicekek* Tagline-nya mengundang banget buat dibaca. Dan dapat dipastikan kalian pasti bakal jatuh cinta sama Fedrian Risjad :3

6. Fly to the Sky (by Nina Ardianti & Moemoe Rizal)
 13552390 
Fly to the Sky berkisah tentang Ardian dan Edyta yang bertemu dan berkenalan setelah insiden kecil di restoran CandraKirana. Mereka saling bertukar kontak dan berhubungan sampai suatu ketika handphone Edyta mengalami kerusakan parah. Keduanya pun saling mencari cara untuk berhubungan kembali. Bisakah mereka bertemu kembali?
  
Novel ini menceritakan dari 2 sudut pandang. Part I dari sudut pandang Edyta dan part II menceritakan dari sudut pandang Ardian. Ini salah satu novel terfavorit gue di tahun lalu. 

7. Promises, Promises (by Dahlian)
  10793201 
Promises, Promises berkisah tentang pertemuan kembali antara Fiona dan Evan yang dulu pernah menjalin kasih bertahun-tahun lalu. Suatu ketika Evan menyakiti Fiona dan meninggalkannya pergi jauh. Kini setelah mereka bertemu kembali, maukah Fiona kembali kepada Evan?

Tagline yang euuuhh, 'Mencintaimu Sekali Lagi'. Kalo gue ditanya begitu sama cowok yang itu untuk suka sama dia sekali lagi, gue bakal jawab 'Aku sih no.' *fokus woy fokus* Nah bagi yang pernah mengalami kisah serupa silahkan baca novel ini. Recommended! :)

 8. Kekasih (by Arini Putri & Yuditha Hardini)
17340861 
Kekasih adalah kisah kakak-beradik, Kyra dan Naira. Kyra yang berjuang untuk mendapatkan dambaan hatinya bernama Alvin dan juga Naira yang ternyata mencintai sahabatnya sendiri. Bagimana kisah akhir kedua kakak-beradik ini?

Ini adalah novel GagasDuet kayak Fly to the Sky, jadi ada dua part. Part pertama manis dan unyu-unyu. Part kedua lebih agak ke chicklit-metropop. Suka deh :)

9. Versus (by Robin Wijaya)
18721669
 Novel yang menceritakan kisah persahabatan antara Amri-Chandra-Bima dengan latar tahun 90-an. Masing-masing menceritakan kisahnya sendiri. Amri yang mempunyai masalah dalam keluarga. Chandra yang sering mendapat perlakuan tidak adil karena keturunan Cina. Bima yang pemberani namun kini sudah tiada. Ikuti kisah mereka selengkapnya di Versus.

Karya Robin Wijaya yang terbaik ya novel ini, menurut gue. Gue suka banget sama unsur persahabatan trio Amri-Chandra-Bima ini. Walaupun latarnya suram abis (mengingatkan gue sama film Indonesia yang kayak begini juga, cuma gue lupa judulnya). Yang lagi pada enggak mau cerita menye-menye tentang cinta, bisa baca novel ini :)

NON FIKSI
10. Cool in School (by Aprishi Allita)
18591183 
Ini merupakan buku tentang cara-cara pintar bergaul di sekolah. Bagi gue yang anaknya enggak pinter bergaul di sekolah (iya gue kalo di sekolah cuma kayak rumput yang bergoyang), buku ini RECOMMENDED sangat :) :)

11. The Freaky Teppy (by Stephany Josephine)
19543363 
Buku ini berisi kisah-kisah hidup yang pernah dialami penulisnya sendiri. Cara penulisan penulis mengalir dan koplak banget. Gue bacanya sambil ketawa-tawa loh. Dan isinya bukan cuma komedi aja tapi banyak pelajaran hidup.

-------

Itulah 11 buku GagasMedia favorit gue. Gue merekomendasikan buku-buku itu kepada kalian semua yang bingung mau baca buku GagasMedia yang mana. Tapi balik lagi ke selera orangnya loh. 

Dan berakhir sudah postingan gue kali ini. Bye bye! :)


(postingan ini diikutkan ke lomba #11TanpaBatas GagasMedia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story