[K-Drama] Cheese In The Trap 치즈 인 더 트랩 [EP. 01 - 08]

Cast: Kim Go-eun, Park Hae-jin, Seo Kang-joon, dll.
Genre: Romance, Slice of Life, Comedy.
Eps : 16 episodes.

---

Lo pernah ga ngerasain rasa seneng yang menggebu-gebu terus lo langsung pengen ceritain ke semua orang kenapa lo seneng? Yha, itulah yang gue rasain sekarang pas nonton Cheese In The Trap. KYAAAA *kasih lope-lope* Yang biasanya gue review drama nunggu tamat, ini baru setengah jalan udah gatel pengen gue rekap + review.

Nah sekarang adalah momentum yang tepat karena: CITT ini 16 episode, pas deh jadinya kalo gue bagi 2 reviewnya, ep 01-08 (udah tayang) sama ep 09-16 (belom tayang).

So, let's goooo ->


Episode 1.

Hong-Seol (Kim Go-eun) ini anak kuliahan yang sebelumnya pernah cuti. Pas banget dia balik kuliah, ada seniornya yang balik kuliah juga, Yoo-jung (Park Hae-jin). Semua orang ini ngidolain Jung, tapi anehnya cuma Seol yang nyadar kalo Jung punya sisi gelap. Pokoknya kuliah Seol jadi ga tenang. Dia dituduh yang ngelaporin kakak kelasnya korupsi, dibully orang yang naksir Jung, dll.

Setahun kemudian, Seol ga kuat lagi dan pengen cuti lagi. Pas mau cuti, ternyata dia dapet kabar kalo dia dapet beasiswa KARENA laporannya Jung ilang di tangan asisten dosen. Yang awalnya Jung kayak keji banget sama Seol, sekarang jadi baeeeeekkk banget. Seol curiga dong, apalagi pas jadwal kelasnya dia dituker sama seseorang yang dia kira Jung. Terbukti? Enggak, ya karena bukan Jung yang ngelakuin.

Oh ya, Baek In-ho (Seo Kang-joon) sama Baek In-ha (Lee Sung-kyung) udah mulai muncul di sini.

Best part: 
1) Bo-ra (Jang Min-ji) ngebantuin Seol biar ga ketauan telat, caranya: nyuruh Eun-taek (Nam Joo-hyuk) buat ngegangguin dosennya. Upahnya: dicium pipinya. LO HARUS BANGET NONTON PART INI. KOCAK SODARA-SODARA.
2) Yoo-jung sunbae yang CREEPY ABIS sodara-sodara! Sumpah, mukanya dia tuh keji gitu, cem psikopat. Di episode ini, gue takut bangetlah sama dia.


Episode 2.

Jung makin baek banget tuh sama Seol, tapi Seol menghindar. Seol masih punya feeling kalo Jung jahat. Tapi Seol berubah pikiran pas tau kalo insiden kakak kelas yang korupsi itu bukan ulah Jung, tapi orang lain.

TAPI TAU NGGAK SIH LO? TERNYATA EMANG JUNG DONG OTAK KEJAHATAN ITU! Yha, semakin serem sunbae yang satu ini, tapi semakin manis juga. KYAAA SUNBAE~~

Di akhir, Jung marah sama Seol karena si Jung ini dicomblangin ke temennya Seol dan Seol-nya malah pergi blind-date. Marahnya Jung ini tapi bikin hati gue yang sebelumnya takut jadi pengen meluk dia sambil bilang, "aduh sini abang adek peluk, cup cup cup.." 


MINTA DISANTET

Abis kepengen meluk Jung, gue dibikin kaget dong. In-ho ketemu Jung dan adalah adegan flashback pas In-ho lagi digebukin sama orang-orang, eh, Jung yang ngeliat cuma diem keji gitu deh. YAALLAH SUNBAE...

Best part:
The one and only: Yoo-jung sunbae yang keliatan banget PDKT ke Seol~~~ UMUMUMU.. Dan juga yang pas dia marah ke Seol... *ngajuin diri untuk menghibur sunbae*


Episode 3.

Kalo ada penghargaan untuk episode yang paling bikin emosi, niscaya episode inilah yang akan jadi juaranya!

Lanjut dari ep. 2, Jung masih marah sama Seol. Terus Seol ada tugas kelompok, yang anggotanya anak-anak BERENGSEK. Bisa diduga dong, Seol yang ngerjain semuanya. Udah gitu pas mereka presentasi, KAGAK ADA YANG BECUS. Sedihlah si Seol, dia yang udah begadang ga tidur, masih dapet nilai jelek. Udah gitu, temen sekelompoknya pada ngomongin dia lagi. PENGEN GUE TOYOR MEREKA DARI LAYAR LAPTOP.

