[K-Drama] 49 Days (49일)

Cast: Lee Yo-won, Nam Gyu-ri, Jo Hyun-jae, Bae Soo-bin, Jung Il-woo, dll.
Eps: 20 episode

---

TUMPEH-TUMPEH AIR MATA INI. *nangis gegulingan*

Dari semua drama Korea yang gue tonton, ini yang paling paling paaaalllliiiinnngggg bikin nangis. Maaf Endless Love, posisi kamu sebagai drama yang bikin termehek-mehek digantikan oleh 49 Days ini. Baiklah, sebelum gue nangis gegulingan sambil curhat, mari gue tuliskan ringkasan plot drama ini. Cekidot.

---

Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri) adalah seorang wanita yang mempunyai hidup sempurna. Wajah cantik, keluarga yang amat menyayanginya, punya tunangan yang baik hati, Kang Min-ho (Bae Soo-bin), dan juga punya sahabat yang mencintainya, Shin In-jung (Seo Ji-hye) dan Park Seo-woo.

Sedangkan Song Yi-kyung (Lee Yo-won) adalah seorang yang amat menyedihkan. Beberapa kali ia mencoba bunuh diri, namun selalu gagal. Hidupnya yang berantakan itu disebabkan karena kematian seorang yang amat sangat berarti baginya *cries*. Ia hidup sebatang kara dan hanya bekerja paruh waktu di sebuah minimarket.

Tepat seminggu sebelum pernikahannya dengan Min-ho, Ji-hyun malah mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan otaknya mati dan yang lebih parah, jiwanya keluar dari tubuh dan bergentayangan. Di tengah-tengah keterkejutannya itu, ia mendapati bahwa ada orang yang dapat melihatnya layak orang normal, yaitu Scheduler (Jung Il-woo).

Scheduler ternyata adalah malaikat yang bertugas untuk mengantarkan jiwa-jiwa orang mati untuk pergi ke alam lain. Scheduler menjelaskan kepada Ji-hyun bahwa sebenarnya Ji-hyun belum ditakdirkan untuk mati. Scheduler menanyai Ji-hyun, apakah ia ingin terus mati, atau melanjutkan hidup. Ji-hyun tentu saja ingin hidup kembali. Scheduler pun memberikan satu syarat kepadanya, ia bisa hidup kembali asal ia bisa menemukan 3 air mata yang tulus dari orang-orang yang menyayanginya (tidak termasuk keluarga) dalam waktu 49 hari.

Ji-hyun menganggap bahwa itu adalah hal yang mudah (karena ia ingat ia mempunyai Min-ho, In-jung, dan Seo-woo). Untuk menjalankan tugas  tersebut, Ji-hyun harus memasuki tubuh Yi-kyung di pagi hari (karena di malah hari tubuh Yi-kyung akan dipakai oleh Yi-kyung sendiri untuk bekerja).

Ji-hyun yang memakai tubuh Yi-kyung kini bekerja di restoran Han-kang (Jo Hyun-jae) yang merupakan teman sekolah Ji-hyun yang tidak pernah akur. Namun sebetulnya Han-kang menyukai Ji-hyun.

Mas Kang, kawin yuk..

Baru beberapa hari hidup sebagai orang Yi-kyung, Ji-hyun malah mendapati kenyataan bahwa Min-ho dan In-jung berselingkuh di belakangnya. Malah mereka berdualah yang menjadi penyebab kecelakaan Ji-hyun.

Kini tugas untuk mendapatkan 3 air mata yang tulus dalam 49 hari menjadi hal yang tidak mudah. Bisakah Ji-hyun hidup kembali? Dan bagaimana kelanjutan hidup menyedihkan Yi-kyung?

---

Ji-hyun dan Yi-kyung

49 Days itu drama lama. Gue inget banget, drama ini pernah tayang di Indosiar dan gue ngeliat iklannya waktu Ji-hyun kecelakaan (yang serem banget itu). Waktu itu gue ngerasa drama ini kayaknya keren, tapi ga gue tonton karena gue ga demen segala Korea-Koreaan.

Seinget gue, anggota keluarga gue kayaknya ada yang pernah nonton ini (mungkin sepupu gue). Sepupu gue ini jelas-jelas teriakan ke saudaranya yang lain, "Eh endingnya si ceweknya ... 'kan?" [no spoiler]. Tapi waktu itu, gue masih ga 'ngeh beneran yang mereka omongin bener drama ini atau bukan. 

Nah seminggu yang lalu, emak gue nonton drama ini (emak gue sekarang cintah drama Korea, sodara-sodara! Semua berkat dramanya abang alien tamvan). Dia nonton maraton 10 episode 1 hari (jadi cuman 2 hari dia nonton ini -___-). Trus emak gue nangis-nangis nontonnya (walaupun ga sekejer gue nangisnya). Gue ngintip-ngintip dikit dan emak gue nerangin ke gue inti ceritanya. Gue baru diterangin udah nangis masa TT_TT. Abang Jung Il-woo (yang kini gue nobatkan sebagai lelaki termenyedihkan) membuat gue nangis kejer.

