[K-Drama] She Was Pretty (그녀는 예뻤다)

File:She Was Pretty-cp.jpg
Cast : Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Choi Si-won, dll
Genre : Romance, Comedy.
Eps : 16 episodes.

---

Jauh-jauh hari sebelum ini drama tayang (kalo gak salah pas baru diumumin pemainnya siapa-siapa aja), gue udah tertarik banget sama ide ceritanya dan janji bakalan nonton ini drama pas tayang. Apo seh inti ceritanya?

'Seorang cewek yang pas kecilnya cakep tapi pas udah gede malah jadi jelek.'

Gue ngerasa klik aja ya sama ide ceritanya. Kedengerannya tuh kayak ini drama gue banget. Cuman kalo gue lebih tepatnya 'She Was Clever' #EmangLuCleverHah *disepak*. Manteman abaikan kalimat barusan yah...

Rating episode pertama-keduanya ga terlalu bagus pas gue perhatiin (mungkin karena penonton sono masih kelepek-kelepek sama drama Yong-pal yang tayang di SBS di hari yang sama). Gue kira kan ini drama biasa aja, eh, ternyata banyak yang ngomongin. Berarti kan orang-orang pada suka tuh. Jadilah gue beneran tonton :D

Pause dulu, kita ke sinopsis yah...


Kim Hye-jin remaja (Jung Da-bin [remaja] / Hwang Jung-eum) adalah seorang anak yang cantik dan diidolakan semua orang. Sedangkan Ji Seong-joon (Yang Han-yol [remaja] / Park Seo-joon) adalah anak gendut yang sering diejek oleh teman-temannya. Hye-jin adalah satu-satunya orang yang mau berteman sama dia. Pokoknya mah Hye-jin ini cinta pertama Seong-joon, begitu juga sebaliknya. 

Suatu saat Hye-jin sama Seong-joon ini pisah karena Seong-joon ke Amerika. Dan pas inilah keluarga Hye-jin mengalami kebangkrutan dan jadi miskin. Hye-jin pun perlahan-lahan jadi jelek karena gen bapaknya yang jelek mulai muncul trus karena dia miskin kan pastinya jarang ke salon gitu. Selain itu Hye-jin sama Seong-joon putus kontak.

Nah, Hye-jin yang sekarang ini masih jelek. Sumpah ya, ini tim mik ap-nya keren deh bisa bikin Hwang Jung-eum jadi jelek kebangetan *LOL*. Udah penampilan ga menarik, dianya juga pengangguran. Dia tinggal berdua sama sohibnya, Min Ha-ri (Go Jun-hee) yang playgirl nan cakepp.


Trus ga diduga-duga, ternyata Seong-joon nge-email Kim Hye-jin bilang kalo dia mau balik ke Korea. Seneng dong si Hye-jin. Pas hari H, Hye-jin udah semangat banget kan tuh. SAYANGNYAAAA, Hye-jin ini keburu ngeh kalo Seong-joon yang sekarang ini gantengnya luarbiyasahh. Minder dong dia. Entah dapet ilham darimana ya, dia malah nyuruh Ha-ri ngegantiin dia.

sumber dari sini

Singkat cerita, udah deh tuh ya. Hye-jin ngelamar kerja di kantor majalah. Dan mujurnya, keterima. Sebenernya dia keterima di bagian kantornya gitu, cuman karena kerjanya bagus dia dipindahin sementara ke bagian seksi repot pembuat majalah (ya namanya apalah ya wkwk). DANN... ternyata Seong-joon yang jadi wakil pemimpin redaksinya! *LOL*

Pokoknya ceritanya makin membelibet karena Seong-joon masih ngira Ha-ri adalah Hye-jin dan ternyata Ha-ri makin ke sini jadi suka sama Seong-joon. Trus temen kantornya Hye-jin, Kim Shin-hyuk (Choi Si-won), si mas-mas brewok yang agak absurd suka sama Hye-jin.

Shin-hyuk & Ha-ri

Perlu diketahuin ya, She Was Pretty ini adalah jenis drama yang gak ada antagonisnya sama sekali. Semuanya hampir netral aja. Dan ini jadi salah satu alesan kenapa gue suka sama She Was Pretty. Setidaknya sampe episode 8 / 9. Episode selanjutnya? Entar gue bahas... Sekarang gue mau ngebahas karakternya dulu.

