The Journey of Rafael Landry Tanubrata

Ini cerita real Rafael Landry Tanubrata atau Rafael SM*SH. Ini gue gabungin dari yang udah dishare sama admin @RafaelTan_FC. Silahkan dibaca ya ^^


-----


Aku dilahirkan di Garut tgl 16 Nov 1986. Papa aku Jhony Tanubrata dan mama aku Nila Setiawan. Setelah 6 tahun aku dikasih adik perempuan yg namanya Novia Pusparani Tanubrata. Aku sayang banget sama adikku ini.

Tahun 1998 mama sama papa aku berpisah, saat itu aku dihadapkan diantara 2 pilihan ikut mama atau papa. Tapi karena aku sayang sama mereka jadi aku memutuskan buat tinggal sama kakek dan nenek aku yg biasa aku panggil papih dan mamih (supaya netral maksudnya hehe). Dari semenjak itu sampe sekarang kalau aku pulang ke Garut pasti aku pulang ke rumah papih.

Mamih aku yang sekarang udah di panggil Tuhan sayang banget sama aku, begitupun aku sayang banget sama mamih. Kalau boleh dibilang ya orang yang paling deket sama aku selain mama ya mamih ini. makanya waktu mamih aku pergi aku bener-bener terpukul karena salah satu hal yang aku takutin dalam hidup aku yaitu kehilangan mamih, karena cuma mamih yang bisa bikin aku tenang kalau aku lagi ada masalah atau lagi badmood.



Makanya kenapa sampai sekarang ini aku belum mau pacaran karena aku pengen bener-bener cari pasangan yang tepat aja. Itu salah satu alasannya, tapi kalau aku terlalu larut sama kesedihan aku kasihan mamih juga pasti sedih liatnya di surga sana. Jadi aku udah mulai bisa ngerelain. Aku yakin mamih selalu doain aku dari jauh sana.

Cita-cita ku sebagai entertainer udah tercapai tapi kaya ada yg kurang karena mamih ga sempet liat aku bisa nyanyi di tv. Belum bisa ngerasain hasil jerih payah aku. Tapi orang-orang bilang “mamih pasti bangga sama kamu bahkan mamih pasti seneng banget liat cucunya bisa sukses sekarang.” . Udah ah aku malah jadi sedih sendiri.

Sekarang mama aku udah punya keluarga baru dan papa aku juga udah punya keluarga baru. Aku dikasih adik lagi nih sama mama aku 2 adik cowo yang hebat-hebat hehe. Sherby sama Risky namanya. Kalau papa aku kasih 1 adik cowo juga namanya Aldyth. Dia pinter nyanyi juga loh hehe.

Keluarga aku termasuk keluarga yang sederhana, mungkin kebiasaan anak-anak kecil yang identik sama video game itu bukan aku karena aku ga sempet ngerasain punya yang namanya video game itu. Pergi ke luar negeri yang bikin anak-anak semangat kalo liburan aku juga ga sempet rasain. Tapi aku ga ngerasa sedih karena pengalaman masa kecil aku yang jadi motivasi aku buat bisa ngewujudin semua itu sama orang tua dan adik-adik aku. 

Aku selalu berdoa dan berdoa supaya bisa ngebahagiain keluarga aku. Puji Tuhan sedikit demi sedikit sekarang aku bisa kasih kebahagiaan itu sama keluarga aku, terharu dan bangga yang aku rasain.

Mungkin sebagian besar orang-orang menilai kalau kehidupan artis itu glamour kehidupan artis tuh enak , emang mungkin untuk seusia aku pendapatan yang aku dapet sekarang lebih dari cukup tapi balik lagi di sini aku punya keinginan yang dari dulu aku selalu bawa dalam doa. Aku pengen bahagiain keluarga aku. Mama cuma mama yang bisa selalu semangatin aku sekarang,

kalau boleh di bilang mamah mau minta apa sekarang aku rela buat abisin yang aku punya buat mama.

Doaku sekarang mudah-mudahan aku bisa terus berkarya bisa terus berkarir supaya keluarga aku juga bisa terus ngerasain kebahagiaan. seperti motto hidup aku yaitu "aku pengen jadi berkat buat banyak orang" melalui apapun aku bisa jadi berkat itu kenikmatan tersendiri buat aku.




Jadi seorang public figure yang dikenal dimana-mana emang impian aku dari kecil. Nyanyi itu hobiku dan hobiku itu turunan dari nenek aku yang biasa aku panggil mamih. Brntungnya aku punya keluarga yang selalu dukung aku buat ngembangin bakatku ini.

Dari kecil aku selalu minta karaukean di rumah entah itu lagu apapun ya kalau aku suka, aku nyanyiin. Sempet waktu itu papa aku rekam aku lagi nyanyi “ai pia cia e ya” (pasti ngakak kalau denger judul lagu yang satu ini hahaha). Ya itu lagu Cina favorite aku waktu kecil, sekitar umur 5 tahunan deh. Sekitar kelas 4 SD aku ikut sanggar seni larasati, nah dari situ aku banyak banget dapat pengalaman nyanyi sampai ke kampung2 entah itu kawinan atau acara sunatan.

