[K-Drama] Who Are You: School 2015 (후아유: 학교 2015)

Cast : Kim So-hyun, Nam Joo-hyuk, Yook Sung-jae, dll
Genre : Romance, Teen & School Drama, Mystery
Episode : 16

-----

Who Are You: School 2015 ini udeh gue tamatin 2 atau 3 bulan lalu tapi baru gue tulis review-nya sekarang KARENA:
1) Pas pertama kali nonton gue agak gagal paham 'Lah kok begini? Trus yang begini begitu itu siapa?' Nah sekarang, gue baru nonton ulang dan baru ngerti HAHAHAHA. Ya gitu deh kalo nonton drama cuma bawa perasaan doang tapi lupa bawa otak HAHAHAHA.
2) MASIH KZL BGT #aselikkzlbgt

Setelah gue nonton ini untuk yang kedua kalinya, gue merasa ini drama cukup bagus dan sangat sayang untuk gue gak review, KARENA banyak banget yang mau gue komenin. LOL. Dan, btw, ini salah satu contoh drama yang CUKUP BANYAK bikin EMOSI. Jadi jiwa nenek-nenek-pecinta-sinetron yang ada di diri gue keluar lagi deh, ngoceh dan komen terus pas nonton :') 

Ini ya sinopsisnya:

Lee Eun-bi (Kim So-hyun) dan Go Eun-byul (Kim So-hyun) adalah kembar identik yang terpisah sejak kecil. Keduanya tinggal di panti asuhan berbeda, hingga Eun-byul diadopsi ketika ia berumur 3 tahun.

Eun-bi hingga kini tinggal di Panti Asuhan 'Love House' menjadi seorang gadis baik hati dan peduli (izinkan gue tambahin satu deskripsi lagi: LEMBEK). Namun Eun-bi menjadi sasaran bully-an Kang So-young (Joo Soo-hyang) dan teman-temannya. Puncaknya sampai Eun-bi dikeluarkan dari sekolah akibat difitnah Kang So-young (selanjutnya akan kita panggil SI KAMPRET).

Lee Eun-bi
Sedangkan Eun-byul hidup bersama ibu angkatnya di Seoul dan bersekolah di SMA Sekang. Eun-byul adalah seorang yang judes dan galak. Eun-byul mempunyai sahabat bernama Han Yi-an (Nam Joo-hyuk) yang sebenarnya sudah lama memendam perasaan kepada Eun-byul. Eun-byul ini juga sebenernya lagi diteror terus dengan sms-sms dari seorang yang bernama Jung Soo-in dan dikejar-kejar seseorang.

Go Eun-byul
Han Yi-an
Di saat acara karyawisata sekolah SMA Sekang ke Tongyeong (wilayah tempat tinggal Eun-bi), Eun-byul malah menghilang secara misterius. Dan pada saat yang bersamaan, Eun-bi yang sedang putus asa dengan hidupnya memutuskan mengakhiri hidupnya dengan melompat ke sungai.

Setelah beberapa hari mencari Eun-byul, akhirnya Eun-byul ditemukan oleh ibunya dalam kondisi lupa ingatan. Namun, sebenarnya Eun-byul yang ini adalah Eun-bi yang lupa ingatan. Ketika akhirnya Eun-bi mendapatkan kembali ingatannya, ia memutuskan akan terus menjadi Eun-byul yang statusnya masih hilang.

Ya namanya juga drama, SI KAMPRET malah pindah sekolah ke SMA Sekang (karena dikeluarin dari sekolah gara-gara kasus Eun-bi, kalo gak salah). SI KAMPRET pun terus mencurigai Eun-bi yang menyamar jadi Eun-byul. Untungnya ada Gong Tae-kwang (Yook Sung-jae), si berandalan tampan-yang-mencuri-hati teman sekelas Eun-byul, yang terus melindungi Eun-bi dari SI KAMPRET. Tae-kwang jugalah satu-satunya orang di sekolah yang tahu bahwa Eun-byul yang ini adalah Eun-bi. Tae-kwang pun jadi menyukai Eun-bi.

Gong Tae-kwang
Panjang juga sinopsisnye, fiuh. Ini belum keseluruhannya, gaes. School 2015 ini drama yang banyak konfliknya gitu. Ya secara ada dua orang utama yang diceritain, Lee Eun-bi dengan musuhnya si kampret dan juga dengan galau-galaunya dia sama Tae-kwang / Yi-an dan juga Eun-byul sama rahasia-rahasianya.

