[K-Drama] Pinocchio (피노키오)

Cast : Lee Jong-suk, Park Shin-hye, Kim Young-kwang, Lee Yoo-bi, dll
Genre : Romance, Family
Eps : 20 episode

---

Park Shin-hye did it again. SHE. DID. IT. AGAIN. Dulu Jung Yong-hwa, trus Lee Min-ho, sekarang Lee Jong-suk :((( Pffft, aku mah apa atuh cuma buntelan lemak berjalan :(((

HAHAHAHA. APA ZIH.

Sebenernya gue udah lama banget namatin ini k-drama, tapi males ngereview (salahkan UN, salahkan!). Selesai nonton I Hear Your Voice dan tergila-gila sama Lee Jong-suk, gue pun tertarik nonton Pinocchio ini karena berdasarkan berita yang gue dapet, ini drama disutradarai dan ditulis sama tim suksesnya I Hear Your Voice. Oh iya, bagi yang belom tahu, I Hear Your Voice ini drama favorit banget (selain 49 Days yang bikin nangis meraung-raung itu). Selain itu, jelas dong ada faktor Lee Jong-suk nya yang menawan tiada tara. Juga ada faktor Park Shin-hye sih. Park Shin-hye ini kayaknya yang dramanya paling gue sering tonton deh jadi gue udah kebiasa gitu.

Awal-awal nonton gue masih ga fokus gitu karena :
1) Di otak gue, Lee Jong-suk milik Jang Hye-sung. (!!!)
2) Di otak gue, Park Shin-hye milik Kim Tan & Young-do. (!!!)

HAHAHAHA. Kim Tan udah ada Suzy sih #pffttt

Tapi setelah diikutin beberapa episode, ini drama oke juga loh dan bener-bener heartbreaking banget. Selama nontonnya gue kayak ANJIR-NGENES-BANGET-SUMPAH-GILA.

Jadi, ceritanya begini...

Ki Ha-myung (Nam Da-reum [gedenya si Lee Jong-suk]) hidup bahagia bersama ayahnya yang seorang pemadam kebakaran beserta ibu dan kakaknya, Ki Jae-myung. Kedua kakak beradik ini pinternya bukan main deh.

Dan kebahagiaan keluarga mereka hancur dalam sekejap. Bapaknya, Ki Ho-sang dituduh melarikan diri saat bertugas untuk memadamkan kebakaran besar di sebuah pabrik yang mengakibatkan rekan-rekan kerjanya meninggal semua. Berita ini diperkuat dengan kesaksian seorang Pinocchio yang mengatakan bahwa dia ngeliat Ki Ho-sang dengan mata kepalanya sendiri. Pinocchio ini adalah orang-orang yang bakalan cegukan kalau berbohong. Jelas dong orang-orang bakal percaya sama kesaksian Pinocchio ini karena kalo dia bohong dia pasti udah cegukan ke mana tau.

Ki Ha-myung, kakaknya, dan ibunya pun diasingkan oleh orang-orang dan juga disudutkan oleh para reporter, terutama reporter Song Cha-ok. Ibunya yang udah ga kuat lagi, memutuskan bunuh diri dan mengajak Ki Ha-myung.

Tapi ternyata, Ha-myung diselamatkan oleh seorang kakek. Kakek ini kehilangan anaknya puluhan tahun lalu di laut tempat ditemukannya Ha-myung. Jadilah, Ha-myung diangkat jadi anak sama kakek ini dan ganti nama jadi Choi Dal-po.

Choi Dal-po pun sama Choi In-ha (Park Shin-hye) jadi paman-keponakan (yes, you read it right, uncle-niece). Si Choi In-ha ini juga seorang Pinocchio. Si Dal-po akhirnya tau, kalo emaknya In-ha ternyata si Song Cha-ok, reporter yang mengompor-ngomporin berita bapaknya. Si Dal-po sebenernya agak naksir gitu sih ama In-ha, tapi dia kayak ga akur ama In-ha gitu deh.