Seong-joon yang marah-marah mulu ama Hye-jin

Biasanya gue SELALU sebel sama karakter cowok yang galak tukang marah-marah sama si cewek. Buat gue, cowok-cowok dengan sikap seperti ini haruslah DIBLACKLIST. Tapi enggak, gue enggak nge-blacklist Seong-joon. Alesannya: karena Park Seo-joon terlalu ganteng untuk disebelin. KAGAK DENG BECANDA WK. Bagi eike mah cowok ganteng tapi galak sama cewek buat apaan, yekan #TeamAntiCowokGalak #KeLautAjaGih. 

Alesannya: karena galaknya dia ini galak yang bisa diterima. Gue kalo jadi Seong-joon juga pasti kesel kalo ada bawahan gue yang kerjanya agak oon-oon kayak Hye-jin. Dan inget gak lo di episode berapa gitu, kan Hye-jin nanya ke Seong-joon kenapa kok dia selalu dimarahin ganas.. Terus dijawab lagi, kira-kira gini ya : 'Karena lo kerjanya ga bener. Dan alesan terbesarnya karena nama lo Kim Hye-jin. Nama Kim Hye-jin terlalu bagus, jadi dengan lo kerjanya yang ga bener gitu, lo sama aja nyia-nyiain nama bagus lo itu'. Itu kan berarti Seong-joon sebenernya suka banget sama Kim Hye-jin, si first love-nya. Gue sih nganggepnya gitu ya :)

Tapi gue agak merasa janggal sih ya, kan Seong-joon kecil tuh anaknya gak galak, trus kok pas gede malah alak perfeksionis gitu orangnya. Entah mungkin gue yang ga merhatiin detail ceritanya.

Sekarang kita bahas Min Ha-ri. Ha-ri (yang pura-pura jadi Hye-jin) sama Seong-joon makin nempel. Ha-ri ini kan ga akur sama keluarganya dan pas dia lagi bete ato sedih, Seong-joon ini yang selalu nemenin dia. Jelas kan kenapa dia jadi naksir. Tapi dia ga ngadu-ngadu sama Hye-jin kalo dia sering ketemuan sama Seong-joon. 


Bagi sebagian orang mungkin Ha-ri nyebelin, tapi entah kenapa enggak buat gue. Gue bisa ngerti bangetlah sama kondisi Ha-ri. Dia walaupun begitu tapi masih ngerasa bersalah banget sama Hye-jin. Prinsip gue sih, gak apa-apa lo buat salah sama orang asal lo nyesel sama perbuatan lo itu #Kalem. Jadi gue gak benci sama Ha-ri. Syukurlah Hye-jin pun bertindak sesuai keinginan gue. Toh kan di awal ini semua gegara dia juga. Jadi lope-lope bangetlah gue sama penyelesaian masalah yang satu ini.

Kalo gitu, apa gue masih suka Kim Hye-jin? Masih dong. Mungkin ada penonton yang kesel sama tingkah Hye-jin yang ga mau nemuin Seong-joon gegara dia ga cantik. Tapi bagi gue wajar sih. Gue kalo di posisi Hye-jin juga pasti bakal minder berat dan mending kabur, tapi ga bakal gue sodorin temen gue juga sih buat ngegantiin gue. Karena bikin repot orang aje ah.


Sekarang second lead male-nya, Kim Shin-hyuk. Gue gak nyangka loh Choi Si-won yang cowok-keren-banget-itu-loh bisa jadi seabsurd ini wkwkwkwk. Tingkahnya kocak bener deh :)) Dia ini penghibur Kim Hye-jin di kala sedih deh. Makanya sebagian besar penonton lebh suka Shin-hyuk daripada Seong-joon. Tapi karena gue udah terlalu suka Seong-joon, gue ga bisa teralihkan nih #TeamSeongJoon

Tapi ibarat mereka mau jadi sama siapa juga, gue sih nerima-nerima aja ya. Soalnya couple yang mana aja gue sukak deh :))


Nah ini kekurangannya ya.