===SPOILER===

Berikut ini ocehan-ocehan gue yang sepertinya sarat spoiler, KARENA GAK TAHAN BOK.

Apa yang gue suka dari drama ini adalah jelas, Gong Tae-kwang-nya ceritanya yang cukup menarik dan banyak misterinya. Ada plot twist juga, karena Go Eun-byul yang disangka-sangka mati tapi ternyata masih idup DAN DIA KEREN BANGET! :)) Gak bisa bayangin gue kalo ini drama cuma ceritanya si Eun-bi, BISA GILA GUE KARENA DIA LEMBEK BANGET, LOL.

Yang gue gak suka dari Lee Eun-bi adalah oh my god, die dari episode 4-6 (kalo ga salah ye) LEMBEK BANGET. Gue juga agak terganggu sama rambut lurus alusnya die itu, karena kalo rambutnye die lurus begitu menandakan bahwa die adalah Eun-bi SI LEMBEK yang kalo gak ada Tae-kwang pasti udeh abis diinjek-diinjek sama SI KAMPRET untuk yang kedua kalinya. PENGEN GUE BAWA KE SALON SI EUN-BI-RAMBUT-LURUS. YA LAGIAN, gini ya, misalnya gue nih yang di posisi Eun-bi, terus gue tukeran ama kembaran gue dan pas kebetulan satu sekolah lagi sama musuh gue, JELAS-JELAS gue bakalan berusaha mirip sama kembaran gue itu, ya pertama-tama DARI PENAMPILAN. Eun-byul punya rambut ikel, YA USAHA LAH EUN-BI KRITINGIN RAMBUTMU ITU! *sodorin katalog roll rambut di tokopedia* #emosi. BARU DEH DI EPISODE 6, Tae-kwang bilangin die suruh harus kuat, HARUS JADI KAYAK EUN-BYUL, trus die berubah dikittt.

TAMPANGNYA UDEH MENDERITA BANGET SI EUN-BI GIMANA GUE GA KZL
Fiuh, satu paragraf gue maki-maki Eun-bi gegara rambut lurusnya doang, LOL.

Sekarang mari ngomongin penjahatnya. #EMOSILAGI

SI KAMPRET YANG MINTA DIJAMBAK
Ini penjahat cewek, masih muda, tapi kelakuanmu itu, nak. Aduh. GUE JAMBAK BOLEH GAK?! Hebat banget ini penulisnya bisa ngebuat karakter yang sampe segininya. Gue ga bisa ngebayangin aja loh. Sinting banget! Di episode pertama, die ulang tahun dan lo tau, temen-temennya malah NYEPLOKIN TELOR DAN PERKAKAS KUE LAINNYA KE EUN-BI. AND SHE'S HAPPY! 

WHAT THE .... ?! 

Bok, ya, kalo sinting gak usah sekolah, nak. Apa sih enaknya ngeliatin anak orang disiksa begitu? Mending lo bilangin temen lo 'Eh, duit buat perkakas kue yang lo tumpahin ke Eun-bi bisa buat gue aja gak? Ehe.' 


TRUS, di sekolah baru, udeh tau itu Lee Eun-bi, BUKANNYA INSYAF YE ABIS BIKIN ANAK ORANG BUNUH DIRI, MALAH BIKIN ULAH LAGI. MALAH MASIH SEMPET-SEMPETNYE NANYA SI YI-AN, 'Sebenernya yang lo suka, Eun-bi apa Eun-byul sih?' BOK, NYAWAMU ITU UDAH DI UJUNG TANDUK MASIH SEMPET-SEMPETNYA NGERJAIN ANAK ORANG LAGI. UNTUNG LANGSUNG DIJAMBAK SAMA EUN-BYUL!

Hail Eun-byul!


Udeh kampret begitu juga, emaknye masih ngebela anaknye terus lagi. YAWLAH, MAK SINTING JUGA DIE. Andai kelakuan gue kayak si kampret ini juga, UDAH KAGAK DIKASIH MAKAN KALI GUE AMA EMAK GUE.

Ini gue urai panjang-panjang, ketauan mental nenek-neneknya deh, LOL. Maaf gaes, dalam menonton drama, gue memang harus total dalam ngomenin dan mereview #alesan.

