[K-Drama] Cheese In The Trap 치즈 인 더 트랩 [EP. 09 - 14]


Cast: Kim Go-eun, Park Hae-jin, Seo Kang-joon, dll.
Genre: Romance, Slice of Life, Comedy.
Eps : 16 episodes.

---

Di postingan part 1 gue udah bilang kalo rekapan CITT ini bakal gue bagi 2. Harusnya postingan ini tentang ep. 09 - 16, tapi gue memutuskan buat ga masukin ep. 15 - 16 nya, karena itu kan episode final ya, biar ga spoiler. Selain itu, ini mulut udah gatel banget kepengen maki-maki curhat CITT (curhat di twitter kurang, bok!)

*ambil ancang-ancang*

Here we go ->

sumber : hancinema.net

Episode 9.

Episode ini masih ada Son Min-soo yang makin nyebelin. Son Min-soo ini temen kuliahnya Seol yang ngikutin gayanya Seol, pokoknya freak abislah. Di awal, Min-soo ini udah dikasih 'jebakan' sama Jung. Cuma ternyata Son Min-soo belom game over di sini.

Selain Min-soo, masih ada Young-gon yang gangguin Seol. Young-gon ini stalkernya Seol yang 'dikirim' Jung taun lalu (jaman Seol sama Jung belom deket). Seol yang tau kalo Jung-lah yang ngirim Young-gon buat gangguin dia, marah sama Jung. Marahnya ini agak lama ya. JADI EPISODE INI KERING-KERONTANG SAMA SCENE UNYU-UNYU SEOL-SUNBAE.

Best part:
sumber : dramabeans
1. Seol yang mulai berani. Waktu si Sang-chul ga ngerjain tugas kelompoknya, Seol ga lagi nyantumin namanya. Terus, pas tau presentasinya dijiplak Min-soo, Seol langsung bilang ke dosennya.

sumber : dramabeans
2. Baek In-ha salah nyerang orang. KOCAK BANGET SODARA-SODARA! :)))
3. Backhug. OH MY GOD <3 Kan ceritanya ini Seol marahan ya sama Jung. Trus pas di akhir, Jung malah keliatan cuek sama Seol. Seol bingung dong, 'kan harusnya gue yang marah.' Eh ternyata sunbae udah nungguin dia di tangga buat ngasih kopi kalengan. Seol nolak, eh langsung dipeluk dong. AAAAWWWWWW. MAU DONG DIBACKHUG SUNBAE...

*mem-backhug diri sendiri*


sumber : dramabeans

Episode 10.

Episode ini sangatlah wow. Karena... SEOL BERANTEM SAMA SON MIN-SOO. Berantemnya ini seru abis :)) Dan setelah itu, Min-soo game over *sepak* Oh iya berantemnya ini sebenernya didorong sama sunbae. Ada bagusnya juga sih, karena kalo ga ada dorongan dari sunbae, masalah Min-soo si freak ini ga bakal kelar.

Oh ya, Baek In-ho mulai ada feeling sama Seol (BE PREPARE GUYS, LOVE TRIANGLE IS COMING!). Yah pokoknya di episode ini lebih banyak Baek In-ho yang di samping Seol, karena Jung ceritanya kan lagi magang di kantor bapaknya. Nah buat nanganin Young-gon, Jung minta tolong sama Eun-taek dan ngirim Baek In-ha buat gangguin Young-gon.

Best part:
TAK LAIN DAN TAK BUKAN: SEOL VS SON MIN-SOO. Pertama-tama Seol marah sama Min-soo yang sengaja nginjek-nginjek boneka singanya yang hadiah dari sunbae. Kedua, karena Min-soo ngaku-ngaku kalo dia pacaran sama adeknya Seol. LANGSUNG DONG MURKA SEOL.

Ngeliat pacarnya berantem, Jung 'cuma' ngeliatin, yah gue seneng sih dia cuma ngeliatin dan engga nyegah Seol, karena Seol sekali-sekali perlu banget meledak amarahnya ketimbang dipendem-pendem doang. Tapi Jung bukan cuma diam-diem planga-plongo doang yah, dia juga nyegah Oh Young-gon buat ngerekam acara berantem-beranteman itu. 

