Misi Berhasil: Receh For Books 2013

Pffft, ampir lupa loh kalo gue ikutan challenge ini <- Parah ya.. Untuk mengingatkan lagi, mari kunjungi blog yang membuat challenge ini di sini.


Jadi intinya tuh kita selama 12 bulan di tahun 2013 itu harus kumpulin uang receh yang kita punya. Mau yang nemu di kolong tempat tidur, dompet, kloset kamar mandi, di got, atau dimana-mana. Nah trus duitnya ntar dibeliin buku. Begitulah intinya.

Beberapa hari yang lalu, gue yang udah ngumpulin recehan hasil rampokan dari kantong celana bapak gue yang notabene berisi recehan terus dari mana-mana di celengan, langsung buka celengan itu & ngitungin. Ternyata totalnya ada Rp 108.700,-. Jumlah yang fantastis bukan sodara-sodara? Huh lama-lama gue berniat jadi penjaring uang receh aja, bisa kaya gue #setres.

Jadi gue pun ke Gramedia dan belanjain buku yang budgetnya segitu lah. Nah ketemunya malah buku-buku ini sodara.

The Fault in Our Stars (Salahkan Bintang-Bintang) - John Green

Carrie - Stephen King

Dua-duanya sama-sama buku terjemahan, yang satu buku yang bikin sedih-sedihan, yang satunya buku bertema horror. Dua-duanya menghabiskan dana sebesar kurang lebih Rp 96.000,-.

Selain dua buku itu, gue beli buku Eleanor & Park (versi terjemahannya juga) yang konon katanya cover versi terjemahannya ancur abis itu tuh. Cuma itu gue ga masukin ke daftar buku yang gue beli buat challenge ini, karena gue beli pake duit yang non-celengan (maksudnya dari bapak gue duitnya kali ini, gitu). Katanya buku itu bagus tuh, cover aslinya juga bikin gue cinta setengah mati.

Oh ya, sisa duit yang beberapa ribu rupiah itu gue pake buat beli ikan teri buat nasi goreng yang gue masak sorenya. Errr, ini ga masuk itungan ya?

Oke jadi sekian dulu deh postingan kali ini. Asik banget ikut challenge ini!

Byee!

Komentar

  1. Rasanya ga sabar buat bongkar celengan.
    2014 ikut receh untuk buku lagi yuuk :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story