[K-Drama] Sassy Go Go / Cheer Up! (발칙하게 고고)

File:Cheer Up! (Korean Drama)-p1.jpg
Cast : Jung Eun-ji, Lee Won-geun, Chae Soo-bin, Ji Soo, dll
Genre : Teen & School Drama, Romance
Episodes : 12

---

"Untung gue ga nyerah di episode pertama!"

Kalo lo baca postingan gue yang INI ada kan tuh penjelasan gue kalo gue gak terlalu suka sama episode pertama Cheer Up ini. Kesan pertama gue kayak "Yaampun, cuk, jangan ngedance mulu cuk, belajar, belajar." (kemudian gue akan digebukkin dalam hitungan 3... 2...).

Pas abis nonton episode 1 gue gak lanjut episode 2. Gue anggurin sampe 1-2 mingguan. Karena pas malem-malem gue gak bisa tidur dan bosen, gue bukalah youtube dan cari episode selanjutnya. Episode 2, okay. Episode 3, wiihh. Episode 4, LANGSUNG GUE DONLOT TERUS GA BERENTI-BERENTI LANGSUNG SUKAK.


Gue langsung SUKA PAKE BANGET SAMA KIM-YEOL :))) Udah ganteng, unyu, manis, pinter, terus sombong-sombong gitu. Jarang kan ada cowok tipe gitu di drama Korea =)))

Jadi PENGEN GUE BAWA KE KUA DEH AH.

*kemudian disetrum LOL*

Cheer Up! ini ceritain kehidupan anak sekolah berasrama, SMA Sevit. Ada dua grup gitu, satu grup Real King, anak dance tapi otaknya bodoh-bodoh sama grup Baek-Ho, isinya anak pinter-pinter.

Ketua Real King ini Kang Yeon-doo (Jung Eun-ji), kalo Baek-Ho ini ketuanya Kim Yeol (Lee Won-geun). Baek-Ho sama Real King ini musuhan banget deh pokoknya. Di awal-awal, anggota Baek-Ho, Kwon Soo-ah (Chae Soo-bin) sih paling baik dan akrab sama Yeon-doo. Tapi ternyata dia malah monsternya.

baru ep. 1 Kim Yeol udah mau nyosor ajah
*JUNG EUN-JI BUTUH STUNTMAN GAK YAH?!*
source : sini

Kwon Soo-ah ini si ranking 2 yang kepengen banget ngejatohin Kim Yeol, si ranking 1 yang pinternya luar biyasah. Nyantai-nyantai ajah tetep ranking 1. Jadi, Soo-ah sengaja ngaduin ke guru kalo Kim Yeol sama Yeon-doo pacaran di sekolahan, padahal mah itu Yeon-doo pas ga sengaja jatoh ke atas Kim Yeol. (NAMANYA JUGA DRAMA KOREA YAH, JATOHNYA PAS DI ATAS COWOK GANTENG. LAH GUE JATOH LANGSUNG NYUNGSEP GITU AJAH.)

Kepala sekolah yang emang kepengen banget ngebubarin Real King jelas ajah langsung bertindak. Real King dibubarin. Yeon-doo langsung MURKA DONG, apalagi pas tau Soo-ah yang ngaduin ke guru. Permusuhan Kang Yeon-doo sama Soo-ah pun dimulai.

Masalah makin mulai aja waktu Kwon Soo-ah yang kepengen banget lanjut kuliah di Harvard tapi nilainya kurang (apa sih namanya gitu deh ngerti kan yah). Pokoknya dia butuh nilai 'Kerja Sama Kelompok'. Emaknya Soo-ah (KITA SEBUT AJAH SI 'UBI CILEMBU'), langsunglah nyuruh kepala sekolah bentuk grup CHEERLEADER.

Grup Real King yang jelas punya basic ngedance langsung direkrut jadi anggota cheers. Awalnya mereka gak mau, cuma karena mereka diancem dengan hukuman jadilah mereka mau. Apalagi setelah diiming-iming grup Real King bakal diadain lagi kalo mereka bisa menang kejuaraan Cheerleader.

Ternyata Real King harus gabung sama Baek-Ho di grup cheerleader. Si Kim-Yeol juga awalnya nolak. Cuma karena kebusukan Kwon Soo-ah (INI PENGEN GUE JOROKIN DEH DIE), Kim Yeol dan anggota Baek-Ho yang lain jadi mau ikutan.