'EH, MONYET KAGAK TAU DIRI LU YE.' *GAMPAR*

Si Jung kasian kan ngeliat Seol, trus pas pulang, dia ngikutin Seol dari jauh :'))))) SWEEEEETTT SEKALIIIIIIIII, KYAAAA SUNBAEEEE! Daaaann treng-treng, di tengah jalan, Seol ketemu In-ho dong. Yang ngehibur Seol jadi seneng lagi, In-ho deeeehhh.

Di akhir episode, Jung sama Seol baikan lagi dong, TERUS TERUS TERUS... JUNG NGAJAKIN SEOL PACARAN DONGGGG... *ngajuin diri lagi*

Best part:

Episode ini ngingetin gue pas jaman sekolah. Di mana gue ga sekali-dua kali aja pernah ngalemin kejadian kayak Seol. ADA YANG PERSIS BANGET MALAHAN. Udah gue nyerah ye malem-malem 'BODO DEH AH GA KERJAIN, MATI BARENG NYIAHAHA', trus gue kebangun, 'YAUDAHLAH DARIPADA NILAI GUE MELEBUR'. Keki ke temen gue? JELAS. Yah, tapi sama kayak Seol, gue kalo udeh kesel gini milih diem aja dengan muke jutek.

TAPI KENAPA NDAK ADA SUNBAE GANTENG YANG DENGAN PERHATIAN NGIKUTIN AKU PULANG?! KENAPA NDAK ADA BAD BOY GANTENG YANG NGEHIBUR AKU?! KENAPA?! #DuniaTidakAdil!


Episode 4.

Daannn.. Jung sama Seol resmi patjaran *iri*. Tapi apakah anda perhatikan kalau sikap Jung berubah menjadi cuek sangat ke Seol? Dia bales sms Seol sekilas, trus lanjut ngegame! Tapi setelahnya, Jung baek lagi dong. Ngajak Seol ngedate, tapi PACARANNYA SAMA SEKALI GA ASIK. Percayalah, gaes, pacaran mereka seperti beda dunia! Ga demen nih gue pacaran beda dunia gini *geleng-geleng* #curhatbuk

Hmm.. Bentar inget-inget dulu yah... Oh itu, Seol sekarang kerja di kampusnya sambil kursus Bahasa Inggris. Dan di tempat kursusnya, ada Baek In-ho jadi OB di sana donggg (OB DI KOREA YANG GANTENG BEGINI MASA). TERUSSS Jung yang lagi mampir ke tempat lesnya ngeliat In-ho jadi model buat poster tempat les itu. Jung pura-pura nanya ke Seol tapi Seol ga ngasih tau. LAGI-LAGI JUNG NAMPILIN MUKA KEJINYA DI BELAKANG SEOL, SODARA-SODARA!

Ujung-ujungnya, Jung ketemu sama Seol yang lagi pulang sama In-ho (rumah mereka deketan ceritanya). DAN JUNG BILANG SEOL ITU PACARNYA DIA.. UMUMUMU~~

Best part:
Sori, untuk kali ini, gue lebih suka Seol bareng In-ho. Seru banget ngeliat mereka lari-larian ujan-ujanan sambil ketawa-tiwi. UMUMUMU~~


Episode 5.

Seol marah karena Jung nyuruh dia ngejauhin In-ho tanpa penjelasan. Tapi akhirnya baikan lagi setelah Jung ngejelasin kalo In-ho pernah salah paham sama dia yang masalah In-ho digebukin itu tuh (gegara itu, tangannya In-ho jadi luka parah padahal kan dia pianis). Ya kalo diiat dari flashback ep. 2 gue agak meragukan sunbae yah...

Lalu dimulailah acara ngedate yang unyu-unyu~~ DAN DI AKHIR, SEOL MARAHAN LAGI SAMA SUNBAE. Karena akhirnya Seol tau kalo Jung yang ngancem asisten dosen buat ngebuang laporannya supaya Seol dapet beasiswa.

Entah ya, abis situ gue kasian lagi sama Jung, karena keliatannya dia sedih dan ngira kalo dia tuh ga aneh tapi orang-orang itulah yang aneh, dia juga ngomong dalem hati, 'Seol, aku tidak aneh.'

