Review: Endless Love

Ya, kali ini gue mau ngepost review buku dan film Endless Love. Ini film gue jaman gue kelas 1 SD kalo ga salah. Dan ceritanya bener-bener sedih. Sekarang gue mau ngasih review ceritanya -pasti udah banyak yang tau-. HAHAHA. Terserah gue dong -_-.

-----

Yoon Jun Suh dan Yoon Eun Suh dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun di dalam keluarga seorang profesor kaya, sampai akhirnya mereka mengetahui suatu fakta kalau Eun Suh bukanlah anak kandung keluarga Yoon yang sebenarnya.


Anak kandung keluarga Yoon yang sebenarnya adalah Choi Shin Ae, yang mereka kenal sebagai musuh Eun Suh dalam kelasnya -seorang anak pintar namun tak dapat perhatian dari teman-temannya-. Kedua anak tersebut bisa tertukar karena saat masih bayi, Joon Suh kecil tidak sengaja memainkan label nama di ruang bayi.

Kesalahan tersebut baru diketahui ketika Eun Suh ditabrak truk saat Jun Suh mau melabrak Shin Ae yang selalu mengganggu Eun Suh. Darah Eun Suh tidak cocok dengan orang tuanya. Mereka pun menyelidiki pihak rumah sakit. Dan benar, di hari yang sama ada dua bayi yang lahir, dari keluarga Yoon dan Choi.


Shin Ae dan Eun Suh pun kembali ke pelukan keluarga mereka masing-masing. Walau begitu, ibu kandung Shin Ae dan Jun Suh tidak sepenuhnya bisa melupakan Eun Suh. Karena itulah, mereka sepakat untuk pindah ke Amerika.

Sebenarnya Eun Suh diajak pergi ke Amerika juga, namun ia tak sampai hati meninggalkan ibu kandungnya kepada kakaknya yang ternyata seorang penjudi. Di hari saat keluarga Yoon pergi ke Amerika, Eun Suh mengejar mobil mereka.

9 tahun berlalu, Joon Suh sudah tumbuh dewasa menjadi seniman terkenal. Ia kembali ke Seoul dan sudah bertunangan dengan Shin Yoo Mi. Sedangkan Eun Suh sekarang bekerja sebagai operator di hotel besar milih Han Tae Suk yang ternyata adalah teman dekat Joon Suh. Diam-diam ia mencintai Eun Suh.


Joon Suh pun bertemu kembali dengan Eun Suh, yang tak sengaja melihat dan mengenali Joon Suh saat ia berada di pantai. Joon Suh pun masih mengingat keinginan Eun Suh, menjadi sebatang pohon.

Aku ingin menjadi sebatang pohon. Pohon yang sudah ditanam tidak akan berpindah tempat. Ia akan selalu di sana, bersama orang yang paling ia sayangi.

Kasih sayang antara kakak dan adik itu pun berubah menjadi kasih sayang antara pria dan wanita. Shin Ae membongkar rahasia itu, membuat orang tua Joon Suh marah besar. Joon Suh dan Eun Suh pun memutuskan untuk kabur ke peternakan dan berencana menikah di sana.


Yoo Mi yang sedih malah bunuh diri, membuat Joon Suh merasa bersalah. Ditambah lagi hidup Tae Suk yang makin kacau balau karena ditinggal Eun Suh. Mereka pun memutuskan untuk melupakan cinta di antara mereka.

Semakin lama, tubuh Eun Suh melemah. Dan ia mengetahui kalau ia menderita penyakit kanker darah, sama seperti ayahnya dulu. Di saat yang sama Joon Suh malah memutuskan untuk berpindah lagi ke Amerika bersama Yoo Mi. Eun Suh memohon agar Joon Suh jangan meninggalkannya, setidaknya sampai 6 bulan ke depan. Namun Joon Suh tidak bisa mengiyakan permintaan Eun Suh.

Tae Suk yang tidak sengaja mengetahui penyakit Eun Suh, meminta izin kepada Eun Suh untuk mengobati penyakitnya itu. Ia membawa Eun Suh ke rumah sakit untuk berobat. Namun Eun Suh memohon kepadanya supaya ia tidak memberitahukan penyakitnya kepada keluarganya, apalagi kepada Joon Suh.


Namun Tae Suk yang merasa umur Eun Suh tak lama lagi, memberitahukan penyakit Eun Suh kepada keluarganya dan keluarga Yoon. Joon Suh pun lama kelamaan tahu penyakit Eun Suh dan membatalkan rencana kepergiannya ke Amerika. Yoo Mi pun menyetujuinya.

Berdua, mereka menghabiskan sisa waktu yang dimilik Eun Suh bersama-sama. Pergi ke pantai, berlibur, berobat, sampai memutuskan untuk menikah. Eun Suh meninggal dalam gendongan Joon Suh di pantai.


Joon Suh yang frustasi, memutuskan untuk pergi ke sekolahnya dulu untuk bernostalgia masa kecilnya bersama Eun Suh. Tetapi, ia malah tertabrak oleh truk ditempat yang sama saat Eun Suh tertabrak belasan tahun yang lalu. Diperkirakan Joon Suh meninggal menyusul Eun Suh.

-----

Sedih kan? Kalo baca review ini mah belom tentu nangis, makanya nonton. Review ini tepat gue tulis pas episode terakhirnya Endless Love yang lagi ditayangin di ANTV T___T.



Dan untungnya gue udah beli DVD bajakannya *\o/*. Udah deh gue mau lanjut nonton. DADAHHH!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story