Eun-bi yang lembek udah, penjahat kampret udah, sekarang mari kita omongin couple di School 2015 ini. *siapin emosi*

TAE-BI FOR LIFE! #taebishipper
Memang sekali lagi, karena kehebatan penulisnya, DIE GA NGEJADIIN EUN-BI SAMA TAE-KWANG, dong! WARBIYASAK SEKALI! *frustrasi*

Menurut gue ya, Eun-bi sama Yi-an ini sama-sama kalem sedangkan Eun-byul sama Tae-kwang ini anaknya sama-sama keras. Sebagai penganut kepercayaan 'yang kalem harus sama yang agak brandal', JELAS GUE TIDAK MENDUKUNG YI-AN DENGAN EUN-BI! MAU JADI APA MEREKA, HAH?! PASANGAN KALEM YANG ROMANTIS?!

Akan sangat-sangat-sangat-sangat lebih baik kalo Tae-kwang sama Eun-bi dan Yi-an sama Eun-byul. BETUL?! ENAK KAN MEREKA BISA PACARAN BARENG, YA MASA EUN-BYUL SAMA TAE-KWANG JOMLO! #masihtidakikhlas.

APA-APAAN YI-AN BISA BERPALING DARI EUN-BYUL KE EUN-BI SETELAH SUKA BERTAHUN-TAHUN SAMA EUN-BYUL. DAN EUN-BI. ERRRGGGHHH, entah gimana ceritanya kau naksir Yi-an ketimbang Tae-kwang yang selalu di samping kau, nak. *frustrasi untuk yang kesekian kalinya*

#MasihTidakMerestui!
Kan padahal Tae-kwang lebih baik ke Eun-bi, yang dari awal ngelindungin Eun-bi juga die, tapi... #IniPenulisnyaManaSihWoy

Yah begitulah manteman, ketiga hal tadi adalah hal-hal yang membuat reviewer ini sangat-sangat emosi ketika menonton. Sampe panjang gini ini review CUMA KARENA OCEHAN GUE.

JADI SKOR DRAMA INI BERKURANG YE GARA-GARA GUE GAK SUKA ENDINGNYA. Cuma gara-gara ending sama 'format' ini drama aja sih gue gak suka. Format maksud gue ini jadi tuh di awal episode biasanya ada interview masing-masing orangnya, cuma pas episode keberapa berenti gitu, menurut gue harusnya kalo udeh bikin yang formatnya begitu udah dong lanjut ampe episode terakhir, tapi gatau juga sih ya, mungkin ada alesan tertentu tapi tetep aja gak suka.


Kalo dari segi akting pemainnya, kayaknya ini masih remaja-remaja pada keren banget apalagi si Kim So-hyun. Die meranin dua orang beda DAN EMANG KERASA BANGET BEDANYA. Satu kalem, satu galak. Yook Sung-jae juga oke, tiap die nangis tuh bawaannye gue pengen langsung ke Korea trus ngehibur die #YHA. SI KAMPRET juga itu aktingnya keren banget menurut gue, perannya antagonis dan dia bisa bikin penonton percaya banget kalo dia jahat, jadi hebatlah menurut gue. Nam Joo-hyuk menurut gue agak kurang (mukanya agak gak berubah-ubah mau die lagi gimane juga, LOL), tapi ya okelah, die masih muda jugak dan cukup ganteng pula.

Momen favorit gue di ini drama: JELAS DONG WAKTU EUN-BYUL INTIMIDASI SI KAMPRET, HAHAHAHA. Dan juga ketika Tae-kwang ciyum pipi Eun-bi, aduh manis sekaliiiiii. Syukurlah drama remaja cuma ciyum pipi, bukan yang lain-lain, karena mereka masih muda-muda!

HIDUP EUN-BYUL!

SO SWIT, SODARA-SODARA!

Soundtrack drama ini awalnya gue kira gak terlalu asik-asik, tapi setelah gue tonton ulang dan dengerin dengan sungguh-sungguh, ternyata enak-enak! Aduh emang surga deh kalo drama bagus + soundtrack bagus.

LENGKAP LAGUNYA, DENGERIN DEH~

Kesimpulan:

Who Are You: School 2015 ini bagus dan cocok buat remaja-remaja kayak akoeh. Gue suka! Beberapa bagian kadang bikin gue mau mewek sedih (akoeh anaknya baperan huehehe). Ada ngakak-ngakaknya juga dan bikin tegang. Kalo mau cari drama anak sekolahan yang bagus dan BIKIN EMOSI, School 2015 boleh dicoba. Emang kata orang bagusan School 2013, tapi karena gue belum tonton jadi gue bilang School 2015 ini lumayan bagus! :)

Skor Akhir:

4 / 5 

-----


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story