[K-Drama] I Hear Your Voice (너의 목소리가 들려)

Cast: Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, Lee Da-hee, dll
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Eps: 18 episode

---

YEAAYYY!! Setelah sekian lama enggak nonton drama Korea, akhirnya gue nonton lagi. I Hear Your Voice ini merupakan drama Korea yang sering gue denger dari orang-orang karena katanya bagus, cuman penjahatnya agak sadis. Gue udah punya DVD-nya dari kapan tauk, tapi gue timbun terus karena gue agak males nonton drama yang penjahatnya sadis-sadis.

Belom lama ini, RCTI nayangin drama ini jam 12an kalo gak salah. Sebelum ini drama tayang, emak gue udah nonton 3 episode awalnya dan pas gue ikut nonton secuil, ternyata ini drama asik :)) Jadilah gue memutuskan untuk nontonin ini dan akhirnya ga bisa berenti :))

Untuk yang belom tau ceritanya, sini gue jabarin:

yaoloh bening amat ini cowok penontonnya kan jadi gak kuat

Park Soo-ha (Lee Jong-suk) adalah seorang anak SMA yang memiliki kemampuan tidak biasa, yaitu bisa mendengar suara hati orang lain (macam bisa baca pikiran gitu lah). Kemampuannya ini ga secara dateng dari lahir, tapi setelah dia dan ayahnya (ayahnya mati) mengalami kecelakaan yang merupakan usaha pembunuhan dari Min Joon-guk (Jung Woong-in) yang mempunyai dendam terhadap ayahnya Soo-ha. Dendam kenapa? Ga akan gue ceritain :p

pengacara beruntung yang mendapat hati Park Soo-ha ^^

Di tempat lain, Jang Hye-sung (Lee Bo-young) adalah seorang pengacara ugal-ugalan (yang membela terdakwa cuma dari ngeliat teks kayak enggak ada usaha gitu deh). Di masa remajanya, Hye-sung dan ibunya tinggal di rumah Hakim Seo dan keluarganya. Namun, mereka berdua diusir dari rumah Hakim Seo semenjak insiden kembang api. Hye-sung dituduh menembakkan kembang api ke mata Seo Do-yeon (Lee Da-hee). Hye-sung yang merasa tidak bersalah tetap tidak mau minta maaf dan akhirnya ia dan ibunya harus keluar dari rumah Hakim Seo.

Ketika Hye-sung sedang mengkonfrontasikan kebenarannya di depan Do-yeon, mereka malah menyaksikan aksi pembunuhan (dalam motif kecelakaan) yang dilakukan oleh Min Joon-guk. Min Joon-guk mengancam mereka berdua untuk tidak memberitahukan siapa-siapa atau kalau tidak, ia akan menghabisi mereka berdua beserta keluarganya.

Waktu sidang, semua orang tertipu oleh Min Joon-guk yang mengatakan bahwa itu hanyalah kecelakaan biasa. Soo-ha berusaha memberitahukan orang-orang bahwa ia bisa membaca pikiran Min Joon-guk, namun semua orang tidak percaya dan menganggap bahwa dirinya hanya salah paham.

Di saat itulah, Hye-sung datang menjadi saksi (si Do-yeon malah kabur ketakutan). Min Joon-guk jelas marah besar dan menyerang Hye-sung. Ia berjanji akan menghabisi Hye-sung di kemudian hari (setelah dia keluar dari penjara).

kalo gak ada dia, ini drama jadi berasa kuranggg

Soo-ha kemudian berjanji kalau ia akan melindungi Hye-sung. Hingga 9 tahun kemudian, Soo-ha terus berusaha menemukan Hye-sung. Hye-sung sendiri ternyata sudah direkrut menjadi pengacara publik (pengacara orang-orang susah gitu intinya, yang dibayar pemerintah) dan di sanalah, ia bertemu dengan Cha Kwan-woo (Yoon Sang-hyun), seorang pengacara yang kebalikan Hye-sung (kerjanya bener, berdedikasi tinggi).

Berita perekrutan pengacara publik itulah yang akhirnya membuat Soo-ha bisa menemukan keberadaan Hye-sung. Selain Soo-ha, ternyata Min Joon-guk pun berhasil menemukan Hye-sung dan sudah berencana untuk membalaskan dendamnya di saat masa tahanannya habis, yang kurang-lebih hanya tinggal sebulan lagi.