Episode 1 - 8 ini gue cinta banget sama She Was Pretty. Episode-episode ini didominasi dengan sikap judesnya Seong-joon sama Hye-jin, cuma perlahan-lahan Seong-joon mulai naksir juga sama Hye-jin, walaupun masih gak ngakuin dan dia nganggepnya masih suka sama Ha-ri. Kocak-kocak gitulah ya.

Nah, episode 9 dst, gue merasa She Was Pretty agak kedodoran. Cuma karena kitanya kan udah terlanjur suka, ibarat dibawa ke mana aja mah tetep kita tontonlah ya. Tapi tetep masuk kategori layak-banget-ditonton. Cuma ceritanya agak draggy aja, kekocakkannya pun mulai berkurang. Ibarat dipotong jadi 13 / 14 episode juga udah oke. Sempet ada plot-twist tapi akibat plot-twist itu salah satu tokoh dikorbanin #Sedih.

sumber di sini

Untung episode terakhirnya agak nolong ya menurut gue. Walaupun masih menganut ciri-ciri ending drama Korea kebanyakan (ini loh: satuin si INI dan si ITU, tokoh lain ya abaikan), tapi endingnya cute abis :3 #NoSpoiler

Gue ga tau pendapat orang lain ya, tapi menurut gue sih gituuu. Oh ya, scene-scene favorit gue di drama ini (kebanyakan sih scene lucu-lucunya)>>

sumber: di sini

Episode 2. Kim Hye-jin yang awalnya ngumpet terus karena takut ketemu Seong-joon di kantor akhirnya ngeberaniin diri buat keluar dari kamar mandi. "Ayo, gue gak takut, gue gak takut!" EH BEGITU NGELIAT SEONG-JOON LANGSUNG NGACIR LAGI HUAHAHAHA. Kocak banget sumpahan ngeliat Hye-jin yang takut ampun-ampunan  pas ngeliat Seong-joon :))



Episode 4 - 5. Seong-joon ini orangnya ternyata gak bisa mabok. Mabok dikit, LANGSUNG TUMBANG.  (SUMPAHAN LO HARUS LIAT DENGAN MATA KEPALA LO SENDIRI GIMANA AMBRUKNYA SEONG-JOON WKWKWKWK KOCAK ABIS.) Jadi pas dia mabok, digotong-gotonglah dia sama Shin-hyuk sama Hye-jin trus dianterin ke apartemennya. Pas dia kebangun ada Hye-jin trus dia marah-marah lagi nyuruh Hye-jin pulang. SEMPET KETINGGALAN SEPATU PULA SI HYE-JIN WKWKWKWK. Aduh lucunya gak bisa dideskripsiin pake kata-kata deh.




Episode 7. Ini episode favorit gue banget =) Mulai dari Seong-joon sama Hye-jin jalan-jalan buat tugas kantor berdua. Seong-joon yang pakek celemek gambar bikini -> mereka suruh bantuin pemilik restoran gegara ga bisa bayar makanan (SUMPAH INI LUCU BANGET) -> Seong-joon yang mulai cemburu ngeliat Shin-hyuk sama Hye-jin akrab. SAMPE DIKEPLAK DONG KEPALANYA SHIN-HYUK HAHAHAHAHA.


Episode 8. KIM HYE-JIN AKHIRNYA JADI BENING LAGI, CEU. Sampe pada pangling :))


Episode 11. AKHIRNYAAA =)) Pertemuan kembali Seong-joon sama Hye-jin asli. Bagus banget deh scene ini. Pinter ajah ini sutradaranya ngerancang scene ini.

DAN LAIN-LAIN. Banyak deh yang lucu-lucu unyu-unyu :3 Harus disaksikan dengan mata kepala sendiri pokoknya.

Trus ini lagu-lagunya :



Masih banyak sih, silahkeun dicari sendiri di youtube :))

Dan berakhir sudah review She Was Pretty ini. Gue sangat menyarankan drama ini untuk orang-orang yang sedang mencari drama Korea yang ringan namun lucunya kebangetan.

Tim Sukses Ji Seong-joon pamit. Peace, love, and gawl.

4.5 / 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story