[C-Drama] My Little Princess (亲爱的公主病)

YAAAAKKK, bertemu lagi dengan saya sodara-sodara. Selama libur siksa neraka kuliah 2 bulan ini, gue (hanya) berhasil namatin 1 drama China. Yes, drama China. Kok bisa tiba-tiba kenal drama China?

Jadi, sekitar seminggu lalu, gue chat di grup temen-temen gue, nanya 'Gi apa gaesss?' MAKLUM, pengangguran selama liburan yah, ga ke mana-mana, bosen, kerjaannya cuma mainan hape aja. Lalu temen gue cerita (bunda Jenny, bun, namamu kusebut bun), dia lagi nonton drama China di Youtube, judulnya My Little Princess.

Seketika jantung gue langsung berhenti berdegup.

GUA TAU DRAMA INI. GUA TAU.
*harus banget dicapslock mb*

Oke, sebenernya gue tahu novelnya bukan dramanya. Novelnya tuh ada di list segera terbit-nya Penerbitharu. Gue pernah baca sinopsisnya sekilas sekitar sebulan lalu. Karena gue orangnya gatel sama drama / film yang ada dalam bentuk novelnya, gue pun ikut ngacir ke Youtube. Nonton seepisode asyik, terus lanjut. Lanjut, lanjut terus. Selama nonton tuh....

Hasil gambar untuk meme qasidah

KARENA INI DRAMA SUNGGUH ADUHLLLLLAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHH. 

Gambar terkait

Kalau lo pernah nonton Meteor Garden / BBF / HYD, inget kan ada cewek kaya raya yang dijodohin sama Dao Ming Si. Padahal DMS sukanya sama Shancai, si cewek qismin. Pas nonton MG, gue memang kagum sama si cewek kaya raya ini. Dia berusaha merebut DMS, tapiii ga dengan cara jahat sama Shancai.

NAAAH, di My Little Princess ini, cerita diputer, diambil dari sudut pandang cewek kaya raya ini. Lin Xing Chen (Zhang Yu Xi), tuan putri pewaris Dolly Group, yang sudah ditunangin sama Zheng Chu Yao (Kenji Chen), seorang pangeranlah istilahnya. Tapiii, Chu Yao ini malah naksir sama cewek qismin di kampusnya, Yu Yang Yang.

Hasil gambar untuk lin xing chen
Lin Xing Chen. SUMPAH INI MBAKNYA CAKEP DAN BENING BANGET.

Chu Yao jelas nolak Xing Chen. Dia benci Xing Chen juga karena dianggep punya Sindrom Tuan Putri. Pokoknya Xing Chen mah berlawanan bangetlah dari Yu Yang Yang yang lembut-lembut ga guna dan nyebelin yang akhirnya pengen banget gua gebuk pake buku fotokopian PPIC.

Nah, di antara ketiga orang ini, muncullaaaahhh... MAS MAHASEMPURNA KITA, Jiang Nian Yu (Mike D. Angelo). Aduh, udah deh kalo ngomongin dia mah gua jadi HALU GA ADA OBAT. Indonesia punya Mas Fahri, China sana punya Jiang Nian Yu.

#Nikahi #Aku #JiangNianYu

Hasil gambar untuk lin xing chen

Dari awal gue peratiin, mukanya biasa aja (malah gue sempet ngira dia cewek nyamar jadi cowok, YAAMPUN). TAPI MAKIN EPISODE, MAKIN ADUUUUHHH.

MEMBUAT
HATI, JANTUNG, PANKREAS, USUS DUA BELAS JARIKU
BERGETAR HEBAT!

*BADUM BADUM BADUM....*

Okeeiii, jadi pas pertama kali Xing Chen dikenalin ke Chu Yao, dia salah orang. LOL, udah sok-sokan duet main piano, eh salah orang :))) Jiang Nian Yu ini seniornya Chu Yao & Yang Yang di kampus. Senior yang ranking 1 terus deh, pinter musik, pinter berkuda, pinter segala-galanya lah, walaupun dari segi ekonomi, dia kuraaang dan yatim-piatu. (Tapi saya tetep terima kamu apa adanya, Mas).

