Buku Rekomendasi

HAAAAIIIIIII! Postingan gue kali ini sebenernya agak random, enggak biasa-biasanya gue ngerekomendasi buku buat orang-orang, karena gue pikir buku yang bagus menurut gue, belom tentu bagus buat orang lain, begitu juga sebaliknya (tergantung selera orang). 

Tapi kali ini, karena gue lagi jadi pengangguran (yang libur sekolah selama sebulan ihiiy!), jadi gue bakal nulisin nama-nama buku yang gue baca belom lama ini dan menurut gue bagus. Gue juga bakal ngasih pendapat gue tentang buku-buku tersebut. Cekidot!

Restart

Well, kayaknya ini buku semacem memberi sindiran halus buat gue. Kenapa? Dari tulisan move on-nya aja udah nyinggung gue banget-_-. Walaupun kasus gue beda sama Syiana yang diselingkuhin pacarnya sih. Buku ini tuh ya menceritakan kisah seorang Syiana yang abis diselingkuhin pacarnya, terus ketemu sama prince charming yang namanya Fedrian. Dan dimulailah perjalanan move on-nya dia. Well, jangan kira ceritanya simple, wong move on itu kan susah banget. Syiana pun sering bimbang dengan cintanya terhadap Fedrian. 

Hal yang gue suka dari buku ini, yang pertama jelas temanya move on; kedua, tokoh-tokohnya kayak Fedrian Arsjad, Edyta (sohib Syiana), Ilham (kakak Edyta), dan Aulia (temen kerjanya Syiana). Syiana itu beruntung banget punya orang-orang yang sebaik ini di sekitarnya. Dari segi cerita, menurut gue, jaman sekarang kan banyak kejadian serupa kayak gini, jadi cocoklah buat dibaca oleh kalian yang lagi proses move on (bukan gue oh ya, hahaha -_-)

Mahogany Hills

Ini dia buku yang bikin temen-temen gue menggila. Katanya kalo ada 5 bintang, dia bakal ngasih 10 bintang buat buku ini (hahaha, laurent gue masih inget banget nih kata-kata lo). Menurut gue sendiri ceritanya bener-bener nguras emosi. Siap-siap deh kalian bakal sebel bin benci sama Jagad, si pemeran utamanya, di awal-awal cerita. Gue aja rasanya kepengen cakar si Jagad (sorry TeamJagad, gue bukan termasuk team kalian #dikeplak).

Menceritakan kisah Paras, seorang cewek yang dijodohin sama Jagad. Setelah menikah (yang tanpa cinta sih sebenernya), mereka pindah ke rumah Jagad di Sukabumi, yang bernama Mahogany Hills. Bisa ditebak kan ceritanya. Jagad terus bersikap dingin sama Paras, karena Jagad sendiri udah berjanji mau nikahin pacarnya yang namanya Nadia. Jadi berlanjutlah sikap dingin Jagad kepada Paras. Ia ingin supaya Paras-lah yang menuntut cerai kepada dirinya. Kira-kira akhir ceritanya gimana? Baca sendiri yaww ;)

Yah pokoknya inti ceritanya begitu. Bener-bener kasian sama Paras. Huh, nyesek deh. Buku ini bisa dikategorikan novel dewasa, ya novel remaja kedewasa-dewasaan juga bisa sih. Menurut gue pribadi (dan temen-temen gue) sih, yaaa buku ini masih bisa dibaca pelajar SMA kayak kita, enggak tau deh menurut kalian ;)

Notasi

Ya, bagi kalian yang suka atau gemar sama kisah Mei '98, bisa dibaca buku ini. Keren parah! Gue sendiri sangat suka buku ini. Karena ceritanya bener-bener '98 abis. Gue enjoy banget baca buku ini, walaupun agak ngeri, tapi oke banget. Kisah cintanya bener-bener nyayat hati. Huh.

Ini cerita anak-anak UGM. Nalia, si mahasiswa kedokteran gigi, menjadi ketua panitia kegiatan BEM di kampusnya. Nah buat informasiin acaranya, dia minta bantuan dari radio fakultas teknik. Di sana, dia ketemu cowok misterius berambut ikal bernama Nino. Awalnya, fakultas teknik itu enggak terlalu bersahabat sama fakultas kedokteran. Tapi lama-lama mereka jadi deket juga (walaupun enggak sampe berpelukan kayak teletubbies sih), sampai peristiwa '98 itu pun terjadi. Dan yang paling menyakitkan buat Nalia, Nino menghilang sejak demo gila-gilaan itu.

Yang tertinggal hanya surat-surat Nino. Nino menjanjikan kalau suatu saat dia bakal kembali (kata temen gue yang baca sinopsisnya katanya ini cerita PHP muehehe *dikeplak Nona*). Apa kira-kira Nalia bakal bertemu dengan Nino lagi? Baca bukunya dooong ;p

Yang jelas buku ini jauh lebih menarik dibanding buku pelajaran sejarah gue di sekolah. Buku ini jelas aja ada kisah cintanya, sejarahnya, ya deskripsi tentang peristiwa '98 yang serem itu juga lengkap menurut gue. Typo ada banyak, cuma karena ceritanya seru jadi okelah. Endingnya..... :( *no spoiler*. Keren parah deh! <3

Call Me Miss J.

As always ya, karya Orizuka itu bener-bener unyu dan selalu gue suka. Ceritanya khas anak SMA banget. Tentang Lea, si cewek jerawatan yang punya sahabat karib bernama Alex, Vidi, dan Sabil (semuanya cewek). Selain sahabat, ternyata dia punya musuh, si Barbie and the gank.

Nah Lea itu juga suka sama adek kelasnya yang namanya Dimas. Dimas sendiri malah menyuruh Lea untuk mengobati jerawat-jerawatnya, karena mungkin kalau jerawat Lea sudah menghilang, dia bakal menyukai Lea. Jelas aja Lea angsung ketar-ketir mengobati jerawat-jerawatnya itu.

Lalu dia pun pergi ke dokter kulit yang namanya .... (gue lupa -_-). Dari sanalah, dia mengenal Raya, anak cowoknya dokter kulitnya Lea yang agak misterius gitu deh. Ternyata Raya adalah kakak kelas Lea di sekolah. Perlahan-lahan Raya pun mulai akrab dengan Lea.

Trus nasib cintanya Lea sama Dimas gimana? Barbie and the gank gimana? Baca sendiri dong ceritanya :p

Pertama-tama, gue akan mendeklarasikan kalo gue termasuk TeamRaya, yeaaah *kibar-kibar pompom*. Selain Raya, banyak banget tokoh-tokoh favorit gue di sini, ada Lea dan sahabat-sahabatnya, juga Rio, si adek tirinya Lea yang menurut gue cukup oke kalau buat dibikinin buku khusus ceritanya dia sendiri *lirik kak Orizuka*.

Lawakannya khas anak SMA banget. Jadi menurut gue layak banget buat dibaca! :3

---

Ah udahan dulu ah. Nanti kalo ada buku bagus lagi gue bakal bikin postingan kayak gini lagi deh. Kalo ada yang mau nyaranin buku lain, komen aja yaa :))

Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story