Seo Ha-joon & Kim Yeol. Sahabatan tapi nanti naksir cewek yang sama :))

Pokoknya mah awal-awal Baek-Ho sama Real King ribut mulu, tapi akhirnya malah akrab banget :)))

Kalo ngomongin Cheer Up! pasti bawaannya kepengen ngebandingin sama School 2015, karena sama-sama tayang di KBS2 dan di tahun 2015 jugak. Jujur setelah nonton Cheer Up! gue jadi lebih SUKA Cheer Up!

Karena:
1) Drama sekolahnya lebih dapet! Persahabatannya tuh lebihhhhh dapet, suer deh. Gue nontonnya sampe iri-iri karena pas sekolah, idup gue tuh gak gitu banget. Tiap hari ngeluh PR banyak, ulangan banyak doang. Nonton Cheer Up! ini kayak ngegantiin pengalaman SMA yang gak pernah gue dapet :')) #JadiCurcolNih

School 2015 bagusss, tapi kayak lebih ngebahas hidup pribadi tokoh utamanya. Idup temen-temen lainnya kayak tempelan doang. Kalo dimasukkin ke seri SCHOOL, Cheer Up! ini gue rasa lebih cocok deh.

source: sini

2) Antagonisnya lebih... kasian :') Pernah gak ya gue bilang kalo gue suka tokoh antagonis yang jahat emang karena terbentuk karena keadaan. Kayak Min Joon-guk di IHYV.

Kwon Soo-ah & Ha Dong-jae

Nah Kwon Soo-ah ini jahat karena sebenernya disetir emaknya untuk jadi ranking 1. Jadi pas dia buat jahat, sebenernya dia kayak ketakutan walaupun pas di depan orang dia tetep tampil jahat ga ngerasa dosa. Gue nontonnya emosi, BANGET (sampe gue ciptain hestek #KwonSooAhIsABitch dong WKWKWK).

Kalo lo mau ngeliat Kwon Soo-ah tanpa emosi, gue saranin lo tonton dulu eps. 10-nya. Gue nonton eps. 10 terus gue ulang nonton episode-episode sebelumnya jadi ga emosi. Dia tuh kesian banget pokoknya sampe nangis-nangis gue nontonnya. ADUH INI EMANG FRIENDSHIP DI CHEER UP! ADUHAI BANGET DEH.

*LANGSUNG NANGIS DARAH*


3) ENDINGNYA. YA IYALAH. ENDING SCHOOL 2015 MAH APAAN! #EMOSI #MASIH #TETEP. Ga usah gue jelasin ya entar spoiler.



Walopun terasa agak buru-buru sih ya endingnya tapi tetep CAKEPLAH. Sampe merana  gak rela gitu gue nonton endingnya.

Sekarang bahas dunia romance-nya ah... SIYAP-SIYAP GUE MAU FANGIRLING!

Kim Yeol tuh ihhh.. 

source : sini

Kim Yeol - Kang Yeon-doo ini awalnya gak akur. Tapi dasar Kim Yeol-nyah selow-selow ajah, kita ngeliatinnya JADI GEMES. YAALLAH JUNG EUN-JI BUTUH STUNTMAN KAGAK SIH ELAH.

Yang paling sering nolongin Kang Yeon-doo pun si Kim Yeol. Kayak pas di ep. 4, kan ada kaca jendela pecah mau nimpa si Yeon-doo, sama Kim Yeol langsung dilindungin jadilah punggungny Kim Yeol yang luka-luka. Di ep. 9 jugak!

TERUS KIM YEOL PALING LUCUK KALO LAGI JEALOUS. Yeon-doo sih selow-selow ajah tawa sana-sini tapi KIM YEOL-NYA CEMBURU LUCUK GITU. Kayak di eps. 9, BUAHAHA.


Udahlah, otak gue langsung buyar kalo ngomongin Kim Yeol.

Halangan hubungan mereka ada 1 yaitu : EMAKNYA KANG YEON-DOO SAMA BAPAKNYA KIM YEOL PACARAN. Siap-siap aja, cuk, menit-menit terakhir episode 16 bikin lo lemes. LAH GUE AJA AMPIR (...AMPIR) JANTUNGAN.

Embedded image permalink

Embedded image permalink

Embedded image permalink

Gue.. denger kalimat beginian keluar dari siapapun yang akan menjadi cowok gue kelak mah, LANGSUNG PENGSAN. KIM YEOL KAU SWEET SEKALI, YAALLAH.