Nah, si In-ha ini kepengen banget jadi reporter kayak emaknya, cuma di negara Korea sana ga ada sejarahnya seorang Pinocchio jadi reporter. Ya namanya juga reporter kan harus banyak ngibul sana-sini juga, In-ha pasti cegukan terus.

Pas ngelamar kerja di kantor emaknya, In-ha malah ditolak habis-habisan sama emaknya sendiri. Dal-po jadi ikutan sedih ngeliatnya dan secara gak sengaja dia ketemu emaknya In-ha (Dal-po jadi supir taksi, emaknya naik taksinya die. Btw, Song Cha-ok ini ga ngenalin kalo Dal-po ini Ha-myung). Dal-po yang merasa tertantang, malah memutuskan ikut ingin jadi reporter bersama In-ha.

Nah begitu ceritanya.

Pas gue nontonnya, gue merasa sedih banget sama Dal-po / Ha-myung. Keluarganya hancur begitu aja gara-gara berita miring yang disampein reporter. 

Bapaknya bukan kabur, tapi memang mati di kebakaran itu. 
Emaknya ikutan mati. 
Dia kepisah sama kakaknya.

Oh my god. Gue jadi mikir, gila cuma karena omongan orang, idup satu keluarga bisa ancur gini. Gue ga nyangka kalo kata-kata yang keluar dari mulut kita mungkin bisa sampe bahaya kayak gini. Emang ini cuma drama, tapi gue jadi kebawa-bawa gini. Ya mungkin aja di kehidupan nyata emang beneran ada yang kayak gini, gue yakin pasti ada sih.

Sampe sekarang gue kalo ngeliat reporter bawaannye 'bener-ga-nih-lu-beritainnye-jangan-jangan-lu-karang-karang-doang'. Maafkeun ya, para reporter. Semoga reporter ga ada yang jahat kayak gini.

Sekarang gue bahas yang lain ya, gue jadi sedih gini.

Abangku menangis TT_TT

Momen-momen favorit di Pinocchio :
  1. Waktu si In-ha sama Dal-po mau ke kantor YGN. Trus mereka naik bis gitu. EH ternyata ada Seo Bum-jo yang naik mobil disamping bisnya. Bum-jo kayak senyum manis gitu ke In-ha. OHMAIGAT. GUE DISENYUMIN GITU MAH UDAH LANGSUNG KEJANG-KEJANG KALI DI BIS.
  2. Di episode 10 (atau berapa gitu), kan si emaknya In-ha bikin acara seminat gitu nerangin cara bikin berita yang baik gimana. Trus si Yoon Yoo-rae udeh heboh-heboh gitu nyela emaknye In-ha X'D X'D Si Dal po kan diem aja gitu abis disindir emaknya In-ha, eh langsunglah si In-ha berani ngajak ribut emaknye ampe skak-mat gitu.
  3. Banyak deh gue lupa. Nontonnya udah lama sodara-sodara.

BTW, sebenernya ketimbang Pinocchio ini, gue masih lebih-lebih-lebih suka I Hear Your Voice. I don't know why. Mungkin karena di IHYV (gue singkat aja ya), gue suka sama semua karakternya, bahkan si Min Joon-guk sekalipun. Menurut gue sejahat-jahatnya dia, tapi ada alesan kuat kenapa dia bisa begitu. Tapi di Pinocchio ini, alesan penjahatnya berbuat jahat dan kejem gini tuh kayak apa ya, enggak bisa gue terima gitu. Penyelesaiannya juga cuma gitu doang.

Intinya ini drama tetep recommended dehh. Cakep dan bikin nagih (secara gitu, akhir-akhir ini gue keseringan enggak tamat nonton drama Korea). Wajib tonton bangets!

Soundtrack cari sendiri ya di youtube! X'D Banyak yang asik, semuanya malah asik.

Bye!


4/5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story