Movie Review: Crazy Little Thing Called Love (Thai Movie)

Berkas:First Love - from Commons.jpg
Crazy Little Thing Called Love

Sesuai janji, gue akan me-review film keren ini. Gue akan berusaha mengurangi kemungkinan adanya spoiler, tapi enggak janji-janji amat ya. Bagi yang belom nonton, ayo ditonton filmnya. Di youtube ada tuh (kalo mau yang gratisan), atau beli DVD-nya juga bisa.

Sebentar gue mau ceritain asal mula nonton film ini. Jadi di hari Kamis, gue dengan setia menunggu Final Destination 4 di RCTI (sama adek gue). Kami memang pecinta film itu. Gue enggak tau deh jumlah scene yang disensor ada berapa atau jangan-jangan total sensorannya bisa setengah jam. Kata adek gue sih parahan Breaking Dawn yang konon katanya bisa total sensorannya bisa satu jam -_- (adek gue belom nonton tapi sotoy banget). Sampe sini masih ngerti kan maksud gue?

Setelah film itu selesai (sekitar jam 1 subuh gitu), gue puter channel ke SCTV. Dan ada film tentang perampokan bank yang seru gila. Gue enggak tau judulnya cuma asal nonton dan seru banget.

Film itu durasinya cuma setengah jam doang. Entah banyak yang dipotong atau jumlah iklan yang 1-2 (rada enggak niat). Trus gue puter lagi channel-nya ke RCTI. Dan ada film ini. Sebelumnya, gue udah liat di running text RCTI. Cuma gue kan enggak 'ngeh', ini film. Judulnya gue tau, tapi enggak tau men-detail.

Selama 5 menit gue tonton, trus adek gue nanya "Ini film apaan?" Trus gue kan biar keliatan gaul-gewla bilang "Ooh ini film seru nih. Temen gue pernah nonton." Bagian itu enggak gue karang-karang. Nona ama Laurent pernah cerita-cerita masalahnya walaupun gue enggak mudeng.

Jadi kami berdua, nonton film itu. DAN EMANG KECE-GEWLA. Adek gue sampe ngotak-ngatik Wikipedia buat tau jalan ceritanya. Dia baca perlahan-lahan. Gue juga (sampe ngeces ngeliat Mario Maurer, yang kayaknya termasuk tujuh-keajaiban-dunia-kategori-cowok-terganteng-versi-gue). Kita saling ketawa-tawa karena filmnya lucu. Dan kayaknya pas bagian ending, gue nangis sendiri -___-

Oke, cukup ya ramah-tamahnya (halah pret). Ini dia ceritanya :

Kisah seorang anak cewek berumur 14 tahun bernama Nam (Pimchanok-something-lupa-namanya), ketika dia masuk kelas 1 SMP, dia naksir sama kakak kelasnya yang bernama Shoun (Mario Maurer). Nam ini seorang yang buruk rupa. Berkacamata, kulit gelap, bergigi kawat, dan cukup bodoh. 

Kedatangan pamannya yang memberitahukan kalau ia atau adiknya bisa mendapat juara 1 di sekolah, mereka akan dibawa ke Amerika oleh ayahnya yang bekerja di sana. Nam pun belajar yang rajin sekaligus berusaha memperbaikin penampilannya, dibantu teman-temannya, Cheer, Gei, dan Nim.


Nam selalu berusaha meraih perhatian Shoun mulai dari memberikan coklat, mengikuti metode di buku '9 Resep Cinta', bahkan mengikuti kelas drama -yang paling tidak diminati- karena melihat Shone di panggung pementasan. Namun jalan yang ditempuh tidak semudah itu, karena Shone sendiri mempunyai banyak penggemar, salah satunya Faye, musuh kelompok Nam.

Puncaknya, saat Nam berevolusi betulan. Dari itik yang buruk rupa menjadi angsa yang cantik dan diidolai. Top, teman kecil Shone, naksir padanya. Setelah menyatakan cinta, Top-pun memutuskan kalau mereka berpacaran.


Nam mulai sering bergaul dengan kelompok Top dan Shoun. Hal itu jugalah yang membuat hubungan Nam dan teman-temannya merenggang.

Lalu bagaimana kelanjutan persahabatan mereka? Apa Nam bisa menyatakan cintanya kepada Shone? Tonton kisahnya sendiri ;)

---

Ceritanya sederhana, banget. Walaupun simple, gue rasa film ini perfect (buat gue). Di mana semua orang kayaknya pernah ngerasain dan ngalemin apa yang terjadi sama Nam (termasuk gue, walaupun gue enggak sampe ke tahap evolusi -__-).

Cerita adek kelas yang naksir kakak kelas itu kayaknya biasa. Trus si adek kelas berusaha tampil cantik. Itu mah klise deh. Cuma cara penyampaian intinya dalam cerita itu kayaknya perfect banget.

Di sini juga enggak dijelasin perasaan Shoun sendiri. Apa dia suka balik sama Nam atau enggak. Itu bikin geregetan sumpah apalagi pas hari Valentine, beeeeh, pas nontonnya gue sama adek gue ampir salto segala -_- Dan kata adek gue, Top ama Shoun kalo digabung jadi Chef Arnold. Apa banget lo dek -__-

Satu momen lagi di mana gue bener-bener 'nyeees' yaitu pas Shoun flashback kenang-kenangannya selama 3 tahun (enggak mau spoiler :p) Lagunya itu loooooooh. AAAAAA!! Sampe sekarang walaupun gue enggak ngerti cara nyanyiin tuh lagu gimana, gue tetep suka sama lagunya. Sedih nyes-nyes gitu.

Kalo yang enggak mau spoiler, jangan ditonton. At your own risk lah..

Seriusan deh sebenernya gue mau nulis semuanya ampe endingnya yang bikin gue nangis T__T Lagunya apalagi. Karena ceritanya bergulir sampe 9 tahun kemudian dan tau cinta Nam sebesar itu tuh bikin nyeeeees. Ditambah lagunya, apalagi pas inget Nam jatoh ke kolam renang. Kalo enggak ada adek gue mah gue udah nangis kejer T__T Abisnya nih film nyinggung gue banget sih -__-

AAAAH. Pokoknya elo-elo-dan-elo harus nonton film ini. Dijamin enggak nyesel karena kayak kisah idup sehari-hari gitu. Trus dapet penyegaran mata kalo mandangin Shoun ama Top (tetep genit ya bo).

Dan ini gue share beberapa gambarnya :




anjir ini gue banget ha-ha-ha -___-

ups, spoiler :p

ini ngakak banget sumpah XD

Segitu dulu deh ya. Pokoknya wajib nonton banget ini mah. Adek gue aja nonton ampe berkali-kali pas subuh -__- Biasanya kan dia enggak betah kalo disuruh nonton film beginian.

Catatan:
Gue jadi pengen ke Bangkok gara-gara film ini, sampe-sampe beli novel ini ->

Bangkok: The Journal
Ini buku keren sumpah, kalo ada kesempatan gue review ya

bye! *ketjup basah*

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story