Jingga dan Senja (2010)



Judul : Jingga dan Senja
Penulis : Esti kinasih
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Umum
Tahun terbit : Februari 2010
ISBN : 9789792254310



Isi:


Tari gadis biasa terpesona pada seniornya yang datang terlambat saat upacara & berbaris di kelas Tari. Siapa sangka pria tersebut ternyata pentolan SMA mereka yang paling disegani. Disaat tawuran terjadi Tari ada ditengah tengah tersebut Ari menolongnya. Pentolan SMA lawan yang melihat Ari mengandeng seorang wanita penasaran & mencari tahu tentang wanita itu. setelah Ari tau Tari bernama "Jingga Matahari" membuat Ari yang bernama lengkap "Matahari Senja" protektif pada Tari yang membuat Tari risih & digunjing seniornya yang menyukai Ari bernama Vero yang tergabung dalam grup "The Scissors". 

Ari tetap menolong Tari dengan mengancam Vero. Suatu saat SMA mereka diserang lagi oleh SMA musuh bebuyutan. Ketuanya,Angga adalah musuh bebuyutan Ari. Saat itu Tari diculik oleh Angga & mereka menyuruh Ari mejemputnya. Saat menjemput ternyata Tari sedang asyik ngobrol dengan Angga di ruang kelas kosong sedangkan Ari yang mendatangi kandang musuhnya seorang diri berakhir dengan bonyok. Siasat Angga yang mendekati Tari diketahui Ari, hingga Ari tau bahwa sepupu kesayangan Angga juga Sekolah di SMA Ari, dengan ancaman menjauhi Tari demi sepupunya akhirnya Angga mundur karna ia melihat sepupunya didekati Oji & Ridho sahabat karib dari Ari. 

Tari juga tahu kemunduran Angga & ia paham. Saat sedang jalan-jalan di mall dengan Fio, sahabatnya Tari malah bertemu Ari. Ternyata pria yang disangka Tari adalah Ari ternyata salah, pria itu sebenarnya Ata, saudara kembar Ari yang terpisah karna orangtuanya bercerai & nama Ata adalah "Matahari Jingga". Dan mereka yakin itulah yang membuat Ari terobsesi pada Tari dengan sikapnya yang pembuat masalah. Tari & Ata bertukaran nomor handphone. Posisi Ata sekarang hadir sebagai pengganti Angga saat ia dicurhat tentang keisengan Ari padanya. Sikap Ata sangatlah berbeda dengan Ari, jika ia tak bisa mengantar Tari saat mereka jalan bareng Ata akan mengantarnya naik taksi, memberi ongkos pada sopir & membiarkan tari pergi dulu baru ia juga pergi. 

Saat Ari tau Tari dekat dengan Ata ia mengambil HP Tari & menghapus nomor Ata, sms Ata & telepon-telepon Ata hingga jejak nomer HP Ata tak ada.

Tari pun menangis semalaman. Esoknya Ari melihat mata Tari yang bengkak. Ari bingung apa yang membuat Tari menangis. Apakah karena Ata ataukah karena Angga?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story