Oh iya, gue salut sih sama akting-nya Kim Go-eun, dia tuh pas ngamuk-ngamuk dan nangisnya itu kayak beneran banget. JUARA! :D


Episode 11.

*MEMANGGIL SEMUA PASUKAN #TEAMYOOJUNGSUNBAE UNTUK TUMPENGAN*

Akhirnya ya, setelah 2 episode kemaren kering-kerontang karena Seol marahan sama Jung, di episode ini mereka baikan :') :') OH MY GOD, ITU PAS SEOL NANGIS LARI KE SUNBAE DAN SUNBAE IKUTAN LARI JUGA MELUK SEOL.. ADUH GUE SAMPE IKUT NANGIS TERHARU SAMBIL SUJUD SUKUR... Sepertinya gue ga pernah selega ini ngeliat pasangan drama Korea yang balikan setelah marahan :')

Baek In-ho yang ngeliat, langsung mellow-galau. Tapi karena penulisnya sangatlah menyayangi Baek In-ho, dibikinlah scene di mana Baek In-ho sangatlah akrab dengan keluarga Seol. DAN GARA-GARA ITULAH, SUNBAE MARAH LAGI SAMA SEOL.

*nangis sedih* *TEBALIKIN TUMPENG YANG TADI*

Best part:
THE ONE AND ONLY: Bersatunya kembali sunbae dan Seol :')

Jadi ini awalnya Seol berantem sama keluarganya, karena keluarganya lebih mentingin adeknya. Seol kabur dari rumah sambil nangis-nangis. Dia nelpon Bo-ra, tapi Bo-ra lagi makan malem ama keluarganya. Seol bingung dong kayak ga ada arah tujuan gitu.

Tiba-tiba dari jauh ada sunbae yang nungguin dia. Sunbae dari jauh ngomong, "Seol... Gimana kabarmu?" (EKSPRESINYA SUNBAE BIKIN AKU SEDIH, KELIATAN BANGET DIA KANGEN SEOL) Seol langsung nangis dan lari dong ke sunbae. Pelukanlah mereka.

Bayangin aja sodara-sodara, lo lagi marahan sama keluarga lo, terus kabur ga tau mau ke mana, tiba-tiba udah ada pacar lu yang nungguin lu dengan muka khawatir dan kangen... Kalo gue mah, udah nangis-nangis sambil ngegaruk tanah kali.. #abaikan.

Setelah pelukan dan saling bilang kangen, mereka jalan-jalan bentar, dan Seol nginep di rumah sunbae. LO HARUS NONTON PART INI SUPAYA LO MERASAKAN API CINTA YANG MELETUP-LETUP DI ANTARA KEDUANYA #aposeh.


Morning kisses yang sweet sekali lah pokoknya... Dan sunbae yang agresif bener-bener bikin kita deg-degan sambil mesem-mesem. AKU JUGA MAU DONG SUNBAE GELUNG-GELUNG SAMA KAMUUUUU~~~~ *disepak huhuhuhu*

Oh ya, di akhir episode ini kan sunbae marah sama Seol. Ekspresinya sunbae juga bener-bener bikin gue ga tega.. Gue tau ada banyak penonton yang ga terima sunbae marah ga jelas. Tapi saya sangat mengerti sunbae, manteman...


Ketika dia inget pas dulu dia SMA, bapaknya lebih akrab sama In-ho & In-ha, dia pulang aja dicuekin semua orang. Terus sekarang dia ngeliat Seol & keluarganya akrab sama In-ho. Menurut gue wajar aja sunbae marah (lebih tepatnya sedih sih ya).


sumber : dramabeans

Episode 12.

Episode ini adalah game over bagi si Oh Young-gon. Game overnya ini karena diancem sama Jung yang udah punya banyak bukti kalo Young-go ini stalker kelas kakap. Nah, bukti-bukti ini sebenernya yang ngumpulin si In-ha yang disuruh Jung (In-ha yang mata duitan jelas maulah disuruh-suruh, lulz).

