Macam-Macam Bumbu Dapur

Tiba-tiba gue berubah jadi ibu-ibu nih, kepengen masak. Keinget eskul tata boga di sekolah gue. Gue pernah disuruh ngingetin macem-macem bumbu dapur. Banyak banget booo x_x

Tapi ini penting lho khususnya bagi cewek-cewek yang nanti jadi ibu rumah tangga. Buat cowo juga penting sih kalo mau jadi Chef Juna B)

Ini dia daftarnya:

Bawang merah di pasar
Bawang Merah

Bawang putih
Bawang Putih

Cabai merah
Cabe

Cengkeh

Seikat daun bawang
Daun bawang

Pandan wangi
Daun pandan

Tanaman Jahe
Jahe

Daun dan bunga salam
Daun salam

Kayu manis

Kemiri

Kencur

Kunyit

Lada

Biji pala

Serai.jpg
Serai

Temu kunci

Nah, sekarang kalo ke pasar udah bisa bedain macam-macam bumbu dapur dong? Kalo gue sih belom -_- Pas diterangin ama gurunye, otak gue lagi error o_O

Ya pokoknya begitu doang deh. Babai :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[C-Drama] Well-Intended Love Season 1 & 2 REVIEW

Taiwan Drama - Kabut Cinta (Romance in The Rain)

[C-Drama] REVIEW The Love Equations a.k.a The Sweet Love Story