[K-Drama] The Time We Were Not In Love (너를 사랑한 시간)

 
Cast : Ha Ji-won, Lee Jin-wook, Yoon Kyun-sang, Choo Soo-hyun, dll
Genre : Romance, Comedy
Episode : 16 

---

KORBAN FRIENDZONE DAN PARA HOPELESS-ROMANTIC SILAHKAN MERAPAT!~~

Gue baru aja namatin drama The Time We Were Not In Love ini (baru tamat di Korea hari Minggu kemarin). Kata orang-orang ini drama agak biasa (kata emak gue pun datar-datar ajah) dan konon katanya rating di Korea-nya engga gemilang. Tapi ya namanya soal selera bisa beda-beda gitu sih, soalnya gue SUKA BANGET.

Cara gue milih drama Korea untuk ditonton biasanya adalah :
1) dari denger kata orang yang udah nonton (tapi sesuain sama genre kesukaan gue jugak sih).
2) coba nonton 1-2 episode, kalo 'klik' bakal terus gue lanjutin. 
3) lihat trailer-nya di youtube.

Untuk TTWWNIL ini gue lihat-lihat trailernya di youtube trus kok ya romantis unyu-unyu gitu langsung deh jatuh cinta (maklum deh aku kan wanita yang agak haus cinta, gaes, jadi agak lemah sama drama romantis). Eh pas abis situ ketemu sama lagu soundtrack-nya, ternyata enak dan baru sekali-dua kali denger langsung suka.

Nah setelah itu, gue coba deh nonton 1-2 episode, eh ternyata klik gitu, jadi lanjut teruuuus. Sempet putus sih di episode 8, bukan karena bosen, tapi lebih karena ikutan SAKIT ATI karena si pemeran cewek terus aje lebih condong ke lakik laen, hih, kan gue kesel #TeamAbangWonGarisKeras.

Hmm, gue kasih sinopsisnya dulu deh ya, gaes.

Oh Ha-na (Ha Ji-won) adalah wanita berusia 34 tahun yang memiliki karier sukses, namun kisah cintanya selalu gagal. Choi-won (Lee Jin-wook) adalah seorang pramugara di maskapai penerbangan. Mereka berdua sudah bersahabatan lebih dari 17 tahun.

Choi-won & Oh Ha-na
Ternyata selama ini Choi-won menyukai Ha-na. Tetapi di depan Oh Ha-na, Won malah mengaku kalau dia tidak akan pernah mencintai Ha-na. Loh, kok gitu? Ya, ada rahasia gitu deh, diungkap di episode 12 (iye, gaes lama bener baru episode 12 keungkapnye).

Di tempat kerjanya, Won ditaksir gitu sama juniornya, namanya Lee So-eun (Choo Soo-hyun), tapi Won-nya agak biasa-biasa aja sih. Sedangkan Ha-na malah di-PHP sama juniornya (sakit ye, bok, di-PHP. I feel youuu, Oh Ha-na!). Pokoknya Ha-na cintanya gagal mulu deh, ada yang ditinggal kawin, di-PHP, dll.

Eh, ternyata tiba-tiba mantan kesayangannya Ha-na yang kabur pas acara tunangan dulu 3 tahun lalu, namanya Cha Seo-hoo (Yoon Kyun-sang), balik lagi ke si Ha-na. Nah kedatengan si Seo-hoo ini membuat Won jadi mati-matian menjaga Ha-na agar engga jatuh lagi ke pelukan si kutu kupret Seo-hoo.

Itu sinopsisnya.

Nah, gue itu nontonnya gemes banget. Itu si Ha-na palanya pengen gue toyor-toyor karena die tuh kadang lebih milih Seo-hoo. Kayak di episode 5 tuh, die nunggu Seo-hoo sampe malem sampe ngelupain janjinye ama Won. Buset, gue mah jadi Oh Ha-na yang udeh ditinggalin mantan 3 tahun lalu pas acara tunangan, langsung BHAYYY, ketemu juga udeh gue jambak maki-maki itu mantan #SayNoToMantanKupret. Eh ini pas mantannye nyamperin die lagi diajak ketemuan, masih mau aje si Ha-na, DIENYE KAGAK DATENG PULAKKK (dateng sih tapi telatttt, itungannye tetep engga dateng). Naujubilahbinjalik ini lakik nemu dimane sih si Ha-na.

Kutu Kupret


YAAMPUN BERASA APAAN AJE YE GUE KAYAK PUNYA DENDAM PRIBADI AMA CHA SEO-HOO *kemudian ngakak sampe taun depan X'D X'D'*

Ya pokoknya gue fans abang Choi-won garis keras lah, engga bisa diutak-atik. Kaga ada sekalipun gue lirik-lirik si Seo-hoo dan serentetan cowok Ha-na yang lain. 

