Book Review: Tears In Heaven - Angelia Caroline

18455721

Judul : Tears in Heaven
Penulis : Angelia Caroline
Penerbit : GagasMedia
Tebal : 344 halaman
Harga : Rp 40.800 (available at bukabuku.com)

---

Beli buku ini enggak tau karena apa, mungkin karena covernya yang cakep (kapan sih cover Gagas kagak cakep?). Ternyata buku ini merupakan debut dari si penulis.

Menceritakan kisah Nathan yang akan menetap di Jakarta bersama ayah dan ibu tirinya (beserta adik tirinya yang masih kecil dan minta diuyel-uyel) karena ia mengidap penyakit leukimia (jadi tuh bapaknya dokter gitu) dan harus menjalankan kemoterapi setiap dua minggu sekali.

Nathan ini masih kelas XI (sama kayak gue, kelas XI A 1 pula :D). Di hari pertama masuk sekolah, ia sudah dibuat tertarik oleh seorang cewek dengan wajah cantik bak malaikat yang bernama Kayla. Makin hari, mereka berdua pun makin dekat. Di sekolah baru pun Nathan sudah mendapat banyak teman seperti Marvin, Brian, dan Tania.

Cerita terus berlanjut dan diisi dengan persahabatan Nathan-Tania-Kayla, hubungan Nathan dan ayah ibunya yang semakin membaik, sampai rahasia besar Kayla terungkap.

Ceritanya ringan (karena masih seputar anak SMA gitu). Nilai keluarganya dapet, nilai persahabatannya juga ada. Ceritanya mengalir dan semua konflik untungnya terselesaikan dengan baik (menurut eike).

Gue sendiri suka sama tokoh Nathan, Kayla, Tania, dan lain-lain. Pertama, Nathan di sini walaupun enggak bisa nerima ibu tirinya, minimal dia enggak songong-songong amat (paling sebel gue kalo ada tokoh yang songong ama ibu tiri yang sebenernya baik). Kedua, Kayla, sosok malaikat yang sangat mencintai manga, yah pokoknya sebagai pembaca, gue suka sama Kayla aja, titik. Yang lain-lain, pffft, gue males neranginnya.

Di sini, gue sendiri mempunyai bayangan semua tokoh-tokohnya. Walaupun ada yang enggak sesuai dengan deskripsinya, tapi di otak gue setiap muncul nama-nama itu, ya muncullah artis-artis ini.

Morgan Oey as Nathan

Chelsea Olivia as Kayla

Malaikat imut-imut gitchu..

Park Si Yeon as Lydia -Nathan's stepmother-

Entah kenapa di otak gue setiap ada kata ibu tiri yang muncul selalu si jahat Han Jae Hee ini -_-

So far, mengingat ini adalah novel pertama si penulis, gue suka sama novel ini. Salut deh buat debut manisnya! (:

5/5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story