Mau tau berapa aku dibayar? Ya paling banyak juga 25 ribu. Lumayanlah ya, lagu-lagu yang aku bawain waktu itu diantaranya ada lagu judulnya bujangan, pertemuan, sampai lagu dangdut pun aku nyanyiin yang judulnya surge dunia. Karena kata mamih aku kalau nyanyi itu harus bisa lagu apa aja.


Seru seru banget!!! Setelah itu aku di gereja coba-coba ikut paduan suara dan di paduan suara itu aku kebagian nyanyi sendiri. Seneng banget waktu aku disuruh nyanyi sendiri itu.. setiap minggu aku tampil di gereja dan akhirnya guru paduan suara itu tiba-tiba nyamperin aku. “ Landry (panggilan aku saat itu) berani ngga kalau minggu depan kamu tampil solo di kebaktian gereja?” antara senang, takut, kaget campur aduk semuanya.. Tapi saat itu aku beraniin diri bilang “Iya aku mau”. Pulang gereja aku langsung samperin mama aku dan aku bilang “ma, aku disuruh nyanyi sendiri di gereja ma” dan aku latihan-latihan terus!! Karena tampil pertama kali di gereja kan pengalaman baru jadi harus persiapan yang mantap banget.

Datanglah hari minggu itu. DegDeg’an banget aku, dan dipanggilah aku saat itu. “Sebuah pujian akan disampaikan oleh hamba Tuhan, Landry”. Saat itu aku bawain lagu rohani yang judulnya “satu hal yang ku rindu”.


Pulang dari gereja aku di samperin sama guru sekolah minggu dan aku di kasih coklat, senangnya, yang lebih senang lagi guru sekolah minggu aku bilang “Landry kamu ikut paduan suara gabungan ya untuk acara natal” shock lagi aku.. karena buat masuk tim paduan suara gabungn itu ngga gampang. Hari natal tiba dan sore itu aku semangat banget dateng ke Gereja karena bakal memuji Tuhan dengan ikut paduan suara gabungan itu. 


Seberes acara perayaan natal aku di samperin sama salah seorang aktifis gereja trus dia nawarin ke aku "Landry, bersedia gak kalau kamu nyanyi solo di prayaan natal gabungan seluruh gereja di garut?" tambah gak percaya lagi kan.

Seiring berjalannya waktu aku terus nyanyi di gereja buat pelayanan dan ikut beberapa perlombaan nyanyi di Garut yang puji Tuhan selalu bawa pulang piala hehehe ..

Sampai akhirnya aku pindah ke Bandung buat nerusin sekolah aku ke tingkat SMA, 3 bulan berjalan di skolah, aku di tawarin buat jadi vocalis band yang namanya "Cola Float". Pada saat itu kita punya single "aku sayang kamu" aaaaa jadi kangen juga sama cola float..

Selain gabung sama cola float aku juga gabung sama team dance yg namanya Vogue Dancer, disitu aku dpt banyak pengalaman menari kemana-mana dan aku jadi guru ekstrakurikuler di beberapa skolah di Bandung.

Suatu hari Temmy temen dance aku di sms sama mamanya Bisma katanya ada yang mau buat boyband, nah dia ngajak aku juga buat dateng nemuin management yg mau buat boyband ini. Pada saat itu boyband ini belum ada namanya cuma baru punya lagu yang yunomisowel ahahaha ...

Aku sempet gak ikut karna pada saat yg bersamaan ada panggilan casting ke Jakarta untuk film layar lebar, mungkin udh seharusnya aku gabung di SM*SH nah hari itu casting dibatalin. Yaudah aku dateng ke studio dance dimana ada pemilihan personil boyband itu.

Setelah mengikuti beberapa test, aku terpilih sebagai salah satu anggota boyband itu yg sebelumnya emang udh ada 5 anggota terlebih dahulu. 2 personil terakhir yang masuk ya aku sama rangga.

Ini yg bikin aku paling deket sama rangga kalau di SMASH karna seperti kawan seperjuangan ahahaha..
Sungguh aku gak nyangka banget akhirnya aku bisa lolos dan gabung sama smash meskipun saat itu masih persiapan belum tau kita bakal nge-hits atau ngga.


Pasti temen-temen RTH awalnya bingung kan kenapa smash cuma ada 6 orang? Kenapa coba? Ada yg tau? Coba cari tau yahh aku gak mau sebutin ah ini buat kuis aja deh hehehe... Perform pertama aku itu di Dahsyat RCTI. Ada yg masih inget? coba aku pke baju apa hayo?? Ahahaha..

Seneng, gak nyangka, sedih juga. Seneng karena apa yang aku cita-citain akhirnya Tuhan kasih buat aku, karunia Tuhan yg luar biasa ini. Sedih karena aku bisa kaya gini tpi mamih aku gak bisa liat aku berhasil. Padahal dari dulu yang paling support aku ya mamih aku. Tapi aku yakin sih ini semua juga berkat doa mamih. Love you mamih. Selain mamih yang berjasa banget di balik karir aku ini yaitu mama aku Mama Nila. Makasih mah .




-----

Katanya The Journey of Rafael Landry Tanubrata ini akan dibukukan dan dijual kepada Raflatahugs (sebutan penggemar Rafael) loh... Siapa yang udah beli? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story