Emak w : "Kan gantengan si yang satu ketimbang Won."
W : "YA GANTENG TAPI KALO KELAKUANNYE KAYAK GITU BUAT APAAN -..-"
Emak w : "Tumben, biasanye nyari yang ganteng muluk."

Ya bisa dibilang kehadiran abang Won sedikit mengubah pandangan gue bahwa cowok ganteng tidak ada apa-apanya ketimbang cowok asik nan baik ala Choi-won. Kalah ganteng dikit gak apa-apa, YA WALOPUN UKURAN SEGITU SIH SI WON SEBENERNYE UDEH GANTENG BENER (apalagi kalo dibanding orang sini).

*ini review apaan sik X'D*

Nah, balik lagi bahas dramanya. Gue akuin alurnya agak lama gitu sih tapi selama disuguhin pemeran utama yang baik hati kayak Choi-won, gue ga akan boseh sih #mureh.

Choi-won, laki idaman w
Kagak deng, iya faktor Abang Won juga mempengaruhi, tapi ada banyak alesan gue suka ini drama.

1) Ini drama yang paling deket sama kehidupan sehari-hari.
Ngerti dong, ya, maksudnya. Rata-rata drama Korea kan agak-agak khayal tingkat tinggi gitu, ada yang tiba-tiba anak orkay naksir orang miskin biasa-biasa ajah (The Heirs), alien nyasar ke bumi (You Who Came From The Stars), penuh penjahat sadis (Mask), dll. Bukan, bukannya gue gak suka sama drama khayal kayak gitu, gue sukak kok, cuman saat ini emang gue lagi butuh drama yang biasa ajah. Cerita temen saling naksir banyaklah ya di kehidupan sehari-hari (ya walopun gue belom pernah ngalamin jugak), terus di sini engga ada tuh penjahat super sadis, ya kayak kita biasa hidup ajalah, paling adanya temen kerja resek, mantan kupret, ya gitu-gitu. Nah makanya gue engga lelah nontonnya sampe jantung dag-dig-dug-anjir-anjir-jantung-gue-woy. Emang ini bisa jadi poin minus karena engga ada kejutan-kejutan yang bikin orang penasaran aduh-aduhan (kayak pas emak gue nonton Mask, die penasaran hampir gila tiap akhir episode-nya). Tapi ya kalo udah sukak ya sukak aja sih :D
Nah, mungkin karena deket sama kehidupan sehari-hari, ini drama bikin baper berat. Tiap gue liat tweet orang-orang yang nonton ini pasti pada bilang 'Ini drama bikin baper banget sumpah.' Iya sodara-sodara, gue juga pas nontonnya berasa kayak gue yang lagi ngalemin apa yang Choi-won dan Oh Ha-na alamin, baper berat sampe kebawa-bawa mimpi. Hih, sampe semaleman gue mikirin nasib Won yang 17 taun mendem perasaan ke Ha-na (ih, padahal gue jugak mau ama die).
2) Style-nya Ha Ji-won keren banget sumpah
Kebiasaan gue kalo nonton drama Korea adalah ngeliatin baju-baju para ceweknya. Nah si Ha Ji-won ini bener-bener tampilannya kayak wanita karier sukses banget, dari mulai baju, sepatu, tas, bahkan sahabatnya keren-keren bangeeeett. Ih, sukak bangetlah (kali ini emak gue juga setuju!).
3) #RelationshipGoal gue banget
Selama ini gue selalu punya angan-angan kalo entar gue punya pacar (kalo ada yang mau, kalo ga ada juga ga apa XD), gue pengen yang hubungannya kayak Ha-na sama Won ini. Akrab banget, terus engga ada canggung-canggungan lagi, kalo marah engga pernah lama-lama, deket satu sama lain sama keluarganya, terus asik nongkrong sama-sama, kayak belanja bareng-bareng, nonton TV sambil makan sama-sama, dll. IH POKOKNYA GUE MAU YANG KAYAK GITU! Pacaran rasa temenan gitu deh, ceritanya.
4) Choi-won nya menawan hati <3
Ini rasanya gue rela menggeser kedudukan lelaki-lelaki idaman gue di drama Korea yang pernah gue tonton, sama Choi-won. Busyet nih lakik 17 taun masih aje sukak diem-diem sama si Ha-na, gue mah setaun naksir orang diem-diem aje udeh capek banget #perlucurcolbangetnihbu. Si Won ini care banget lah sama si Ha-na, terus baiiiiiikkkkk banget. Ngegebukkin laki yang pernah ninggalin Ha-na, langsung cus nyamperin Ha-na pas Ha-na lagi patah hati abis di-PHP orang, ngerelain Ha-na yang akhirnya balikan sama si kupret (IH), ya pokoknya kebaikan Choi-won sebagai teman dan juga secret admirer tidak ada duanya deh. Sampe iri gue sama Ha-na, ih. Gue udah idup 18 taun masih engga punya sahabat dan secret admirer kayak gitu :(( YA SEMOGA AJE ADA DEH YE YANG SUKA AMA GUE DIEM-DIEM #mengkhayalitupentinggaes
Ini udeh pada tua-tua masih cocok pake seragam SMA, ih.
Itu deh alesan gue suka sama TTWWNIL ini, sebenernya masih banyak kayaknya, cuma pas nulis gue lupak. NAH, momen-momen favorit gue di drama ini ada buanyakkk, tapi gue tulis yang gue inget ajah yaa :