Gambar terkait
sumber : sini

Dari pertemuan awal tadi, mereka berempat akhirnya rutin ketemu di kampus (Xing Chen daftar di kampus yang sama). Bahkan Jiang Nian Yu jadi guru privatnya Xing Chen. Setiap Xing Chen dalam situasi susah, seringnya Jiang Nian Yu yang nolongin dia. Bahkan tanpa Xing Chen tau, Jiang Nian Yu ini yang jadi ksatria beruangnya dia. Ceritanya Jiang Nian Yu ini badut beruang di toko komik yang sering dikunjungin Xing Chen. Karena denger Xing Chen sering ngeluh-ngeluh lucu, Jiang Nian Yu dalam kostum beruang pun kasian & ngehibur dia.

Hasil gambar untuk my little princess china
*pingsan pingsan pingsan*
AKU DITATAP BEGINI MAH LANGSUNG KOMA BERHARI-HARI

Cerita semakin berkembang deh tuh. Yang Yang yang ternyata sukanya sama Jiang Nian Yu mulai sering jealous ke Xing Chen. Chu Yao yang sadar kalau dia suka Xing Chen di saat Xing Chen dan Jiang Nian Yu mulai naksir-naksiran. (dari awal tuh Xing Chen sebenernya ga naksir Chu Yao, dia tuh ngejer Chu Yao karena paksaan ibunya aja)

Segalaaaanya makin ribetlah di episode belasan. Karena...

Gambar terkait

Xing Chen mau ngomong suka ke Jiang Nian Yu aja SUSAAAAAAAAAAAAAH BANGEEEET. Kalo kalian sering nonton sinetron Sinemart era kejayaan couple Naysilla-Dude, pasti kalian taulah momen-momen ini ngeselinnya kayak apa.

======BATAS SPOILER. BERIKUT ADALAH #ANJEEENGMOMENT DARI EPISODE 1-16 YANG MEMBUAT GUE LANTAS BERKATA KASAR. MOHON JANGAN DIBACA APABILA TAKUT SPOILER======

(#anjeeengmoment ini ada yang romantis ataupun ngeselin yah, pokoknya yang membuat seluruh organ tubuhku bergetar GONJREEEENGGGG)

EPISODE 3
Waktu Xing Chen mau gabung ke grup orkestra, tapi dosennya minta biar dia duet sama yang lain. Gaada temennya yang mau duet ama dia. Eh tiba-tiba, Jiang Nian Yu dateng dan ngajuin diri main piano. Padahal Jiang Nian Yu bukan anggota orkestra, akhirnya dia jadi join orkestra bareng Xing Chen. MELELEH AKU TUH.

Episode 4

"Isn't it just a first kiss? I'll return it back to you."
Tidak usah beta jelaskanlah yang ini, silahkan saksikan sendiri dan siaplah ber-

Hasil gambar untuk meme qasidah

Episode 6


Ini waktu acara dansa. Chu Yao udah janji dansanya sama Xing Chen, tapi Chu Yao malah dansa sama Yang Yang (ini karena Yang Yang CULAS, silahkan saksikan sendiri). Pas Xing Chen -yang udah dandan cakep-cakep, latihan capek-capek- maju pengen nampar Chu Yao, Jiang Nian Yu langsung nyamperin dan ngajakin Xing Chen dansa. Dia berulang kali juga bisikin Xing Chen, "Don't cry. You have to be like princess. A princess will never be defeated."

MELELEH AKU TUH (2)


Masih di eps. 6, Xing Chen yang sedih abis dipermaluin di depan semua orang, pulang nangis-nangis. EH tiba-tiba ksatria beruang nyamperin dan ngehibur dia. Dan di sinilah ketauan kalo ksatria beruangnya Jiang Nian Yu, bukan Chu Yao (seperti yang disangka Xing Chen). Untung salah ngiranya cuma seepisode, sampe 10 episode, beta samper tuh penulis, suruh rombak itu cerita.