Pas In-ho tau, dia ngamuk ke Jung. Ujung-ujungnya mereka berantem. Gue awalnya kan takut yah ngeliat dua orang ganteng berantem... eh pas gue tonton KOK KOCAK SIH WKWKWK. Dan di akhir, kita akhirnya tau alesan kenapa Jung sama In-ho ini ga akur.

Best part:
1) Tentunya berantemnya Jung vs In-ho. Sempet ngaku pula si In-ho kalo dia suka sama Seol. Makin ngamuk aja si Jung (karena lagi-lagi In-ho ngerebut apa yang dia punya). Lalu setelah babak belur, Jung dateng ke Seol. LAGI-LAGI GUE SUKA CARA SUNBAE MELUK SEOL. YAWLA JADI KEPENGEN DIPELUK JUGA... :'(

sumber : dramabeans

2) THE FLASHBACK. Ada 2 sudut pandang, dari In-ho, satunya lagi Jung.

Kalo dari sudut pandangnya In-ho. In-ho ngerasa kalo Jung benci sama dia karena In-ho sama In-ha mau diadopsi sama bapaknya Jung. Sejak bapaknya ngumumin mau ngadopsi mereka berdua, Jung jadi menjauh. Puncaknya, pas In-ho digebukin sama preman (sampe tangannya luka), Jung cuma ngeliatin aja dan ga ngebantuin. In-ho marah dan pergi dari rumah, ninggalin In-ha (yang pas itu masih terlihat agak normal, lulz).


Kalo dari sudut pandangnya Jung. Jung sama sekali ga masalah tentang rencana adopsi. Yang Jung sebel adalah ketika In-ho ngomongin dia di belakang ('Jung itu orangnya menyedihkan, dia ga punya mimpi, dia ga bisa ngelakuin apa yang dia mau.') Jung marah dong. Apalagi pas dia ga sengaja denger bapaknya yang bilang kalo In-ho sama In-ha itu sebenernya ada cuma buat ngawasin Jung dan ngelaporin apa-apa ke bapaknya. Jung tuh kayak dianggep ga normal.

Sebenernya inti masalah mereka ini tuh cuma salah paham doang. Gue tau maksud In-ho ngomong jelek tentang Jung itu bukan apa-apa, tapi Jung ga nanya ke In-ho dan langsung marah. In-ho juga salah, mulutnya dia ini bener-bener ga dijaga banget. Dan dia yang dulu ini songong banget. Ketika dia ninggalin In-ha sendirian, gue rasa agak kejem buat In-ha (yang dulunya masih agak normal).

Jadi untuk kali ini gue ga nyalahin siapa-siapa sih. GUE TAU DI ANTARA KALIAN ADA YANG NYALAHIN SUNBAE ('Anjir dia kejem banget', 'orang mah ngomong dong ke In-ho!') Tapi monmaap, gue ga bisa... Karena gue sebenernya sejenis sunbae. Ketika ada yang ngomongin gue, ngejahatin gue, dll, gue cuma diem-diem aja, tapi dalem ati marah.. Untuk ngelabrak orangnya langsung gue ga bisa... 

Jadi gue berandai-andai, kalo temen gue ngomongin gue di belakang, trus temen gue ini lagi dikeroyok preman, gue mau ga maju nolongin dia? Ketika gue bayangin, gue sih kepengen ya nolongin.. Tapi ga tau kan pas prakteknya, gue mau tolongin apa engga... Jadi, kali ini saya sangat sangat mengerti sunbae. #TeamYooJungSunbae

Yawla, ujung-ujungnya jadi kepengen curcol :(

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

WARNING: Garis merah ini menandakan bahwa episode-episode di bawah ini akan terdapat banyak makian dari gue. Bagi kalian yang #TeamInHo mohon jangan marah. Sekian.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


sumber : hancinema.net

Episode 13.

Jung udah baikan sama Seol. Seol sakit karena stress. In-ho dikejer-kejer bosnya yang dulu buat nagih utang. In-ho pusing. Dan semakin banyak In-ho, In-ho, dan In-ho.

Best part:
Ketika Jung muncul. #KAMIKANGENEUY


Episode 14.

