[REVIEW SUKA-SUKA] Our Times (我的少女時代)

Gambar terkait
 Title: Our Times (我的少女時代) | Release Date: 13 / 08 / 2015 (Taiwan) |
Cast: Vivian Sung, Darren Wang, Dino Lee, etc | Genre: Romantic, Comedy |
Rating: 5 / 5

Kalo lu suka You Are The Apple Of My Eye atau Crazy Little Thing Called Love,
lu HARUS nonton ini!

Udah dari lama film ini ada dalam radar gue (sering liat juga duluuuu di web Yes24, mereka jual DVD-nya), tapi baru kesempetan nonton 2 bulan lalu (yep, tepat sehari sebelum UAS, orang pada belajar gua begadang nonton ini, sungguh mahasiswi teladan).

Detik-detik sebelum nonton, gue sempetkanlah itu nonton trailernya dan gue langsung punya feeling kalau... gue akan suka filmnya. Apakah feeling saya benar? Atau malah sebaliknya? *zoom in zoom out* Mari kita bahas.

---

Film dimulai dari Lin Chen-hsin / Lin Truly (Joe Chen), seorang wanita yang keliatannya punya hidup sempurna, kerjaan oke sampai udah punya tunangan. Tapi kalo diliat lagi, ternyata engga. Dia sendiri stress dengan kerjaannya dan juga sama tunangannya. Sambil galau dengan kehidupannya yang sekarang ini, terkenanglah dia sama masa-masa remajanya. Dan di sinilah cerita dimulai~

Lin Chen-hsin remaja (Vivian Sung) adalah seorang cewek biasa aja. Cantik enggak, pinter pun enggak. Dia ngidolain banget Andy Lau (kalau Jessica Ravenski sih remajanya ngidolain SM*SH, fyi aja). Sebagaimana remaja pada umumnya, dia naksir temen sekolahnya, namanya Ouyang Fei Fan (Dino Lee). Ouyang ini murid teladanlah, pinter, jago basket, musik, pokoknya perfect~

Hasil gambar untuk ouyang fei fan
Mas Ouyang dengan poninya yang kepengen banget gua ROMBAK *tahan tahan*

Suatu hari, Lin Chen Hsin dapet surat berantai (kalo jaman gua SMS BERANTAI, ANJAY SENEP PULSA GUA!). Karena dia ketakutan, dikirimlah surat itu ke tiga orang: guru matematikanya, Tao Min Min (Dewi Chien) -siswi idola dan paling cantik di sekolahnya dia-, dan ke..... Hsu Tai Yu (Darren Wang).

Hsu Tai Yu ini berandalan sekolah, pokoknya mah siswa paling acak-acakan deh di sekolah mereka. Sial banget bagi Lin Chen Hsin, karena akhirnya Hsu Tai Yu tau kalo surat berantai itu dari dia. Hsu Tai Yu pun ngajak Lin Chen Hsin 'berteman', alias dianya dijadiin babu Hsu Tai Yu bihihihihik.

Hasil gambar untuk ouyang fei fan
Our Cute 'Couple' *sisipin emot lope-lope di sini*

Trus gimana kisah cintanya Lin Chen Hsin? Jreng-jreng, suatu saat dia tau kalau Ouyang ada hubungan spesial sama Tao Min Min. Patah hati dong dianya (sampe hampir pingsan di kolam renang untung ditolong Hsu Tai Yu). Hsu Tai Yu pun buat pengakuan kalo sebenernya dia SUKA Tao Min Min. Merasa mereka sama-sama pihak patah hati, mereka pun BEKERJA SAMA untuk ngancurin hubungan Ouyang dan Tao Min Min. Tujuannya biar mereka berdua putus dan akhirnya Hsu Tai Yu bisa dapet Tao Min Min dan Lin Chen Hsin dapetin Ouyang.

Berhasil? YES!

Tapiii... seiring mereka jalanin rencana mereka tersebut, Lin Chen Hsin malah jatuh cinta sama Hsu Tai Yu. Gimana dengan Hsu Tai Yu sendiri?~

Love grows where it isn't expected

Gambar terkait

---

INI FILMNYA BIKIN KAUM HAWA BAPER PARAH BUSET DAH.
*tidak bisa santai*

Sehabis nonton ini, gue mewek-mewek parah sih. PARAH. (pokoknya kalo nilai UAS gue kemaren berantakan, tuh ya gara-gara film ini) (gak sih, emang dasarnya kolbog aja, pake nyalahin film segala).

Gue sebenernya ga mau ngebandingin dengan YATAOME atau CLTCL ya, TAPI GIMANA DONG SUSAAAHHH, SEGENRE GINIII MASALAHNYA. (Maafkan saya yang labil pemirsa ._.)

Ok, dibanding 2 film tadi, Our Times menurut gue kadar DRAMA nya sedikit lebih tinggi ya. Chance cerita kayak gini kejadian di hidup kita-kita tuh ya 1:10 lah. Kalo ceritanya Nam di CLTCL kan ampir semua cewek pernah ngalemin lah ekekekekekek *kembali mengenang kakak kelasku yang pintar, tampan namun dah jadian sama temannya* *pacarannya depan gua pula* *hiks* *BAKAAAAR*

Apalagi _______ (no spoiler) yang lumayan dikomplen orang-orang kok begini-begitu. Cuma gue sebagai PENONTON sih nerima-nerima aja endingnya, ya mau diapain lagi kan ya endingnyaa(SENGAJA MEMBUAT KALIAN SEMUA KETAR-KETIR MENONTONNYA, HA! RASAKAN APA YANG SAYA RASAKAN!).

Hihihihi, serius. Endingnya bagus kok, guys. Percayalah. (Tapi bagus ga selamanya happy loh, guys. BIHIHIHIHIK.) (lagi-lagi membuat ketar-ketir).

Tapi film ini juga tetep realistis juga menurut gue dan jadi poin plus, contohnya: masa dewasanya Lin Chen Hsin. Terutama narasi di 10 menit awal. 

'Do you like who you are now? When we grow up, we become sophisticated and tend to compromise in order to survive. We become someone we don't recognize.'

Hidup gue memang belum sampe ke tahap ini. Tapi gue tau, kata-kata di atas 99% benar adanya. Lalu ada kata-kata Lin Chen Hsin yang asyique banget yaitu:

'We all dreamed of marrying our idols, but in reality, of course our idol belongs to someone else, same for our first love, of course we can't beat girls like Tao Min Min'

NYIAHAHAHAHAHA.
PEDIH SIS.
PEDIH.

Yaudahlah guys, sisanya kalian tonton sendiri. Ini film BAGUS BANGET sumpahan, ga bohong. Di Taiwannya laku pol, tapi di Indonesia agak kurang gaungnya (gue cari di lapak DVD bajakan aja, ga ada yang jual hiks).

PLIS OK, TONTON YA! Bye~

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story