Episode 10

Pas Xing Chen dikurung emaknya di kamar, trus Jiang Nian Yu masuk diem-diem (dengan bantuan tak langsung Paman De). Baru ye ketemu 5 menit, EH MAKNYA MASUK. HOROR ABIS. Xing Chen langsung ngedorong dan ngebentak Jiang Nian Yu lah. "The person that I want now is Zheng Chu Yao. Not you."

Reflekslah aing teriak, "ANJEEEENG." Sungguh sebuah #anjeeengmoment bukan?!

Episode 11


Jiang Nian Yu yang udah 'ditolak' dapet beasiswa ke Vienna. Dan waktu perpisahan ama temen-temennya, Xing Chen dateng, TAPI dicegah ketemu sama Yang Yang. Yang Yang ngancem bakal nyebarin rahasia Xing Chen. Xing Chen dengan gak peduli, langsung ngebocorin rahasianya sendiri dan nyamperin Jiang Nian Yu. EEEEHHHH TIBA-TIBA CHU YAO DATENG.

ADUH PERIHLAH POKOKNYA JADI JIANG NIAN YU DI SINI. LAGI-LAGI, SILAHKAN SAKSIKAN SENDIRI.

Episode 13

"...Wherever you tell me to go, I will go."
*sibak gorden* "Why? Isn't the person you like Zheng Chu Yao?"
"No. The person I like is..."

Bersambung....

BERAAAAAAKKKKK.

Episode 14
Gambar terkait

"I like you."
"Jiang Nian Yu, I like you. I've liked you from long time ago."

AKHIRNYA YA RABB. SETELAH SEKIAN LAMAAAAAAA. Udah nyengir ga jelas muka beta nonton scene ini.

Selain jadiannya mereka, Chu Yao di episode ini favorit gue banget. Dan ada METEOR GARDEN DONG DIBAWA-BAWA AHAHAHAHA. (udah gua bilang dari awal, ini drama MG dari sudut pandang yang kebalik)

Episode 15

Kesabaran gua diuji sekali lagi di episode ini. Grup Dolly bangkrut dan karena Xing Chen ga tega dengan alm. bapaknya & emaknya, dia mutusin Jiang Nian Yu dan mau tunangan sama Chu Yao.

Sementara Xing Chen teriak-teriakan "WO BU AI NI. WO BU AI NI.", gua di sini tuh rasanya pengen NGOBRAK-NGABRIK TAIPEI.

"MBAAAAKKK, JAGAN BEGITU MBAAAKKK. NTAR KAMU MENYESAAAAL."

UHUUUKKKKK.

Sungguh iman dan kesabaran gua diuji amat sama ini drama. Nemu drama favorit kok, ya, yang begini amat...

Hasil gambar untuk meme qasidah

Episode 16

UDAHLAH END. END. POKOKNYA ENDINGNYA GUA SUKA ABIS. Salah 1 ending drama yang the best. Semua orang happy :)) My kind of ending.

=========

Udahan nih, udahan. Pokoknya ini salah satu drama favorit gue (karena kalo bukan favorit, gue ga bakal sampe repot-repot nulis beginian, beserta ngumpulin screenshot-an dari youtube plus meme qasidahan).

Kalo lo cari drama yang:
- CEWEKNYA KAYA RAYA DAN BAIK, SEMENTARA CEWEK MISKINNYA PENGEN LU GEBUK,
- COWOKNYA MINTA DISAYANG BANGET
- KOCAKNYA BANYAK
- SERU

..ini adalah drama yang tepattt!

SOUNDTRACK-NYA YANG BIKIN MAKIN TIDA BISA MOVE ON:

Denger ini, inget episode 4 dan 13 mulu.

BERGETAR HATI INI. SERRRR... SERRRRRR....

Denger ini, keinget "WO BU AI NI. WO BU AI NI." #bgzt

Oke, jadi segitu dulu. Tontonlah drama ini. W maw lanjut cari novelnya. Wasalam.

---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story