[Movie Review] Maze Runner : The Scorch Trials

Maze Runner : The Scorch Trials
Pemain : Dylan O'Brian, Kaya Scodelario, Ki Hong Lee, Thomas Brodie-Sangster, dll
Durasi : +/- 130 menit
Genre : Distopia

-----

Akhirnya kesampean juga gue nonton TST ini, setelah sebelumnya gagal terus karena banyak hal dimulai dari ADEK GUE YANG KAGAK KELAR-KELAR MID-TESTNYE (padahal janji nonton bareng) sampe gue yang tiap mau nonton tapi males mulu. Begitu gue mau nonton, FILMNYA UDAH GA TAYANG DONG DI BIOSKOP KESAYANGAN GUE, Kuningan City. Pas gue mau nonton di Kokas, FILMNYA JUGA STOP TAYANG #zblsumpah. Jadi ngacirlah gue ke Lotte dan merelakan uang 30ribu gue untuk nonton (biasanya gue ngandelin freepass, LOL). Ya gapapa deh 30rebu gue melayang daripada gue GILA kagak kesampean nonton trus harus ke psikiater keluar duit berjuta-juta #prinsip.

source : here
Setelah terbebas dari Maze, Thomas dan kawan-kawan ditolong oleh segerombol pasukan yang dipimpin oleh Janson. Mereka pun tinggal di sebuah tempat aman yang ternyata sudah dihuni oleh orang-orang lain dari Maze yang berbeda. Pokoknya, Thomas dkk itu dari Maze A dan ada juga Maze B (kalo di buku, Maze B itu penghuninya cewek-cewek, kebalikan dari Maze A).

Karena ditakdirkan untuk menjadi orang yang kepo selalu ingin tahu (LOL) dan curigaan, Thomas -dengan bantuan Aris, penghuni tempat tersebut yang paling lama dan berasal dari Maze B- mengetahui bahwa Janson adalah kaki tangan WICKED. WICKED ini organisasi jahat yang naro Thomas dkk ke dalem Maze, loh. Akhirnya, Thomas, Newt, Minho, Frypan, Winston, Aris, dan Teresa melarikan diri (LAGI) dan berkendak menemui Right Arm, organisasi penentang WICKED.

Terus mereka dikejer-kejer ZOMBIE dong (nama zombie-nya Crank). Winston yang terinfeksi sama Crank pun akhirnya memilih untuk mati dan jadilah pasukan Thomas cuma 6 orang :((

Dikejar-kejar WICKED udah, sama Crank udah, eh, kondisi Scorch (padang gurun gitu) juga WARBIYASAK sekali. Dari kabut, sampe petir ADA! Emang ini anak-anak nasibnye jelek banget ye. Saat mereka bersembunyi dari kejaran petir, mereka malah bertemu dengan Jorge dan Brenda. Jorge dan Brenda pun akhirnya membantu Thomas, dkk untuk menemukan Right Arm.

Sesaat setelah mereka bertemu Jorge
source : here
Yang ada di pikiran gue saat nonton TST ini adalah YAWLA KASIAN BENER INI ANAK ORANG IDUPNYE SUSAH BENER. Lo bayangin aje baru tenang dikit langsung kejer-kejeran ama WICKED, tenang lagi terus DIKEJER-KEJER CRANK, tenang lagi DIKEJER CRANK LAGI TRUS SAMA WICKED LAGI. Pokoknya mah tiap 15 menit sekali teganglah!

Sensasi tegangnya sama kayak pertama kali gue nonton World War Z. Crank-nya sama persis kayak zombie di WWZ, larinya cepet dan bentuknya LEBIH SEREM. Wong pas crank-nya pertama kali keluar gue langsung LOMPAT DARI KURSI DONG, LOL. Gue mah dikejer-kejer sama macem Crank gini MENDING NGUBUR DIRI GUE SENDIRI DI PADANG GURUN DEH.

Kalo dari segi cerita kayaknya buku sama film beda ampir 70% deh, tapi gue jugak lupa sih. Ya menurut gue sih walopun beda dari buku, filmnya KEREN BANGET karena gue gak suka bukunya, gak tau kenapa (mungkin karena otak gue terbatas jadi gak mudeng terus XD)

Terus, semua pemainnya bagus. Gue suka banget sama trio Thomas-Newt-Minho. Minho di sini keren banget walopun sempet kesamber petir HAHAHAHA. Aduh ngebayangin akhir cerita mereka di The Death Cure, gue jadi syedih :( #SIAPSIAP. SEMOGA ENDINGNYA DIBEDAKAN! GAPAPA GAK SAMA KAYAK BUKU, kagak tega gue! 

SPOILER! (sengaja gue putihin tulisannye) >> SIAP-SIAP KZL AMA TERESA! Masyallah Teresa, lu kalo mau balik ke WICKED terus bikin obat yaudah balik aja sendiri napa, jangan semua anak orang lu suruh balik semua, orang pada kagak mau jugak. Lagian lu nyembuhin orang yang dapet pahala juga elu, yang laen kagak mau bikin obat nyembuhin Flare yaudeh kagak dapet pahala #ThinkSmartTeresa #KZL. Apa kita jambak rame-rame aja Teresa?!

Karena alesan di atas, gue lebih mendukung Thomas dengan Brenda! Tipikal cewek-cewek film distopia yang kuat dan pemberani. Me likey. Ya sebenernye sih romance-romance di sini dikittttt banget. Waktunye udah kesita ama zombie dan WICKED.

source : here
Kesimpulannya, The Scorch Trials ini CUCOK ABIS. Kalo menurut gue The Maze Runner bagus, maka The Scorch Trials ini LEBIH LEBIH BAGUS (JAMIN!). Karena full-action banget, deh. Dari distopia yang lain yang gue pernah tonton, THG dan Divergent, dunia Maze Runner ini lebih SEREM dan KAGAK ADA ROMANTIS-ROMANTISNYAH (makanya ini satu-satunya film distopia yang mau adek gue tonton).

Tapi apakah gue mau nonton lagi? Antara iya dan engga. Iya, karena filmnya bagus banget dan enggak, karena serem. Gue beli DVD-nya aja deh nanti biar bisa gue atur-atur bagian yang mau gue tonton yang mana #AnaknyaTakutZombie.

SEKARANG, mari kita siapkan hati untuk THE DEATH CURE yang keluar Februari, 2017 #PlisUbahEndingnya.

4.5 / 5 BINTANG!

-----

Salam sayang untuk Newt dan Minho. Thomas kagak. BAWEL SIH LU.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story