1) Epilog episode 2
Ini tuh kayak flashback kejadian-kejadian di masa SMA. Di sini kita tau kalo Won ini sebenernya care dan suka sama Ha-na. 1) Won yang selalu pura-pura telat berangkat sekolah jadi dia bisa traktir Ha-na roti bakar, 2) Pas murid-murid main, cewek lawan cowok antar kelas gitu, jadi tuh kan si Ha-na mau jatoh, eh diem-diem dipegangin bahunya sama Won, 3) Won sama Ha-na mau berangkat kencan buta gitu sama temen-temennya, Won yang terpesona sama Ha-na sampe hafal iket rambutnya Ha-na, tapi dia pura-pura ga inget gitu (ini agak susah sih jelasinnya nonton aja ya coba).


2) Won nyamperin Oh Ha-na ujan-ujanan
Jadi tuh  Ha-na lagi patah hati gegara di-PHP-in sama anak magang di kantor. Terus Ha-na nangsi-nangis sambil nelpon Won. Eh sampe malem gitu Ha-na malah jalan-jalan di sekitar pantai dan tiba-tiba ujan. Ha-na keujanan dan tiba-tiba langsung muncul Won yang ngelindungin die pake jasnya X))



3) Won ngelabrak Seo-hoo & seru-seruan sama Ha-na
Ini campuran episode 5 akhir dan episode 6 seinget gue. Jadi si Ha-na ini diseret-seret sama Won karena udah sampe malem masih nungguin Seo-hoo trus pas si Seo-hoo dateng langsung diusir ama Won 'Pergi kau, berengsek' (HAHAHAHA). Nah terus si Ha-na agak sedih-sedih gitu eh terus ada flashback 3 taun lalu, pas Ha-na lagi patah hati gegara Seo-hoo ga dateng ke acara tunangannya, Won langsung nyamperin Ha-na dan masangin samsak di kamar Ha-na biar bisa Ha-na pukul-pukulin sesuka hati. Setelah flashback selesai, ceritanya Won sama Ha-na main-main gitu, eh Ha-na jadi ceria lagi deh :D


"EH LU UDEH TELAT MASIH BISA SENYUM LAGI!" *jambak*
4) First Kiss
Ehem, ehem. Ini epilog episode 6, gaes. Jadi tuh kan mati lampu gitu ya di perpustakaan. Si Ha-na agak takut gitu trus si Won mau nyamperin die. Eh pas si Ha-na balik badan langsung deh gak sengaja cipokan (pinjem istilah lu ye popo) sama Won XD XD

Ehem, ehem
5) Won gendong-gendong Ha-na
EPISODE 8 INI, GUE INGET BANGET UDAH GUE ULANG BERATUS KALI KAYAKNYE. Jadi ini flashback lagi. Si Ha-na kan lagi mabok gitu terus digendong-gendong sama Won. "Ha-na... Ha-na... Ha-na... Aku menyukaimu." Won beraninya ngungkapin suka ke Ha-na pas die lagi mabok X((

Udah digendong, masih dibawain pulak juga tasnye.
SATU LAGI MOMEN FAVORIT GUE DI EPISODE 14 AKHIR. Tapi ga gue kasih tau ya, nanti spoiler. Gilaaakk, pas nontonnya tuh gue berasa kayak ada kembang api meledak-ledak di hati gue karena seneeeeenggggggg banget. Kayak langsung 'SYUUUNNNGGG!' Ih sumpah, seneng banget deh. 

RASANYA GUE LANGSUNG MAU SUKURAN SAKING SENENGNYE!
POKOKNYA SO SWEET ABIS, SODARA-SODARA.

*fly* *fly* *fly*

Momen-momen favorit gue itu sebenernya terdukung juga oleh soundtrack-soundtracknya yang ajib-ajib.



 NEOL SARANGHAAAEEEEE~~

JATUH CINTA LAH GUE SAMA INI DRAMA POKOKNYA. SEGALA KEKURANGAN, RATING ENGGA GEMILANG, TERMAAFKEUN SAMA GUE.

Recommended untuk yang cari drama ringan + hopeless romantic + korban friendzone. Siap-siap baper dan kepengin punya cowok kayak Choi-won!

***

*) Pic : from google
*) Kalo ada salah mohon dimaafkeun ya, gaes, kali gue kadang gagal paham ato udeh lost focus gara-gara abang Won X)) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story