Book Review: The Chronicles of Audy: 4R - Orizuka

The Chronicles of Audy: 4R

Penulis: Orizuka
Penerbit: PenerbitHaru
Terbit: 2013
Tebal: 320 halaman
Harga: Rp 45.000,- (harga pre-order di PenerbitHaru)

---

Ini adalah kisah seorang perempuan bernama Audy Nagisa. Ia adalah seorang mahasiswa tahap akhir yang sebentar lagi akan mendapat gelar sarjana-nya (ia sedang dalam tahap menyusun skripsi). Kondisi perekonomian keluarganya yang kurang baiklah, yang membuat Audy ingin cepat-cepat mendapat gelar sarjana dan ingin bekerja.

Sampai berita buruk itu datang, membuat Audy makin sengsara. Ayahnya tertipu lagi untuk yang kedua kalinya, membuat uang mereka semakin menipis. Audy yang sangat tidak rela apabila ia harus berhenti kuliah (yang otomatis keinginan mendapat gelar sarjana akan pupus), memutuskan untuk bekerja sesuai keahliannya. Dan di sinilah ia berada sekarang. Di rumah aneh (yang menyerupai rumah hantu) dan sekarang ia menjadi babysitter.

Rumah aneh tersebut dihuni oleh 4 bersaudara. Regan (anak pertama yang sangat tampan mirip Keanu Reeves), Romeo (si hacker yang jarang mandi), Rex (si jenius tapi dingin), dan Rafael (anak yang paling kecil tetapi lebih pintar daripada Audy).

Audy sendiri sangat kerepotan menghadapi mereka. Namun ia tidak bisa berhenti bekerja begitu saja karena dia sudah menandatangani kontrak. Suatu hal terjadi, membuat Audy harus tinggal di paviliun yang ada di belakang rumah 4R. Perlahan-lahan Audy juga mulai menyukai Regan. Namun Rex mengingatkan kalau ia tidak boleh menyukai Regan, karena hanya sia-sia belaka.

Lalu bagaimana cara Audy mengendalikan perasaannya terhadap Regan? Apakah Audy mampu bertahan menjadi babysitter-garis-miring-pembantu di rumah 4R?

Baca kisahnya sendiri di The Chronicles of Audy: 4R


---

Bisa dibilang ini adalah karya pertama kak Ori di tahun 2013 (mengingat TTAF dan Call Me Miss J. cuma repackaged). Jadi pas diumumin ada pre-order dari PenerbitHaru, gue langsung cepet-cepetan daftar. Akhirnya gue dapet juga buku ini dengan harga yang lebih murah, dapet goodie bag + majalah gratisan + paperclip, dan juga TTD kak Ori. Yay me!

Seperti biasa, gaya penulisan kak Ori sangatlah mengalir dan cukup mengundang tawa. Ditulis dari sudut pandang Audy sendiri (enggak biasanya kak Ori nulis dari sudut pandang orang pertama), enggak masalah dan bisa bikin gue enjoy baca ceritanya dan enggak sadar kalo 320 halaman itu udah abis. Nunggu bukunya lama, baca bukunya cepet. Haduuuh.

Dan mengenai tokoh-tokohnya, gue suka sama tokoh-tokohnya. Walaupun 4R ganteng-ganteng, mereka memiliki sifat-sifat 'aneh' yang ada pada diri mereka masing-masing. Dan endingnya, gue sempet terharu. Ya ampun gue juga mau jadi babysitter-garis-miring-pembantu di rumah 4R kalo begitu ;___; Ennnrrgggg, btw, Keanu Reeves itu yang main film Speed bukan ya? Kalo bener dia, itu idola emak gue (dan mungkin emak gue bakal kegila-gila sosok Regan nih, LOL!)


Dan kabarnya nanti buku ini ada sekuelnya ya kak Ori? Asiiiiik! Enggak sabar nunggu kelanjutan kisah 4R1A. Secara keseluruhan, buku ini asik dan seru bagi gue. Bagi yang suka bacaan ringan dan penggemar buku-buku Kak Ori, ayo baca buku ini! :)

5/5 stars

bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story