MOS

HALO HOLA LOHA APALAH NAMANYA GUE GA PEDULI.. GUE KEMBALI LAGI WOOOO UNTUK MENGHIBUR KALIAN SEMUA.. TARIK MANGGGG.. (?)


Oke, setelah 3 hari belakangan ini gue agak STRESS BADAI TSUNAMI ANGIN TOPAN GEMPA KEBAKARAN HUTAN BANJIR..


Stress karena MOS SMA yang beratnya melebihi barbelnya Agung Hercules. Padahal gue sendiri ga tau berat barbelnya Agung Hercules berape ._.


Jadi pertama-tama gue akan mengklarifikasikan bahwa... *zoom in zoom out* gue bersekolah di SMA FONS VITAE 1. Tenang saudara wartawan, dimohon untuk duduk *ceklak ceklik* #ceritanyaefekkamera


Singkat cerita, pokoknye hari Sabtu masuk buat pengenalan. Jam 8an kali ye, gue nyamperin tuh papan pengumuman kelas, ternyata oh ternyata gue dapet kelas X.3.


Nah tuh pengenalan bret bret jebret ape deh au gue sendiri lupa. Nah pas pembagian tugas, gue udeh mulai stress tuh, rasanya ini kepala pengen gue copot dulu trus gue taro di meja masaknye MasterChef (?)


Bisa bayangin lah ya, kita disuruh buat denah keseluruhan sekolah dan kita baru sekali diajak muter-muter ke sana sekali. Orang dari planet manapun kagak bakal ada yang apal secepet itu, coba lo tanya sama ayam yang ada di tatonye Chef Juna, die juga kagak bakal apal #sangatkrik


Trus disuruh buat topi ala Pak Tarno yang panjang trus bulet. Tolong dibantu ya dibantu simsalabim jadi apa prokprok. Halah, pret. Trus suruh buat name tag, ngewarnain buku MOS 31 halaman full color, bawa menu makanan yang udah ditentuin, trus apelagi ye. Saking kebanyakan gue lupa. Oh iya suruh mintain biografi kakak kelas, tapi harus cowok. Gue, Felis, dan Chacha langsung minta ke kakak kelas yang ada di depan ruang XII IPA 1 kalo ga salah. Trus kita foto-foto gitu, tapi ga dalam pose alay kok, gue udah tobat.


Jadi pas pulang dari sekolah, jam 3an kali ye, langsung cabut ke rumah Diana (temen gue yang gede badannye tapi mukanye unyu, mau kenalan? Kirim SMS: Diana Unyu kirim ke mane serah lu pade) buat ngerjain tugas MOSnye. Tapi bukannye jadi, malah cuma jadi setengah-tengah wkwk. Lo bisa ngebayangin lah kerja kelompok antar cewek tuh malah becandaan doang. Da gue pun sibuk mengagumi kamarnya Diana yang terdapat kompor, panci, sabun, sampe lampu Aladin. Itu kamar terlengkap yang pernah ada, ga sekalian gitu masukkin tempat jemuran di dalem.


Bret, bret, jebret udeh deh tuh ye pulang. Pas pulang, gue langsung rempong sendiri nyuruh emak bapak gue buat atribut MOS. Pas malemnye ada IKCA di Global TV. Sebenernya gue tuh dapet tiket nonton IKCA ngelive gara-gara menang kuis SMASH, cuma gara-gara MOS ini gue ga pergi. Nyesek tau ga sih. Udah capek-capek usaha, taunya pas menang tiketnya disia-siain gitu aja. Pas IKCA, ternyata SMASH ga menang kategori boyband, sedih sih cuma ya udahlah. Dunia itu kan kayak roda, kadang di bawah kadang di atas, terus berputar #aseeek.


Gue begadang deh tuh ngerjain begituan ama emak bapak gue. Emak bapak maapin ye udeh ngerepotin *ngelambain tangan ke kamera*


Hari Senen, gue dibangunin jam setengah 5, anjirrr padahal gue baru tidur berape jem au. Jam 5 gue sampe di sekolah dan semuanya masih gelap. DI MANAKAH INI? SIAPA MEREKA? AKU SIAPA? NAMAKU SIAPA? BUBU MANA?! #amnesiamodeon


Pas pemeriksaan atribut ternyata gue ada 2 kesalahan padahal salahnya tuh cuma sepites doang. Nyesek gila, rasanya gue pengen gigit palanye Ahmad Dani pas itu. Trus ada latian baris-berbaris sejenis paskibra deh, susah sih tapi it's ok lah. Banyak deh kegiatannye, bikin gue ngos-ngosan. Ada tugas lagi buat hari ke depannya yaitu bawa koran bekas 2 kg (sbg punishment kesalahan), bikin ringkasan bla bla bla, de el el.