Best part:
1) Seol sama sunbae berantem. Eh kan ujan yah, biar lagi berantem gitu, tetep dong Jung mayungin Seol sambil bilang, 'Udah, aku ga ingin bertengkar denganmu.' Seol tetep ga terima dan dia ninggalin Jung. Trus Seol dapet kabar kalo bapaknya Bo-ra masuk RS. Paniklah Seol dan ternyata Jung masih nungguin dia. YAH BAGIAN INI HARUS DITONTON SENDIRI LAH YAH KARENA INI ADALAH PAKET ROMANTIS: 1) Jung-Seol sama 2) Eun-taek-Bo-ra. KYAAAA <3
2) Jung sama Seol baikan trus ngedate~~ *iri part 2* JANGAN LEWATIN BAGIAN JUNG YANG NARIK SEOL PAS ADA MOTOR DI BELAKANG MEREKA. EKSPRESINYA JUNG... PRICELESS SODARA! *NGAKAK*
3) Jung yang merenung~~ Aduh gue ga tega.. *lagi-lagi ngajuin diri untuk ngehibur sunbae*


Episode 6.

Ternyata mereka belom ditakdirkan buat putus selamanya, bung! Mereka baikan lagi~ Dan yah, Jung makin ke sini makin sweet aja... Kekejiannya dia ga muncul di ep. ini kayaknya. Pokoknya selama Jung ndak psiko-psiko, saya mah #TimSuksesYooJungSunbae.

Yah di episode ini kita diajak untuk semakin mencintai Yoo Jung sunbae lah.. Padahal aku udah cinta Yoo Jung sunbae dari lama kok.. #SIAPALONYET

Oh, ya.. Ada pengacau baru di idup Seol, namanya Oh Young-Gon. Dia mahasiswa juga sama kayak Seol dan dia stalking Seol mulu dulunya. Yang sabar yah mbaknya, pada akhirnya, nanti mbaknya bakal bahagia sama Jung sunbae kok, masih ngenesan juga penonton yang di mari...

Best part:
1) Seol mabok trus ngeplak pala Jung sama In-ho yang adu mulut. Udah gitu dia marah-marahin In-ho yang sering manggil die 'Rambut Anjing'. LO HARUS NONTON PART INI :))
2) Seol ngasih hadiah ke Jung trus gue kan udah ketar-ketir tuh ya Jung ga suka (KOK JADI GUE YANG KETAR-KETIR?!). Eh taunya Jung suka dan langsung meluk Seol. LO PERHATIIN GA CARA MELUK JUNG GIMANA?! Masyaallah dipeluk erat gitu Seol-nya, ibarat ada angin puyuh juga gue yakin tuh pelukannya ga lepas... Yaallah mau juga dipeluk Yoo Jung sunbae :(((
3) *JEGEEERR* Ceritanya ini Yoo Jung sunbae nginep di kosan Seol, karena di kompleknya tuh lagi ada pencuri berkeliaran. Awkward banget kan ya tuh. Trus Seol nawarin mau nonton tv ga ke Jung. Pas mau ngambil tv di tumpukan bawah lemari, mereka malah jatoh DAN ADEGAN PERDRAMA-KOREAAN PUN KEMBALI TERJADI, di mana si cowok akan mendarat di atas si cewek lalu mendekat-mendekat.. JEGER.. Ternyata Jung cuma mau BISIK-BISIK doang, "Ga apa-apa. Kita ga usah nonton TV." MASYAALLAH SUARA JUNG KALO BISIK-BISIK... *mimisan* Jung sunbae, bisa ga di tiap episodenya sunbae bisik-bisik aja ngomongnya?!
 #AkuLemahDenganBisikanmuSunbae..
Oh ya, lu harus liat adegan dimana Jung kejedug meja kepalanya. Itu kayaknya beneran kejedug ye, soalnya Seol langsung ketawa ngakak sambil kebingungan gitu LOLLLLL.


Episode 7.

Masih inget pencuri di kompleks kosan Seol? Kali ini giliran Seol yang kena. Seol kan luka tuh ya dijorokin dari tangga, ya untung ada Jung sunbae... Sementara In-ho sama adeknya Seol ngejer-ngejer itu si maling, Jung langsung nemuin itu maling dan digebukin abis-abisan, ampe tangannya diinjek.. Seol ketakutan gitu kan (dia inget kejadian In-ho digebukin loh)... Tapi ini mereka ga marahan kok, cuma Seol ngingetin Jung (YANG MUKANYA MELAS, BTW) untuk jangan bereaksi berlebihan.

Nah musim liburan kelar kan ya, mereka kuliah lagi. Ada dong temennya Seol yang ngefans gitu ama dia, terus style-nya jadi mirip banget-bangetan. Idih.. Ini Seol temen kuliahnya pada sarap semua gua rasa...

