#KadoUntukBlogger #unforgotTEN @gagasmedia


Sebelum aku menulis berbagai hal, aku akan menjelaskan dulu maksud postingan-ku kali ini. Yap, postingan ini kubuat untuk mengikuti event penerbit @gagasmedia. Silahkan lihat keterangan event-nya pada gambar di bawah ini:


        
Captured by me :)

Well, jadi aku mencoba keberuntunganku untuk mengikuti kuis ini. Semoga aku bisa memenangkannya yaaa ^^ Aku juga membuat postingan ini dengan bahasa sehari-hari, agar bisa dibaca senyaman mungkin oleh semua pembaca. Jadi semoga kalian bisa enjoy membacanya.

Sebagai pembukaan, mungkin aku akan menceritakan awal aku mengenal Penerbit GagasMedia. Pertama kali aku membeli buku Infinitely Yours & I FOR YOU karya Orizuka terbitan GagasMedia. Sebetulnya aku belum mengenal nama GagasMedia, aku hanya menyukai karya kak Orizuka sehingga aku berburu buku-bukunya.

Karena kedua buku tersebut dapat kunikmati dengan baik, aku memutuskan untuk membeli buku terbitan GagasMedia yang lain. Terbukti, aku cukup menyukai buku-buku terbitan GagasMedia. Ceritanya lebih berat dibanding teenlit, namun tidak seberat buku-buku 'science fiction'. 

Lewat penerbit GagasMedia aku bisa mengenal nama-nama penulis yang berbakat sehingga menambah sederet nama penulis favoritku, seperti kak Nina Ardianti, kak Dahlian, kak Arini Putri, kak Windry Ramadhina, dan masih banyak lagi.

Menurutku, buku itu semacam penghiburan tersendiri buatku. Kalo aku lagi stress, aku akan baca buku. Kalo lagi bete, aku baca buku. Minimal dalam sehari aku harus baca buku (walaupun hanya beberapa lembar itu enggak masalah buatku). Apalagi buku terbitan GagasMedia, yang setiap aku beli pasti aku suka (dari 5 bintang, keseringan aku ngasih rating 4 atau 5). Covernya aduhai cantik! :*

My Gagas Collection!

Maksudku menampilkan koleksi buku-bukuku ini hanya untuk menunjukkan keseriusanku dalam membaca buku terbitan GagasMedia (dengan kata lain, enggak ada maksud untuk menyombongkan diri atau sebagainya). Aku sendiri sangat senang mempromosikan buku-buku GagasMedia kepada teman-temanku dengan tujuan agar kita semua bisa memperbincangkan & membahas buku-buku tersebut bersama-sama.

Aku sendiri sangat berharap kalau suatu saat nanti akan ada karyaku sendiri yang nyelip di sana. Yap, aku bercita-cita menjadi penulis (apalagi kalo diterbitin GagasMedia :p), cuma kupikir masih jauh kalo aku bercita-cita jadi penulis.

Tapi bukan berarti cita-citaku terkubur dan menghilang begitu saja. Aku mulai menyalurkan ide-ide & tulisanku dengan membuat cerita-cerita pendek. Dan juga aku sering me-resensi buku. Aku berharap dengan seringnya aku membaca & menulis, cita-citaku akan tercapai. Dengan kata lain, buku adalah segalanya bagiku. Buku ibarat Papaver somniverum untukku (kukutip dari buku Montase karya kak Windry Ramadhina :3).

Bagi yang mau melihat hasil resensiku bisa kalian lihat di label bertuliskan REVIEW BUKU/NOVEL (tepat di bawah kotak Chatbox, di sebelah kanan kalian :)).

Jadi ketika GagasMedia mengumumkan akan memberikan 10 buku gratis untuk 30 blogger terpilih, jelas aku sangat sangat tertarik. Apalagi aku ini hobi menulis review (sekalian untuk menghemat uang jajan karena dapet buku gratis). Dan selain itu aku sangat ingin membuat perpustakaan pribadi, jadi bila GagasMedia bersedia menambahkan jumlah bukuku, jelas aku akan senang kali :D Aku juga akan membuat review bukunya sebaik mungkin. I promise..

Apalagi banyak sekali buku-buku GagasMedia yang belum kumiliki, seperti Bangkok - Moemoe Rizal, My Cup of Tea - Nia Nurdiansyah, Cintapuccino - Icha Rahmanti, Hatimu - Salsa Oktifa, Forgiven - Morra Quatro, dan beberapa lainnya merupakan buku terbitan lama. Aku sendiri kan pembaca baru, jadi ketinggalan buku GagasMedia yang lama-lama :'(

Yang jelas aku sangat berharap agar aku bisa terpilih menjadi 30 blogger beruntung yang mendapatkan buku dari GagasMedia. Apalagi setiap aku ikut kuis GagasMedia, aku enggak pernah menang :'( (ceritanya melas-melas gimana gitu).

JADI....... GAGASMEDIA PILIH AKU YAAA :))) Aku kan pembaca setiamu (ngegombal nih). Aku sebenernya enggak pinter berkata-kata puitis buat ngerayu tim GagasMedia, jadi aku hanya menuliskan apa yang kurasakan & kupandang dari sebuah buku (semacam curhatan pembaca). Aku tidak melebih-lebihkan kok, enggak bohong. Serius! ;3

NB: Aku sendiri bingung mengemukakan apa pentingnya suatu buku untukku. Bagiku, aku menyukai buku tanpa alasan apa-apa. Suka ya suka aja. Jadi aku enggak bisa berlebay-lebay ria buat nulis postingan ini.  

Wish me luck! *\o/* 

Thanks for reading :)

Ditulis oleh Jessica Ravenski

(bersemedi di dalam kamar selama 3 jam, dengan menghapus tulisan berkali-kali, itupun sambil bingung kok curhatannya panjang amat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story