Oh yah, selain itu, Seo Ha-joon, sohib-sehidup-semati-nya Kim Yeol, ternyata suka sama Yeon-doo karena Yeon-doo anaknya baik dan peduli :))) TAPI TETEPLAH GUE #TEAMKIMYEOLGARISKERAS

Gaya pacarannya Kim Yeol - Kang Yeon-doo juga asik banget menurut gue. ADUH INI JAMAN GUE SEKOLAH KENAPA GAK ADA YANG KAYAK KIM YEOL SIH.

...kalo ada juga die belom tentu mau ama lu, jes #SAKIT #SAKITNYA #TUH #DISINI

Sekarang gue share momen-momen favorit gue di drama ini kali yah:



Episode 4. Kim Yeol ngalingin Kang Yeon-doo dari kaca jendela yang pecah. Dia jadi luka. Abis dari rumah sakit mereka bolos dan jalan-jalan ke pasar sampe ikutan lomba joget =)) UDAHLAH KIM YEOL SWEET BANGET, INTINYA.


Episode 4. Waktu Seo Ha-joon murka gara-gara mau nutupin rahasia dia, Kim Yeol setuju ikut cheerleader. Mereka berdua udah sehidup semati bangetlah. Suka scene ini. Apalagi dapet bonus ngeliat Kim Yeol basah ujan-ujanan.... *NYULAP DIRI JADI ANDUK*


Episode 6. Guru Yang dijauhin semua murid-murid gara-gara difitnah. Pas Guru Yang lagi makan sendirian datenglah Kang Yeon-doo sama Ha Dong-jae yang nemenin. Beberapa saat kemudian Kim Yeol sama Seo Ha-joon nyamperin dan mereka makan bareng-bareng walopun diliatin orang-orang banyak :')


Episode 7. Kang Yeon-doo ampir dihukum gara-gara bikin 'rusuh' waktu cheerleader gara-gara dia minta Guru Yang suruh balik lagi ke sekolah karena difitnah. Terus Seo Ha-joon langsung ikut-ikutan minta dihukum juga (UDAH MULAI NAKSIR DIA CERITANYA). Kim Yeol, dkk juga langsung minta ikut dihukum juga karena itu juga ide mereka semua. Sukalah gue, ini drama emang persahabatannya luar biasa. Elo susah, gue juga susah, gitulah.


Episode 9. Kwon Soo-ah ngamuk ke Kang Yeon-doo karena nyangkanya Kang yeon-doo yang udah nyebarin rahasia Kwon Soo-ah (rahasia apa? nonton sendiri yah.) Lagi murka gitu, Kwon Soo-ah ngedorong Yeon-doo dari tangga dan LAGI-LAGI Kim Yeol nyelametin Kang Yeon-doo, jadilah dia yang luka.



SELURUH EPISODE 10. Episode 10 ini emang bikin bener-bener dug-dug-dug. Mulai dari Kim Yeol yang AKHIRNYA NYOSOR Kang Yeon-doo (nyosor juga ya, cuk, dah dari ep. 1 kaga jadi-jadi) sampe akhir kejahatan Kwon Soo-ah yang ... :')) Beruntung Kwon Soo-ah punya temen-temen yang bersedia 'ngegandeng' dia ke jalan yang bener :')) SIAP-SIAP TISSU LAH NONTON EP. 10

Masih banyak deh tapi kalo ditulis semua takut ada spoiler karena ada di episode terakhir. Sedikit bersyukur karena penulisnya ga bikin semuanya 'sempurna' (clue : pertandingan cheerleader). Wajar ajah, emang pas latihannya juga biasa aja gak kayak cheerleader profesional.

EAAKKK... SPOILER DEH

Nah, sekarang lagunya. Ngomongin drama tanpa soundtrack bakal berasa kurang kan.. Ini lagu yang paling sering diputer. Gue suka semuanya UMUMU :*



Selebihnya ada di youtube, banyaaaakkk deh.

Okelah itu ajah kayaknya, kurang ini drama cuma endingnya agak terburu-buru dikiiit. And yes, Cheer Up! bakal nangkring di LIST 5 K-DRAMA TER-ASIK VERSI GUE :-)

Gue jadi gak mau nonton drama sekolahan lainnya deh karena Cheer Up! ini udah terlalu keren bagi gue. Nanti kalo gue nonton drama sekolahan lain terus jelek, image Cheer Up! di otak gue bisa ikut tercemar, HUH!

POKOKNYA BAGI YANG ANAK ES-EM-A atau kangen ES-EM-A atau pengen ngerasain masa ES-EM-A yang unyu-unyu bisa mampir di ini drama, karena Cheer Up! ini adalah paket komplit drama remaja :-)

4.5 / 5 stars :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story