Pas di rumah gue langsung serbu wikipedia, gue salin tuh semuanye ampe sekarang gue kalo ditanya apa yang gue tulis, gue lupa semua. 


Besoknya, ternyata gue ga buat kesalahan sama sekali. Alhamdulilah ya sesuatu *kibas jambul* *jambul copot* *ngubek-ngubek comberan*


DAN DAN DAN hari Selasa dikasih tugas buat surat cinta buat kakak kelas yang udah diundi, diserahin hari Rebo. Jadi pas pulang sekolah, gue serbu tuh kakak kelas yang namanya tertera di undian, sebut aja namanya Poningkem, ya Poningkem.


Kak Poningkem rese lagi, katanya kalo mau minta foto harus gombalin temennya dulu, dan gue pun mengeluarkan jurus andalan gue. "KAK KALO AKU DISURUH MINTA 3 PERMINTAAN, AKU AKAN MINTA MATAHARI, BULAN, DAN KAKAK. MATAHARI UNTUK MENYINARI SIANGKU, BULAN UNTUK MENYINARI MALAMKU, DAN KAKAK UNTUK MENYINARI HIDUPKU."


Gombalan itu gue sampein dengan tempo sesingkat-singkatnya dan sekeras mungkin ampe Gisel (temen gue penggemar Pak Tua penjual nasi tek-tek) ketawa ngikik-ngikik. Anjirrrr -_____- Kalo ga karna MOS, gue ga akan segila itu ama kakak kelas. Trust me, it works!


Siangnya pas pulang sekolah, gue langsung narik kertas surat dan gue isi dengan gombalan maut ala deni cagur biar tuh kakak kelas ngeplai terus nyangkut ke atas pohon. Dan ternyata disuruh buat ringkasan lagi tentang kurikulum, potensi diri, ama eskul. Gue baru tidur ampe jem 12. Dan gue baru inget, kalo besoknya gue sekelas harus ngecover lagu 'Epi Rotesion' nye Jekate 48. Jadi gue otak-atik youtube dulu, gue liatin itu gerakan dan gue mencoba untuk ngedance.


SRETTTT.. Udah hari Rebo ceritanye, pagi-pagi pas diperiksa ternyata gue ga buat kesalahan lagi, seneng banget ya, rasanya tuh kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, ke rasi bintang paling manisssss.


Ini hari terakhir MOS, dan gue udah semangat banget deh mengakhiri penjajahan ini. Jam 10an kita maju pensi lagu Epi Rotesien. Sedikit kacau tapi okelah buat pemula kayak gue. Ternyata ngedance itu enak. Terus siangnya ada games, sedikit garing dan ampir bikin gue pingsan rasanya ._. Untung ini hari terkahir, kalo ga gue ga tau deh ini badan masih berbentuk ape kagak pas besok.


Pas jem 2an, semuanya berbaris di lapangan membentuk lingkeran dan maaf-maafan ama kakak panitia MOS kalo ada kesalahan selama MOS. Huffffttt, terus kita ngasih surat cinta ke kakak kelas. Dan si Kak Poningkem masih inget gue. "HAHAHA LO KAN YANG NGEGOMBALIN GUE PAKE KATA-KATA SAMPE CEPET BANGET? GOMBALIN GUE LAGI DONG. SEKALI LAGIIII." Dan gue pun kicep.


Akhirnya lempar-lemparan topi sebagai tanda MOS berakhir tapi ujung-ujungnya topi itu setelah dilempar ditangkep lagi, entah apa tujuannya abis dilempar terus ditangkep lagi, hanya Dora yang tahu.


Pas gue mau pulang, gue disiksa lagi, mau ngambil buku pelajaran eh, TU lantai 2 tutup, gue ama felis pun nyamperin ke Ruang CAL, ternyata ditutup juga, terus gue ke TU lantai 3, dan hasilnya nihil. Kita turun naik tangga berapa kali coba -______- Tapi walopun begitu, badan gue belom kurus. Takdir.


OKE, ITU CERITA GUE TENTANG MOS SMA FONS VITAE 1. Semoga ini jadi referensi buat adek-adek kelas yang mau masuk FV 1. Sekian wassalam.


Jakarta, 18 Joeli 2012




Atas nama orang sarap Indonesia


Jessica Ravenski

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story