Masih seputar In-ho, yang bahkan udah ngaku ke Seol kalo dia suka sama Seol. In-ho masih terbelit utang. Terus ada Sang-chul, pengacau di kampus yang kali ini kena giliran dari Jung buat di-game over-in.

Best part:
4 menit terakhir.


Gue pernah liat teaser trailer Cheese in the Trap ini. Cheese ini lambang dari Yoo Jung, kalo Tikus-nya ini Seol. Dari judulnya aja Cheese in the Trap,

CHEESE...
                                                         CHEESE...
                                                           CHEESE...

Tapi makin ke sini, sunbae perannya dikit banget secuil. Ada orang yang ngetweet begini tadi: KALO DIBANDINGIN SAMA LAMPU JALANAN JUGA MASIH BANYAKAN MUNCULNYA LAMPU JALANAN KETIMBANG JUNG.

Ini penulis, sutradara, tvN, gimana sih maksudnya? Ketimbang nyeritain latar belakang mental problem Jung, mereka malah milih nampilin Baek In-ho dan masalahnya. APOSE KOKONDAO.

Don't get me wrong ya. Gue bukannya ga suka sama In-ho (gue bahkan kasian sama dia pas nontonnya). Tapi fokus cerita ini kan bukan buat nyeritain Baek In-ho dan perjuangannya untuk menjadi pianis dan meraih cintanya. Please lah, ini naskah drama laen kali ya ketuker...

Sampe episode 14 ini, karakter Jung dibuat masih gitu-gitu aja (licik dan suka manipulasi orang). Masih banyak orang yang ga ngerti sama Jung ini. Penulisnya kayak pengen bikin Jung nge-stuck dengan sifatnya itu (UDAH EPISODE 14 LOH). JUNG MASIH DIBIKIN SEOLAH JAHAT, SEMENTARA IN-HO DIBIKIN SENGSARA SUPAYA PENONTONNYA PADA IBA DAN KEPENGEN PUK-PUKIN DIA.

KALIAN NIAT GA SIH NYERITAIN JUNG SEBENERNYA?! HUHUHUHU... 

KAPAN KALIAN MAU NYERITAIN JUNG? Kita kan harus tau Jung ini awalnya kenapa bisa begitu? Kalo di webtoon sih katanya ini penyakit turunan dari bapaknya. TAPI KITA BUTUH PENJELASAN DI DRAMA JUGA DONG. KITA BUTUH PERKEMBANGAN KARAKTER JUNG DAN JUGA JUNG - SEOL MOMENT!

Gue liat preview ep. 15 keadaan makin kacau, Seol malah dibikin ketabrak mobil gara-gara didorong In-ha. DAN BAPAKNYA JUNG GA NGERESTUIN HUBUNGAN JUNG - SEOL. INI BAPAK TUA BANGKA KEBANYAKAN KONGKOW AMA BAPAKNYA KIM TAN GUE RASA 😑😑


'Jung kan ceritanya lagi magang di kantor. Sibuk. Wajar aja ga diceritain.'

ITU BUKAN ALESAN. Lo masih bisa kan nyeritain flashback masa kecilnya Jung, mungkin dari sudut pandang bapaknya atau Jung sendiri.

Yawla, gue setres jadinya. Pokoknya sampe endingnya ga fair buat Jung, GUE MURKA. LIAT AJA! Gue bakal anggep Cheese in The Trap ini end sampe eps. 12 aja! APA-APAAN.

Gue ngebelain Jung ini bukan karena Park Hae-jin ya yang meranin. Justru gue suka Park Hae-jin ini ya karena peran Yoo-jung ini. Yoo-jung yang sebenernya baik tapi sering dimanfaatin orang, yang sering dipandang aneh bahkan sama bapaknya sendiri, yang kalo udah sayang sama orang bakalan sayang banget :')  #TEAMYOOJUNG!

Yaudah murkaan gue segitu aja *padahal masih kzl kuadrat*

MARI KITA TUNGGU EP. 15 & 16.

BHAY!

*) Update: Baru baca berita di ig, ternyata orang Cina yang kebanyaka fans Park Hae-jin pada murka. RASAIN LO TVN NYIAHAHAHA!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story