Jung bilang kan kalo dia pacaran sama Seol. Terus Young-Gon (si stalkernya Seol) ini heran karena setaun yang lalu, yang nyodorin Seol ke dia itu sebenernya Jung. Ya kan kalo Jung suka ngapain dia nyodorin Seol ke lakik lain. Kan aneh ya.. #SunbaeAkuBingung.

Nah bagian selanjutnya, agak banyak ke In-ho deh yang kayaknya mau mulai main piano lagi :') #GoInHoGo!! Jung sempet kesel juga sama In-ho dan nyuruh dia belajar di luar negeri aja, asal jangan kayak orang ragu gini dan ngeribetin Seol..

Best part:
Gue merasa episode ini kayak mulai muncul akar masalah dan lebih serius ketimbang ep. 1-6, jadi gue yang notabene selalu menghindari drama penuh permasalahan lagi mikir best part dari ep ini apa yah... Mungkin pas Seol nyium pipi Jung dengan ganas? HAHAHAHA.


Episode 8.

Biasanya di Drama Korea, sekali nyosor langsung deh tuh episode selanjutnya bawaannya mau nyosor teruuuuuus. Yah kejadian lagi di sini, NYOSOR LANGSUNG 3X SODARA-SODARA DALEM SEEPISODE... Kan kita jadi gemeter yah nontonnya... #hmm.

Episode 8 ini dibuka dengan kelanjutan cekcok Jung - In-ho yang masalah piano... Terus di tempat kuliah, Young-gon nyari masalah sama Jung karena dulu Jung yang nyodorin dia ke Seol. Dia tunjukkin tuh SMS Jung, dan pas dibuktiin itu SMS bukan dari hp Jung. Semua orang percaya dong.

Dan ternyata emang bener Jung pelakunya, dibantuin In-ha. Senyum kejinya pun muncul lagi ( -_-)(-_- ). Entahlah Jung ini kenapa sih...

Trus Jung ini kan udah semester akhir gitu dan sekarang udah mulai magang dan ga banyak di kampus lagi. Gue agak khawatir nih nanti-nantinya banyak pengacau yang ngegangguin Seol. YA LU ITUNG AJA YA, Young-gon, pacarnya yang saking imutnya pengen gue jotos sesekali, trus fansnya Seol yang ngikutin style-nya dia (DIA MULAI JAHAT TUH SEKARANG, DASAR KUPRET!), trus ada lagi seniornya Seol. Akumulasikan. Dan bayangkan mereka gangguin Seol yang cuma dibantu Bo-ra sama Eun-taek yang emosinya warbiyasak.

Best part:
Ketjup-ketjup terjadi 3x. Yang beneran bikin gue ser-seran sih yang ketiga yahh~ Pokoknya kan first sama second kiss kan pas Jung lagi mabok gegara dia ga mau Seol yang minum terus jadinya mabok. Terus besoknya si Seol kayak kecewa karena Jung ga inget first kiss-nya soalnya dia lagi mabok.

DAN JENG-JENG.


Langsung cup-cup.. Jung senyum sambil bilang, "Aku ingat kok. Aku ga lupa." KYAAAAAA. Yah, adegan kisseu favorit gue emang yang ga lama-lama sih, yang engga dizoom dulu muka dua-duanya trus mendekat-mendekat... GUENYA CANGGUNG TAU NONTONNYA!! Lebih sweet yang tiba-tiba kan trus langsung BAAAAAMMM~~

Huuuu.. Betapa aku ingin menjadi stuntman Kim Go-eun.. YAH TERUS PARK HAE-JINNYA LANGSUNG MOGOK SYUTING.. (-_-)

---
Yah begitulah pemirsa,sekilas episode 01-08. Bagus banget pokoknya, ratingnya juga tinggi di Korea~

Gue cuma berdoa ajah biar episode 09-16 nya ga drop. Endingnya juga jangan open-ending please.. Ibarat ga sama Yoo-Jung, sama In-ho pun kita mah oke aja, ye gak? :))

*EDITED*
NGGAK. SEKARANG GUE GA RELA KALO SEOL GA JADI SAMA JUNG. HARUS JADI! HARUS JADI!

BTW, gue nonton ini tapi ga baca webtoonnya. Pernah coba gue baca, tapi gue bingung sendiri. Sekarang sih lagi coba gue baca dikit-dikit, tapi kok ya gue takut spoiler yah buat episode ke depannya.. hmm...


Yasyudahlah... Kesimpulannya, sejauh ini Cheese in the Trap ini bagus banget dan kalo lo belom tonton, CEPETAN NONTON DOOONNGGGG!!!

...dan siyapkan hati untuk menjadi #TeamYooJung atau #TeamInHo...

BHAIII~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story