---

Nah udah ya, gue ceritain sampe segitu aja. Pokoknya ceritanya masih lanjut sampe pembalasan dendam Min Joon-guk, cinta segitiganya Soo-ha, Hye-sung, sama pengacara Cha, terus bakal banyak sidang-sidang kasus gitu deh (si Do-yeon jadi jaksa, dan itu tandanya Hye-sung bakal sering ketemu Do-yeon dan saling 'serang').

Ini udah seminggu sejak gue selesai nontonnya, tapi gue masih kebayang-bayang sama pasangan cute ini.

umur mereka beda 10 taun loh, gaes

Menurut gue, ini drama bagus banget dan gak ngebosenin. Gue jabarkan lagi ya:
  1. Lee Jong-suk nya tampan, manis, dan mempesona. Seriusan lah gue suka banget ama drama yang dimana cowoknya lebih 'ngejer' ceweknya. Dan karakter Park Soo-ha ini emang tipe idaman gue baget. YA TUHAN DIMANA AKU BISA MENEMUKAN PASUKAN PARK SOO-HA. AKU MAU SATU YANG KAYAK GINI YA TUHANNNN.
  2. Gue suka semua orang yang ada disini, bahkan Min Joon-guk. Serius. Pengacara Cha ini baiknya minta ampun. Do-yeon yang awalnya nyebelin tapi ternyata oke juga (di episode 16 gue nangis parah nontonin ceritanya dia ama bapaknya). Emaknya Hye-sung juga walaupun suka ngegeplak kepala anaknya, tapi sayang banget ama anaknya (oh, but why she.... she... T_T). Ya pokoknya sukalah sama semuanya.
  3. Antagonisnya dapet banget boookk :)) Sadis bener ini Min Joon-guk. Dia ini kayaknya salah satu villain terkeren di drama Korea. Setiap ada scene dia, ketegangan meningkat 100% (adek gue penggemar berat dia nih). Tapi di balik kekejamannya dia, ceritanya dia sebenernya menyedihkan juga T_T. Apa yang terjadi sama dia di akhir cerita juga menurut gue pas banget (adil lah menurut gue).
  4. Kalo gue bilang Lee Jong-suk cocok banget ama Lee Bo-young, gue bakal digampar laki aslinya si Lee Bo-young gak? *dikeplak* TAPI SERIUSLAH MEREKA COCOK BANGET. CUTE PARAAAAHHHH.
  5. Klimaks akhirnya booookkkk. GUE ULANG BERPULUH-PULUH KALI. Keren bener deh Min Joon-guk vs Soo-ha. Si Soo-ha sempet-sempetnya ngegombal-gombal teriak-teriak gitu lagi (bukan gombal sih, macam janji manis lah).
  6. Lo bakal belajar tentang hukum dan macam-macamnya disini. Ah andaikan materi ulangan PKn ada di dalem drama ini, cepek lah nilai gue (yaiyalah belajarnya sambil ngeliatin Lee Jong-suk).
  7. YA POKOKNYA SUKA. SUKA. SUKAAAA.
Gue punya kecenderungan susah move on dari drama Korea yang gue tonton (makanya selang waktu gue nonton drama Korea suka lamaaaa). Dimaafkeun ya kalo dari tadi, diri lebaynya minta ampun.

Oh iye, lagu soundtracknye juga enak-enak loh. Ini-ini gue kasih videonya:



La la la ...

SARANGHAEEEEEEE *gatau lagi liriknya apa*

Yaudahlah daripada gue makin fangirling, gue kasih gambar-gambar lucuk aja ya:

aku mau bang, senderan di bahu kamu...

'4C' Curi Ciyum-Ciyum Cedih

kuatkan aku dari makhluk tampan dan unyu yang ini, yatuhan...

SUDAH SUDAH SUDAHHH. LAMA-LAMA BISA GILA BENERAN GUE NGEBAYANGIN PARK SOO-HA. Lebih baik gue share gambar Min Joon-guk.

aslinya mereka akur pemirsa..

UH YEAAAHH EVERYBADEEHH LOVES MIN JOON-GUK. YOO LAMBAIKAN TANGAN SEMUAH!!

Dan ungkapan cinta kepada Min Joon-guk tadi sekaligus mengakhiri review acak-acakan gue ini. Mohon maaf kalo ada salah ketik. Dan bagi para empunya gambar-gambar ini, diriku pinjam mencantumkan ya. Kalo kalian keberatan, i will erase the pictures dengan sepenuh hati. Just comment-comment, okay? :3

Bye! <3

***

NB: Drama sasaran selanjutnya: Pinocchio (Park Shin-hye & Lee Jong-suk)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story