Gue jadinya pinjem DVD emak gue dan mulai menjelajahi kisah menyedihkan ini. Dan di tiap episode ada aja tuh gue nangisnya. Pertama, pas Ji-hyun sedih ngeliat bapak-emaknya yang nungguin dia di rumah sakit. Kedua, pas ngeliat tingkah lucunya Ji-hyun sama Han-kang pas mereka masih SMA. Ketiga dan yang paling parah, pas rahasianya Yi-kyung dan abang scheduler terbongkar. YAAMPUN ITU BAGIAN TERSEDIH SODARA!! *mengais-ngais tembok*


*** SPOILER ***


Jadi sebenernya Scheduler itu dulu pacarnya Yi-kyung yang mati kecelakaan ketabrak truk. Mereka udah kenal dari kecil dan saling sayang (karena mereka tinggal di panti asuhan, jadi mereka hidup berdua saling menyayangi :""). Mereka hidup susah, kerja sambil kuliah. Tapi tiba-tiba Yi-soo (nama scheduler yang asli) berubah gitu dan memutuskan buat jadi pemusik, Yi-kyung ga setuju dan berpikiran kalo Yi-soo selingkuh di belakangnya. Tapi sebenernya Yi-soo memang beneran suka musik dan terus kerja keras jadi kuli bangunan supaya bisa ngumpulin duit buat bahagiain Yi-kyung. Di tengah pertengkarannya itu, Yi-soo pengen ngebahagiain Yi-kyung. Dia beliin cincin buat lamaran Yi-kyung (sumpah gue nangis pas nulis ini). Yi-soo pulang dari toko perhiasan (dengan gembiranya), naik motor gede gitu deh. Tiba-tiba kotak cincinnya hampir mau jatoh ke jalanan, untungnya ketangkep, tapi dia ga nyadar di depan dia ada truk gede. Jadilah dia ketabrak dan mati. Sempet ada flashback momen bahagia Yi-soo dan Yi-kyung. Gue nangis kejer disitu. Aer mata gue tumpah ruah. Lo bayangin lah, lo cuma idup berdua sama pasangan lo, tiba-tiba pasangan lo itu mati, lo pasti frustasi, sama kayak Yi-kyung. Yi-kyung udah kehilangan Yi-soo, yang merupakan seorang kekasih, keluarga, rumah, tempat berpulangnya dia. Ini momen TERMENYEDIHKAN dari drama ini. Apalagi pas part kecelakaan itu diiringin lagu yang super menyedihkan.

INI DIA SODARA-SODARA VIDEO YANG BIKIN GUE NANGIS TIADA TARA

Entah karena gue cengeng, atau akting Lee Yo-won sama Jung Il-woo yang keren banget sampe bikin nangis gini. Tiap gue denger lagu ini atau tiap gue inget mereka gue bakal nangis sendiri. Karena hidup Yi-kyung menyedihkan banget tanpa Yi-soo yang sayaaaaaang banget sama dia. Emak gue juga nangis pas bagian kisah-kisah sedih mereka.

*** END OF SPOILER ***

Maaf ya kawan-kawan, postingannya sudah terlampau jauh dari masalah tokoh utamanya. TT_TT. Ji-hyun dan Han-kang juga kadang bikin gue sedih. 


Han-kang yang galak dan Ji-hyun yang ceria

Tokoh antagonisnya memang menyebalkan, tapi setelah ditilik lebih lanjut sampe ke episode terakhir, mereka sebenernya masih punya sisi baik, walaupun sisi baik mereka tertutup sama niat busuk mereka. Ya sebenernya menurut gue kalo sudut pandangnya diganti ke In-jung juga, pasti kita bakal simpati ke dia. Pokoknya sih, mau antagonis ataupun protagonis semua bergantung dari sudut pandangnya aja.

Min-ho dan In-jung

Drama ini merupakan drama-wajib-tonton. Ga biasanya gue bakal suka sama drama yang udah gue dapetin spoiler endingnya (gue pernah dapet spoiler drama Love Rain, That Winter the Wind Blows, ujung-ujungnya malah gue ga mood nonton kedua drama itu). Selain itu, ada faktor endingnya yang nge-twist banget, jadi gue malah ngelupain spoiler endingnya dan nonton ini drama seolah-olah gue gatau apa-apa.

Ya pokoknya pesen gue bagi yang mau nonton, siapin tissue yang banyak deh. Karena emak gue yang jarang nangis nonton film sedih aja kali ini nangis (dia nangis tapi pas ngeliat gue nangis malah gue dimarah-marahin 'itu kan cuma film' -_____-).

Gue kasih 12 jempol buat drama ini (4 jempol gue, 4 jempol abang scheduler, 4 jempol mas han-kang yang tampan-mempesona [teteup maruk ngeliat cowok ganteng]).

Sebagai penutup, ini dia beberapa gambar-gambar yang memorable dari drama ini.

Pasangan Menyedihkan

Scheduler setres

Serah lu dah bang scheduler

Ji-hyun cute abisss ^^

Yi-soo dan Yi-kyung

---

“While I was sleeping, I had a dream. On my engagement day, my shoe broke. I kept seeing you taking your shoes off for me. You took off your shoes unconsciously and ran barefoot. In that moment, you’d taken them off for me. They say that shoes are a woman’s pride, but in that moment you threw your pride aside for me. Forgetting the engagement ceremony, you thought of me first. Because I was your friend.”Ji Hyun

Bye! :')




*semua pict diambil dari google dan tumblr, thanks untuk segala sumber ^^*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story