4LaY (Alay)

Hei pemirsa! Balik lagi bersama gue di blog gue.. *gaya Feni Rose*

Kali ini gue mau bahas tentang sesuatu yang sering dialami oleh remaja masa kini yaitu KE-ALAY-AN.

Alay itu kepanjangan dari Anak LAYangan. Alay itu sering menggambarkan sesuatu yang norak atau kampungan. Kalo di Filipina, alay itu disebut JEJEMON.

Nah, ciri-ciri anak alay itu tuh kayak gini:

  • Kalo nulis status biasanya mengombinasikan huruf besar, huruf kecil bahkan angka! Contoh: aQ l4gI cEdiIh N1cHhH. Sumpah ini tuh ngebingungin banget! Gue aja bacanya sehari semaleman. Lo kata ini plat mobil ape?! Ckckck.
  • Foto profilnya! Biasanya anak alay itu fotonya berbagai pose. Tangan membentuk angka satu terus diletakin di depan bibir. Kadang ngembungin pipinya. Ada juga yang foto dari atas. Gue sih khawatir kalo nanti dia foto dari atas terus lehernya kecengklak ga bisa balik lagi. Kalo kayak gitu ceritanya sih, profesi tukang urut di Indonesia harus diperbanyak.
  • Sering nongkrong di pinggir jalan. Terus kupingnya pake ditindik pake anting gedeeee banget, selain itu dia ngerokok dan poninya itu miring ke samping nutupin muka, yah semacam Andhika Kangen Band gitu lah.
Jujur, gue sering nemuin anak alay di dunia maya terutama di facebook. Liat aja dari usernamenya. Panjang dan ribet berkombinasi. Untung itu bukan nama aslinya. Coba kalo itu nama aslinya, pasti dia ribet tuh kalo ngelingkerin buletan di lembar jawaban UN. Ckckck.

Ga di facebook, di twitter pun pernah. Gue ngalemin itu sendiri. Jadi ada orang yang mention gue. Kata-katanya begini 'Qhaqha kLaZt BeR4p4?' Setelah gue artiin sambil boker di kamar mandi, ternyata artinya itu 'Kakak kelas berapa?' Kreatif banget ya tuh orang *geleng-geleng kepala*

Siapa sih pencipta KE-ALAY-AN di Indonesia? Pas gue nanya gitu ke orang-orang, mereka paling banyak jawab, "Bapak KE-ALAY-AN di Indonesia itu Andhika Kangen Band."

Gue kasian ngeliat Andhika Kangen Band digituin. Ya ampun. Useless gitu. Satu pesan gue buat Andhika Kangen Band.. "CeMunGudHH qHaqHa." -___- #samaalaynya

Maksud gue nulis beginian tuh bukan karena mau menghina anak alay. Gue cuma mau nyadarin anak alay aja biar mereka insyaf dan sadar kalo mereka ngerepotin orang untuk ngebaca tulisan mereka. Bisa juling mata orang-orang. 

Akhir kata, kembaran Jennifer Lawrence pamit.. Babai.. <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story